photo MISBAR5_zpsf35a2712.jpgSaya dibesarkan di zaman ketika film horor ya benar-benar menjadi film horor, bukan seperti saat ini, dimana film horor tak ubahnya seperti jualan ayam goreng , alias sekedar memamerkan dada dan paha.

Saya teringat banget ketika zaman SD, pulang sekolah saya nonton film Bayi Ajaib yang bikin takut luar biasa sekaligus penasaran. Saya ingat betul detil adegan dan ketakutan saya yang sedang makan siang sambil berlariΒ  ke kamar karena takutnya. Dan saya rindu film-film seperti itu.

Maka suatu hari, ketika saya dan Miswa pergi ke Bandung, saya mengajaknya makan di Warung Misbar yang memang sedang happening banget nih. Lokasinya sih ngga susah ya, cukup setel di waze dan langsung diarahkan ke lokasinya yang terletak di jalan Riau, yang dikenal dengan deretan factory outlet. Tujuannya sih bukan sekedar mengisi perut dan mengusir rasa lapar, tapi saya juga ingin bernostalgia dengan film-film zaman dahulu, yang kabarnya sering dipertontonkan disini. Eh tapi ketika habis makan dan membayarnya saya kaget luar biasa.

 photo MISBAR6_zpsce468bbb.jpg

Tak sampai 10 menit dari tol Pasteur, saya dan Miswa pun sampai ke warung Misbar. Karena bukan akhir pekan, parkirnya pun gampang banget. Sapaan ramah dan bersahabat pun langsung menyambut kami di sini. Karena konsepnya Warung, maka ketika masuk langsung disambut dengan berbagai macam makanan yang dihidangkan secara prasmanan.

Saya pun memesan nasi merah, tumis toge, ikan jambal dan cumi asin balado. Sementara Miswa pesan nasi liwet dan empal gepuk. Untuk minumnya disediakan air teh tawar panas gratis, dan kami juga memesan es hijau daun yang terbuat dari sawi hijau dan buah sirsak yang ditambahkan es krim Vanilla, sementara Miswa memesan es si manis jembatan ancol. Rasanya? Lumayan enak sih. Apalagi porsi pedasnya juga pas. Sedikit di atas Ampera lah rasanya.

 photo MISBAR4_zpscbd59d71.jpg

Kerinduan saya akan film-film Indonesia jadul kemudian terobati dengan poster yang menghiasi dinding-dindingnya. Dan di layarnya sedang dipertontonkan film horor yang sayangnya tidak bisa disaksikan dengan jelas karena pencahayaannya kurang mendukung, alias backlight.

 photo MISBAR3_zps5c53999e.jpg

Menurut para pekerjanya, kalau malam minggu atau malam libur seringkali dipertontonkan film-film Indonesia jadul. Sayang, tidak bisa dipastikan kapan film Bayi Ajaib ini akan bisa disaksikan #teteupmaksaya

 photo MISBAR1_zps42afe9c9.jpg

Karena masih ingin berjalan-jalan di Bandung, saya tidak berlama-lama disini -walaupun ingin- setelah puas berfoto-foto, saya pun membayar makanan dan minuman yang kita pesan. Dan ternyata, kaget luar biasa.benar-benar terkejut deh…

Untuk makanan dan minuman yang kita pesan tadi, hanya habis 79ribu!!!! Untuk ukuran makan di Bandung, apalagi yang berada di lokasi emas Bandung, harga segitu termasuk murah tentu saja.

 photo MISBAR7_zpsf9eea5af.jpg
Saya sih berharap Warung Misbar ini bisa terus eksis, mengingat tempat makan di Bandung seringkali dengan cepat berganti rupa. Dan mudah-mudahan kelak bisa mengajak keluarga besar ke sini.

Warung Misbar

Jl. R.E. Martadinata No. 28A, Riau – Bandung : Telepon: 022 6131 2828

Written by memez
Diary about my daily life, inspiring story, entrepreneur and the latest trend

    8 Comments

  1. Damae 16/02/2014 at 11:22 am

    Walah.. nama makanannya unik2 ya mak, ada si manis jembatan ancol segala, heuheu.
    nanti deh kalo lewat sana mampir, πŸ™‚

    • memez 17/02/2014 at 12:01 am

      Yuk mampir ke sini :))) ada banyak makanan lainnya dengan nama yang unik juga

  2. Euis Sri Nurhasanah 16/02/2014 at 11:43 am

    Kelihatannya tempat makan yg asyik… Film2nya nostalgia banget, Bang Rhoma nampang tuh :D. Kapan2 nyobain ke sini ah.

    Salam πŸ™‚

    • memez 17/02/2014 at 12:01 am

      Makasiiii sudah mampir. Iya tempatnya memang enak banget. Ngga rugi deh makan disini…

  3. santiariastuti 17/02/2014 at 9:08 am

    kyaaaaa.. dapet rekomendasi tempat asoy nih kalo ke bandung. makasih mbak memes πŸ™‚
    kalo aku pengen nonton film ratapan anak tiri, mbak. dulu nonton rame2 sama bapak ibu, trus meweknya juga berjamaah deh, hihihi…
    pengen nostalgilaaah πŸ˜€ πŸ˜€

    • memez 22/02/2014 at 11:45 pm

      Aku juga nangis nontonnya….

  4. Maya 19/02/2014 at 4:44 pm

    Jadi penasaran sama warung nya, udah tempat nya keliatan pewe, murah pula. Duh suami ku alergi ke Bandung sih πŸ™
    Iiih dulu aku tuh nonton bayi ajaib sampe susah tidur susah makan saking ketakutannya. Sumpah gak lebay, habis itu kapok nonton film horor lagi πŸ˜€

    • memez 22/02/2014 at 11:23 pm

      Memang ya bayi ajaib itu juara banget nakutinnya…