Hari minggu di akhir bulan November ini benar-benar jadi waktu buat gue dan Miswa untuk “bayar utang” sama keluarganya.

Bayar utang di sini maksudnya menuntaskan kerinduan. Ceileee… Maklum saja, terakhir ketemuan dua minggu yang lalu.

Karena malas ke rumah mertua di Bekasi, akhirnya gue dan Miswa berinisiatif mengajak keluarganya untuk ke daerah Jakarta Timur aja sekalian.

Sebenarnya sih bukan tanpa maksud, tapi memang sengaja ke daerah Jakarta Timur untuk survei lokasi buat pernikahan adiknya (eheemmmm….. ) tapi abis itu bingung mau ke mana.

Akhirnya, Miswa ngajak buat menghabiskan waktu di pacuan kuda Pulo Mas yang memang dekat banget dari venue yang rencananya akan dijadikan tempat pernikahan.

MINGGU3Tiga keponakan dari Miswa ini kemudian berebutan naik kuda. Oiya, bayarnya sih hanya seuluh ribu rupiah per putaran. Tapi…. tiga anak ini rupanya ketagihan, sampai dua kali putaran. Kalau ngga dihentikan minta nambah lagi dan lagi…

Kuda-kudanya sih memang ada kuda yang mirip kuda poni sampai kuda yang besar. Cuma gue agak ilfeel lihat abang-abangnya yang merokok di dekat anak-anak ini. Makanya gue pilih abang-abang yang tidak merokok…

Nah, karena kebetulan jugaΒ  memang ada pertandingan, Miswa langsung bergegas mengajak Ayahnya untuk menonton.

MINGGUHujan yang sempat mengguyur Jakarta Timur bikin lintasan jadi agak becek, makanya sebaiknya menontonnya jangan terlalu dekat. Tapi… gue sempat terkagum-kagum melihat kudanya yang begitu gagah.

MINGGU2Ayah mertua senang banget melihat pacuan kuda ini. Maklum, di kampung halamannya di Bima, Nusa Tenggara Barat, Ayah mertua sempat memiliki seekor kuda pacuan. Sayang, belakangan dijual karena dikomplain Ibu Mertua, lantaran biaya perawatannya sangat besar hahahahhahaa… Padahal, Ibu Mertua juga semangat banget kalau kuda pacuannya ikut lomba, sampai dapat hadiah macam Kipas Angin atau Rice Cooker.

Puas menonton pacuan kuda, kemudian kita meluncur ke Seafood Ayu yang murah meriah di Kelapa Gading. Oiya, untuk kesekian kalinya Seafood Ayu ini pindah tempat. Sekarang lokasinya berada persis di belakang gedung Gading Marina.

Karena makannya ramai-ramai jadi seru deh. Mulai dari ikan, kepiting, cumi, udang, sampai kerang dipesan semua. Giliran Miswa bayar kaget dia hahahahaha….

MINGGU4Walau cuma bisa menikmati kebersamaan di Minggu sore, rasanya nikmat banget. Ya namanya juga bertemu keluarga, selalu menjadi charger semangat.

Kalau kamu, cerita dong… weekend kemarin ngapain aja????

Written by memez
Diary about my daily life, inspiring story, entrepreneur and the latest trend

Comments are closed.