Rumah Memez

Cerita Memez

Pengalaman Klangen Pemotretan Newborn dengan Sweetheart by Noe

Entah bagaimana melukiskan rasa bahagia saya…

Di penghujung maret 2021, seorang bayi perempuan lahir dan hadir di keluarga kecil saya. Seorang bayi perempuan yang sehat, hingga disematkan sebuah nama begitu istimewa…

Saking istimewanya, kehadirannya harus diabadikan dalam sebuah pemotretan khusus…

Ya, bayi perempuan yang lahir dengan berat 2,9 Kg dan panjang 47 cm ini diberi nama Klangen Fateema Amjaru. Klangen artinya yang dirindukan dan dinantikan. Fateema berasal dari nama Neneknya Suami, dan Amjaru adalah singkatan nama saya dan suami.

Namanya juga anak pertama, yang begitu dinanti-nanti kehadirannya. Maklum aja kalau saya euforia banget. Bahkan, sebelum dia lahir, saya menyiapkan berbagai barang-barang yang belakangan malah belum terpakai hehehehehe….

Tapi… yang ngga lupa saya persiapkan adalah booking jadwal newborn Photography, yang saya percayakan pada Nurul Noe, teman saya yang belakangan menekuni usaha ini. Maklum aja, mau booking RittaRajagukguk ngga mampu, jadi cukup sama Nurul Noe yang lebih terjangkau sama saya deh.

Eh, tapi jangan salah loh, servis dan pelayanan Noe juga luar biasa bagus dan bikin tenang. Maklum aja, namanya Ibu baru kan rada deg-degan juga anaknya dibungkus-bungkus, tapi Noe berhasil membuat Klangen nyaman. Menurut Noe, usia bayi yang ideal untuk melakukan sesi pemotretan adalah 7-14 hari, karena masih enak dan lentur. Memang sih, kadang ada yang di atas satu bulan, tapi tentu saja tingkat kesulitannya akan jauh berbeda.

Peralatan yang digunakan Noe untuk pemotretan ngga sembarangan loh. Bahkan ada semacam karpet yang diimpor dari luar negeri, harganya…. Lima juta rupiah aja. WOW banget kan….

Enaknya pemotretan sama Noe adalah properti yang digunakan, sudah pasti aman dan membuat bayi nyaman. Bahkan, saat sesi pemotretan alunan musik diperdengarkan dari sebuah speaker mungil. Oiya, saking totalitasnya dalam memotret, peralatan yang digunakan Noe sampai satu mobil mini van loh 🙂

Yang lucu, waktu pemotretan dengan orang tua, Ayah yang masih kaku menggendong Klangen, sampai deg-degan ketakutan dan ngga mau berlama-lama. Kalau saya sih senang-senang aja dan menikmati, karena Noe membuatnya benar-benar aman dan nyaman.

Bahkan, waktu Noe membungkus Klangen dengan berbagai kain, Ibu mertua sampai takjub. Karena cucunya ngga merasa terganggu dan tetap nyaman. Alhamdulillah puas banget deh sama proses dan sekarang saya lagi menunggu hasilnya nih…

Nah, dari pengalaman Klangen menjalani sesi pemotretan dengan Sweetheart by Noe ini, saya mau berbagi tips nih…

  1. Diskusikan tema dan kostum yang akan dikenakan anak. Inget ya, faktor keamanan dan kenyamanan anak nomor satu. Kalau anak menangis dan jadi cranky saat dipakaikan kostum, mendingan ngga usah deh, daripada nanti hasil fotonya malah jelek.
  2. Pilih waktu tidur anak. Tapi, namanya Newborn Photografer pasti sudah tahu dan hafal benar waktu tidur anak.
  3. Siapkan ASI atau susu, agar saat anak terbangun di sesi pemotretan, bisa langsung dikasih susu.
  4. Sebaiknya sih, jangan terlalu banyak orang yang berada di lokasi pemotretan. Jadinya riweuh dan rame, khawatir akan membuat anak merasa kurang nyaman…
  5. Sesuaikan budget orang tua ya… Newborn Photographer itu mahal karena berbeda banget dengan fotografer prewedding dan semacamnya, karena peralatan propertinya berbeda banget. Ya kalau mau nawar, ya jangan afgan juga ya…

Gegara sesi pemotretan ini, saya jadi menyadari bahwa putri mungil saya menikmati sesi foto. Eh… tapi kabarnya kalau anak sudah rada gedena agak susah difoto. Benar begitu mamah-mamah????

11 Comments Pengalaman Klangen Pemotretan Newborn dengan Sweetheart by Noe

  1. Nurul Dwi Larasati

    Menggemaskan banget lihat bayi-bayi difoto sama baby photografer. Sama mba Nurul Noe sih udah paham banget pegang bayi. Inget banget dulu dia sering fotoin Karla anak perempuannya.

    Reply
  2. Eko Prasetyo

    Ihh lucu juga ya ada pemotretan bayi..
    Tapi bingung klo bayi nya yg rewel, sering bangun… Harga juga pasti mahal, memang karna sesuai pekerjaan nya sulit buat ngatur nya.

    Reply
  3. Rahma Ahmad

    Oh, jadi kalau pemotretan bayi ini, si fotografer yang dateng ke rumah ya Mbak? Kupikir kita yg ke sana.

    Btw, selamat ya mbak atas kelahiran si kecil. seneng deh pastinya dapet mainan baru yang cantik

    Reply
  4. Akarui Cha

    Menjawab pertanyaan penutup. “Bener banget, makin gede makin susah diajak kerjasama buat difoto. ”

    Waahh ternyata Klangen itu artinya yang lama dirindukan ya Kak. Nama yang cantik untuk si kecil yang semoga selalu jadi penyejuk hati kedua orangtuanya dan solehah selalu.

    Udah lama sih suka lihat lihat karya Kak Nurul Noe.

    Reply
  5. Siti Nurjanah

    Aku liat dokumentasi hasil jepretan mba Nurul Noe emang bagus2 banget
    Konsepnya juga unik dan beragam
    Btw, selamat ya mba untuk kelahiran baby girl nya
    Semoga selalu sehat utk segenap keluarga

    Reply
  6. Fenni Bungsu

    Barakallahu kak Memez. Melihat Klangen cantik difoto, hmm, apakah nantinya Klangen akan mengikuti jejak maminya sebagai influencer, hehe

    Reply
  7. Uci

    Fotonya bagus bagus semua, namanya bagus banget mba, semoga Klangen selalu diberikan kesehatan ya, semoga aku juga bisa suatu saat nanti difotoin sama mba Noe

    Reply
  8. Visya

    Iya bener kaloenudha gedean dikit udah susah diajak foto newborn Mbak hehe. Aku dulu ngga kepikiran sih hehe padahal anak pertama pastinya pengalaman pertama banget ya

    Reply

Leave a Reply to Visya Cancel reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.