Baru sadar, karena ke-sok-sibukan saya, sudah lama banget ngga update blog *kibas kibas debu dan sapu sapu pakai kemoceng. Tapi belakangan memang saya sibuk banget, kalau dulu saya menyebutnya dengan ungkapan berlebihan, “nafas aja ngga sempat” *lebaybanget.

Hampir satu bulan, banyak yang terjadi misalnya sempat  liburan kerja ke Taiwan, ngga bareng pas Miswa ulang tahun, dan Alhamdulillah usaha catering mulai menunjukkan hasil. Dan, saya mau cerita akhir pekan ini saya senang banget, walau benar-benar padat ketimbang biasanya. Kenapa saya sebut Weekend start on Thursday? karena mulai hari Kamis saya menjalani aktivitas yang mungkin biasanya baru bisa dilakukan saat weekend. Misalnya :

KAMIS

Alhamdulillah bisa makan-nonton Thor bareng dan makan lagi bersama sahabat-sahabat saya Isma, Pipin dan Arie. Kita tuh memang sekantor, tapi karena berada di program yang berbeda, jadinya ngga bisa setiap hari bertemu dan sering ngobrol. Alhamdulillahnya hari kamis rundown program yang saya kerjakan bisa cepat selesai. Akhirnya kami berempat ke MOI kelapa gading. Niatnya pingin nonton.

Sampai di MOI, makan dulu di Food Park, trus nonton Thor 3D yang asli kocak banget dan terakhir makan di sea food Ayu. saya benar-benar senang deh, karena kalau sama mereka saya bisa cerita, sharing dan minta pendapat mereka tanpa malu malu lagi.

 photo me1_zps8f39beda.jpg

 photo me2_zps0242fd7c.jpg

 photo me3_zps787d2106.jpgSampai rumah jam 12an malam, tapi saya benar-benar lega telah melepas rindu dan cerita berbagai hal dengan mereka. love love deh pokoknya….

 

JUMAT

Hari ini saya mulai nginjek gas ibaratnya. Setelah membereskan urusan catering di sekolah Semut-Semut, saya langsung pergi ke Balairung UI. Alhamdulillah, Catering DeMeNBi yang tengah saya rintis  dipercaya untuk melayani kebutuhan catering di beberapa tempat. Nah, hari ini di acara FISIP UI yang diadakan di gedung baru sebelah Balairung UI. Sebenarnya sih sejak hari Rabu kemarin sudah menangani untuk coffee break di acara ini juga. Tapi, kali ini skalanya lebih besar.

Oiya, gedung baru Balairung UI ini tempatnya nyaman banget. Luas dan adem. kekurangannya cuma satu, ngga ada lift. Jadilah saya dengan beberapa asisten bolak balik ke lantai basement dan lantai satu untuk loading peralatan.

 

 photo me5_zps831583c2.jpg

 photo me6_zps9ed546d1.jpgAlhamdulillah, walau lelah luar biasa, acaranya berjalan lancar. Makanannya ngga kekurangan dan responnya bagus banget. Tapi, ada satu pelajaran yang saya dapatkan dari menangani project ini. Yaitu masalah kerjasama dengan sebuah vendor yang saya pikir akan menjadi awal yang baik tapi malah ternyata tidak menyenangkan. Tapi, namanya bisnis pasti ada proses pembelajarannya kan.

Sampai rumah jam 11 malam dengan badan pegel luar biasa, sampai sampai sama suami ditempelin koyo sana sini. Anehnya, saya ngga ngerasa loyo atau gimana ya, mungkin karena senang kali ya…

 

SABTU

Niatnya sih mau leyeh leyeh di rumah. Tapi, apa daya ada undangan nikah  dari Kemal, teman SMA saya. Dengan semangat 45 dan mengarungi kemacetan yang luar biasa, sampai juga saya dan Miswa di Gedung Antara, Thamrin.

 photo me9_zpsaa1f0a9d.jpg

 photo me10_zps8cf08d95.jpgAditya Haris Kemal Nugraha ini teman SMA saya yang bekerja di KPU. Suasana resepsi pernikahan Kemal  dengan Prita ini saya suka banget. Tamunya ngga banyak, benar-benar dipilih kayaknya, jadi ngga terlalu ramai dan sumpek.  Walau saya datang jam 12an, makanannya masih banyak dan cateringnya enak. Happy wedding Kemal dan Prita 🙂

Beres kondangan, saya dan Miswa ke Bright Spot Market di Lotte Avenue Casablanca. Ini kali pertama saya datanga ke event ini.

 photo me13_zpsdb566025.jpgKesan saya sih, cukup bagus ya, apalagi ini kan memasarkan produk produk lokal. Sayang, saya rasanya tak melihat booth khusus menjual perlengkapan hijab. Padahal, imho ya, pangsa pasar hijabers kan cukup besar ya. Tapi, overall saya suka kok.

Saya beli tas di sebuah booth dan Miswa dapat kemeja yang menurut saya cukup bagus dengan harga cukup terjangkau. Tapi, yang saya nantikan banget adalah bisa jajan kuenya Collete&Lola juga es krim Spiky Smooth. Kalau ngga inget menghabiskannya, saya bisa menggila di Collete&Lola. Tapi karena tahan tahan saya beli 4 cake dan satu parmesan cheese shortbreadnya. Total DC 140ribu. Dan es krim spiky smoothnya saya beli yang cream cheese (25K) yang terus terang enyakkk banget -tapi sayang porsinya kecil-

Macet bikin saya sampai rumah habis maghrib dengan lelah luar biasa. Tidur-tiduran sebentar trus ke rumah teman komunitas Pecinta Teh untuk loading barang-barang yang digunakan untuk event besok.

 

MINGGU

Saya dan teman-teman di Komunitas Pecinta teh diundang untuk berpartisipasi di acara Depok Green Community di Grand Depok City. Alhamdulillah responnya luar biasa, dan pengujung cukup antusias bertanya tentang bagaimana menikmati teh, menyeduh teh dan pengetahuan tentang teh.

 photo me14_zpsfa8b3b45.jpg

 photo me15_zps6137e714.jpg

Selesai acara kita sempat PinTong alias Pindah Tongkrongan ke Pondok Ikan Gurame. Sambil makan siang dan merencanakan gathering selanjutnya. Trus saya pulang ke rumah, mandi dan lanjut ngantor.

Capek? pasti. tapi, saya merasa sepanjang merasa happy, capek tidak akan menjadi beban dalam menjalankan aktivitas. Big thanks and love to Miswa yang bersedia antar istrinya ke sana sini….

Dan, inilah pengobat lelah saya saat di kantor.

 photo me16_zps3894cb02.jpgKorean green tea pemberian Kak Anna dan Cheese stick -psssttt ini cheese stick adalah jualan terbaru saya-

Lalu, bagaimana dengan weekend anda? semoga senang dan sehat selalu…..

 

Written by memez
Diary about my daily life, inspiring story, entrepreneur and the latest trend

    10 Comments

  1. ndutyke 11/11/2013 at 12:38 pm

    selamat atas usaha cateringnya yah. semoga senantiasa lancar dan barokah. sapa tau kapan2 bisa barengan di event yg sama, hohoho…. (catering ngana yg ke sby atau pelaminan & baju manten eyk yg ke jkt nih? 😀 )

    • memez 11/11/2013 at 1:03 pm

      Yukkkk mari…. Yuk kita jajaki kerjasamanya

  2. bebe 11/11/2013 at 5:10 pm

    Mez.. keren banget udah mulai usaha cateringnya sampai ngisi acara gitu. Semoga lancar terus ya..

    • memez 11/11/2013 at 9:38 pm

      Alhamdulillah…. masih belajar dan masih merintis. Makasiiii

  3. Ika Koentjoro 12/11/2013 at 4:05 am

    Mbakyu, postingannya panjang bener 😀

    Liat foto paling atas jadi inget temen-temen. Pengen ketemuan sama mereka

    • memez 12/11/2013 at 9:23 am

      hehehehe kepanjangan ya, biar sekalian nulis mbak 🙂 makasih sudah mampir.

  4. noni 18/11/2013 at 11:16 pm

    kenapa sih di jkt selalu ada yg menarik yaa hehehe. trus hijab kamu tuh lucuuu banget mez

    • memez 24/11/2013 at 12:27 am

      Setiap minggu selalu ada agenda seru, kalau ke JKT kabarin ya 🙂

  5. Pypy 22/11/2013 at 12:19 pm

    Wohoo.. Suksess terus yah mba Mez ut usaha ketring nyaaa 😀

    • memez 24/11/2013 at 12:26 am

      Makasiiii 🙂