Rumah Memez

Cerita Memez / Program Hamil / Reportase

Tentang 10 Tahun Pernikahan & Usaha Punya Anak Lewat Bayi Tabung

“Bun… bun… kok bunda belum hamil sih,?” Tanya Resky pada saya, beberapa kali.

Kalau yang bertanya kayak gini orang dewasa, mungkin saya langsung baper dan menjawab ketus #JudesAlert

Tapi, karena yang bertanya Resky, keponakan dari suami yang kini tinggal di rumah  dan memanggil saya Bunda, saya hanya bisa menjawab,

“Doain aja deh sayang. Nanti kalau Bunda hamil, Resky kan jadi kakak juga di sini,”

“Aku sering loh doain Bunda, kalau habis sholat aku selalu doain Bunda. Ya Allah aku pingin punya adik dari Bunda,” jawab Resky polos, yang diam-diam bikin saya terharu….

Resky – Saya – Pak Suami

Ucapan polos Resky ini terus terang bikin saya terpacu dan penuh semangat untuk menjalani program hamil (lagi)

Walau rumah kami lebih ramai dengan kehadiran Resky, dan lebih ada kehidupan di dalamnya.

Terus terang, saya masih pingin berusaha lebih maksimal lagi.

Sampai suatu malam, saya bilang ke Suami, “Kalau tagihan-tagihan kita cair, aku mau coba inseminasi, atau malah bayi tabung deh….”

“Lakukan apa yang bikin kamu senang, bahagia. Pokoknya aku ikut aja deh,” kata suami, seperti biasa dengan lempeng 🙂

Maka… jangan remehkan kekuatan doa dan ucapan, terutama anak kecil…..

Di suatu hari, saat saya sedang tidur siang habis pulang kerja, sebuah pesan WhatsApp mampir ke ponsel saya.

Isinya… undangan untuk menghadiri seminar tentang bayi tabung.

Langsung mewek saya….

Mewek? ihhhh cengeng banget.

Ya menurut saya sih ini kayak semesta berkehendak agar saya berusaha dengan penuh seluruh lagi untuk punya anak.

Undangan dari Mak Icoel, pengurus Kumpulan Emak Blogger ini bikin saya berbunga-bunga. Walaupun saya harus membatalkan acara mengajar blog pada sebuah SMA di Bogor (yang diizinkan oleh Kang Yadi, katanya acara seminar Bayi Tabung ini lebih penting. Hatur Nuhun Pisan Kang…. )

Sebenarnya sih bukan acara seminar formal ya, tapi Community Gathering yang digelar oleh Cosmopolitan FM, Merck dan Perfitri (Perhimpunan Fertilisasi In Vitro Indonesia) pada Sabtu, 15 September 2018 di Mockingbird, Menteng, Jakarta Pusat.

Mak Icoel – Saya – Witha – Vita

Acara Community Gahtering yang dipandu Claudia Lengkey,  penyiar Cosmopolitan FM ini berlangsung dengan sangat santai, hangat dan informatif. Ada dua narasumber yang menjelaskan sebuat fertilitas dan program bayi tabung. Narasumber pertama adalah dokter Aida Riyanti SpOG, dokter yang praktek di Klinik Daya Medika dan Rumah sakit Siloam ini menjelaskan tentang fertilitas, yang ternyata bukan melulu salah perempuan loh 🙂

dr Aida Riyanti SpOG

Selain dr Aida Riyanti SpOG, narasumber lainnya adalah dr Beeleonie SpOG K.Fer. Dokter yang berprakter di rumah sakit Hermina Kemayoran dan klinik Daya Medika ini bikin semangat deh. Penjelasannya mudah dimengerti, straight to the point, energik, jadi ngga bikin mengantuk.

 

dr Beeleoni SpOG K.Fer

Dari penjelasan dokter Beeleonie, saya jadi makin mengerti tentang usaha mau punya anak melalui program bayi tabung. Saat mendengarkan pemaparannya, diam-diam saya berdoa dengan penuh seluruh, semoga saya dan suami dimudahkan rezeki sehat dan materi untuk menjalankan proses bayi tabung. Oiya, buat yang belum tahu, proses bayi tabung kira-kira seperti ini….

Kenapa kalau proses bayi tabung harus dipikirkan dan dipersiapkan dengan matang.

Karena biayanya mahal!!!!

Apa yang bikin program bayi tabung mahal?

Karena 70% Obat-obatannya masih harus diimpor, apalagi pas harga tukar rupiah dalam situasi sekarang, ye kannnnnn….

Nah, sambil mengumpulkan uang untuk menjalani program bayi tabung, ngga ada salahnya mengumpulkan info yang benar dan lengkap juga.

Hal yang perlu diketahui adalah :

Program bayi tabung adalah proses dimana ovarium wanita akan dirangsang melalui obat-obatan agar dapat mendorong atau menghasilkan sel telur yang lebih banyak untuk dibuahi dengan sperma pasangannya atau sperma donor di dalam laboratorium sebelum dimasukkan ke dalam rahim.

Semakin dini proses bayi tabung dilakukan, maka probabilitas memiliki keturunan akan semakin besar.

 

www.MauPunyaAnak.Com

Waktu Community Gathering yang digelar Cosmopolitan FM, Perfitri dan Merck, saya diperkenalkan dengan situs www.maupunyaanak.com yang isinya… subhanallah lengkap.

Isinya bisa dibilang A to Z untuk program bayi tabung.

Situs yang mendapatkan dukungan dari Perfitri ini memberikan informasi yang sangat lengkap deh soal bayi tabung. Buat yang belum tahu, Program bayi tabung merupakan pilihan terapi kesuburan yang telah teruji keberhasilan dan keamananny. Program Bayi Tabung sendiri telah dimulai sejak 1978, dan hingga kini lebih dari 2,5 juta bayi yang lahir lewat proses bayi tabung.

Melihat banyaknya informasi yang kurang lengkap tentang program bayi tabung, PT Merck Tbk dan PERFITRI berkolaborasi menyediakan informasi yang lengkap,  juga benar di situs www.maupunyaanak.com

Yang paling bikin saya senang adalah, adanya informasi dimana untuk menjalani program bayi tabung ini. Saat ini tercatat ada 32 rumah sakit yang menawarkan terapi kesuburan melalui teknologi IVF, dan tersebar setidaknya di beberapa kota besar di Indonesia: Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Magelang, Surakarta, Denpasar, Medan, Pekanbaru, Padang, Makassar, dan Pontianak. Semua layanan ini berada dalam pengawasan Kemkes dan PERFITRI dalam kepatuhan terhadap standar kerja.

Eittssss…. ngga cuma info klinik aja loh, ada berbagai macam artikel untuk menambah pengetahuan tentang program bayi tabung ini….

 

Setelah mengikuti acara ini, saya jadi tambah semangat untuk memulai program hamil deh…

Doain ya, supaya saya dan suami selalu sehat dan diberkahi rezeki materi, biar impian kami untuk mengikuti program bayi tabung segera terwujud….

 

31 Comments Tentang 10 Tahun Pernikahan & Usaha Punya Anak Lewat Bayi Tabung

  1. Rach Alida Bahaweres

    Semoga Allah memudahkan jalan BUnda Memez dan suami ya. Aku salut dengan pasangan suami istri yang tetap bersemangat untuk memperoleh apa yang diinginkan. ya memang bayi tabung tuh mahal karena pengorbanannya pun berat serta obatan mahal. Semangat 🙂

    Reply
  2. Hani S.

    Insya Allah segala usaha/ikhtiar selama ini akan mendapatkan “jawaban”nya di saat yang paling baik, dan Insya Allah saat yang baik itu disegerakan. Amiin Ya Rabb.

    Semangaaat Mba Meeez. Seneng deh lihat foto bertiga sama Resky, laaaf :*

    Reply
  3. Keke Naima

    Semoga semakin dimudahkan dan dilancarkan usaha untuk memiliki anak ya, Mez. Insya Allah segala usaha akan membuahkan hasil yang baik. Aamiin

    Reply
  4. Nurul Sufitri

    Wah pas banget nih artikelnya mbak Memez. Adikku.sampai saat ini juga masih berusaha memiliki anak. Memang sih baru terapi hormon, belum.minat bayi tabung. Nanti aku coba infoin deh tentang ini. Namanya juga ikhtiar ya semoga mbak dan adikku sukses aamiin

    Reply
  5. roswitha jassin

    aamiin memez mas adhar semoga sehat selalu, diberikan rezeki utk promil dan berhasil , atau semoga bisa hamil alami segera..punya baby lucu dan sehat aamiin Allahumma aamiin

    Reply
  6. Eni Martini

    “Aku sering loh doain Bunda, kalau habis sholat aku selalu doain Bunda. Ya Allah aku pingin punya adik dari Bunda,”

    Wuhaaa…aku pengen nangis baca ucapan Resky. Terbaik ya, Mez. Dalam Surah Maryam terkisah bagaimana Nabi Zakaria tidak pernah menyerah untuk memohon memiliki momongan, hingga lahir Yahya. Aku yakin…Insaallah gada usahamu yang sia-sia, aamiin

    Reply
  7. A

    Aamiin mbak. InsyaAllah terwujud.
    Temanku ada yang ikut program baby tabung ini dan langsung diberi Allah 3 anak sekaligus 😀
    Ikut happy pas tau 😀

    Reply
  8. uchy sudhanto

    Aamiiinn Allahumma Aamiiin aunty kesayangan Alula.. didoakan semoga banyak rejeki dan kesehatan yaa.. ikhtiar terus ya mbak.. aku lihat sendiri di sekeliling ku dari yang 4th, 5th smp 8th tiba2 dikasih kepercayaan Allah. Rasanyaaaa ikut bahagia banget! Bismillah ya mbak.. semangattt

    Reply
  9. Atisatya Arifin

    Bismillah semoga semua usaha yang dilakukan mbak Memez bisa dikabulkan ya mbak. Seneng yaa kalau datang ke suatu acara dan sesuai banget dengan kebutuhan kita. Jadi semangat juga membagikan informasinya.

    Reply
  10. Elva Susanti

    Tapi katanya2 kalau bayi tabung itu sakit banget mbak. Bener gak ya? Apa itu hanya hoax buat nakut2in aja kali ya.
    Semoga program hamilnya berhasil ya mbak Memez. Kita sama2 berdoa

    Reply
  11. Elly Nurul

    Peluk ka Memez… InshaAllah yang terbaik ya ka, dan semoga rezeki ka memez dan suami diberikan keberkahan sehingga bisa ikut berusaha serta berupaya untuk mewujudkan impiannya ya ka.. aamiin

    Reply
  12. Dunia Faisol

    Wahhh baca cerita ini jadi lebih semangat lagi menjalani kehidupan mbak, istilah bayi tabung udah kenal dari dulu sih, cuman masih abu-abu di benak saya mbak… #DuniaFaisol

    Reply
  13. Sumarti Saelan

    Semoga lancar semua untuk remcananya ya mak, yang penting adalah ikhtiar dan usaha

    Aku pun jadi lebih aware ngasih tau sodara yang lebih dari satu hingga 2 tahun setelah menikah belum ada momongan

    Reply

Leave a Reply to A Cancel reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.