“Dan Bandung bagiku bukan cuma masalah geografis, lebih jauh dari itu melibatkan perasaan, yang bersamaku ketika sunyi”

Β  Β  Β  -Pidi Baiq-

Ungkapan dari Pidi Baiq, yang merupakan dosen, seniman dan jugaΒ  penulis Dylan dan sejumlah Novel laris lainnya ini, seperti mewakili perasaan saya πŸ™‚

Yup, kalau boleh jujur, Bandung tuh merupakan salah satu kota favorit tujuan wisata bagi saya, dan mungkin juga wisatawan asal Jabodetabek maupun kota lainnya. Banyak hal yang selalu bikin kangen sama Bandung. Mulai dari kuliner, tempat belanja sampaiΒ Β tempat wisata Bandung yang menarik untuk dikunjungi mulai dari wisata alamnya, wisata sejarah dan budaya, hingga wisata kekinian. Di Bandung, berapapun waktu yang dihabiskan, sepertinya tuh kurang aja. Karena kalau di Bandung, kita bisa menghabiskan waktu bersama keluarga meskipun hanya sekedar menginap dan menikmati dinginnya udara di Bandung.

Dan entah kenapa, kalau di Bandung tuh bawaannya mellow bin galau hahahahaha….

Nah, sekarang di Bandung banyak tempat wisata yang memiliki spot foto instagramable yang sengaja dibuat pada beberapa tempat wisata kekinian di Bandung menjadi daya tarik tersendiri. Nih, saya kasih rekomendasi tempat wisata yang memiliki spot foto Instagrammable dan cocok banget dikunjungi siapapun yang hobi berfoto :

  1. Benteng Kampung Pasir Ipis

Nama Benteng Kampung Pasir Ipis memang belum tenar banget. Tapi, ini akan jadi salah satu tempat yang a must visit alias tempat wajib dikunjungi kalau ke Bandung. Terletak di kawasan Bandung Barat. Kalau mau ke sini, arahkan saja ke kawasan Pasar Lembang, trus cari rumah makan Mandari. Nanti ada jalan kecil dekat rumah makan tersebut, ikutin aja jalannya atau mudahnya sih, tanya aja warga sekitar untuk sampai ke Benteng Kampung Pasir Ipis.

Sebenarnya, Benteng Kampung Pasir Ipis ini adalah salahΒ satu tempat peninggalan bersejarah di Bandung adalah benteng buatan Belanda yang dibangun di Kampung Pasir Ipis. Tempat ini memiliki spot foto menarik dan sangat Instagramable. Salah satu spot utama di tempat wisata Bandung ini adalah benteng yang sudah berdinding lumut hijau.

Selain benteng, beberapa spot menarik lainnya adalah tulisan I Love U di antara dua pohon, spot sarang burung, dan gardu pandang. Pemandangan indah dari ketinggian dengan suara gemericik air terjun kecil dari kejauhan menambah suasana syahdu di tempat wisata ini.

Tempat wisata ini buka selama 24 jam pada hari Sabtu dan Minggu. Sedangkan untuk hari lainnya buka dari pukul 08.00 WIB – 18.00 WIB. Untuk memasuki area wisata Benteng Kampung Pasir Ipis, tiket masuknya sekitar Rp. 10 ribu aja per orang. By the way, ngga cuma spot foto yang Instagrammable, di sini juga ada tempat wisata kuliner dan camping ground buat yang ingin berkemah.

 

2. Kampoeng Tulip

Duhhhhh…. Kampoeng Tulip ini cakep banget deh. Tempat ini adalah salah satu tempat wisata Instagramable di Bandung yang mengusung konsep nuansa khas Belanda. Cocok banget kalau dikunjungi keluarga ataupun teman-teman, karena banyak spot foto menarik dan Instagramable yang bisa dimanfaatkan untuk hunting foto.

Beberapa spot menarik di sini di antaranya adalah rumah kecil gaya pedesaan di Eropa, miniatur kincir Belanda, kostum dan rumah dengan interior ala Belanda. Meskipun bunga tulip di sini merupakan bunga import, ternyata hasilnya tetap dapat mekar dengan bagus seperti yang ada di Belanda. Selain itu, pemandangan taman di area wisata ini juga sangat mempesona. Kegiatan lain yang bisa kamu lakukan adalah bermain sepeda bebek untuk mengitari danau di sini.

Kampoeng Tulip buka setiap hari mulai jam 9.00-17.00 WIB. Tiket masuknya sekitar Rp. 12 Ribu Per orang. Lokasinya berada diΒ  Komplek Banyu Biru, Rancasari, Bandung, Jawa Barat.

 

3. Grafika Wisata Cikole

Saklah satu wilayah di Bandung yang jadi favorit saya adalah Lembang. Bukan cuma karena udaranya yang dingin, tapi juga karena masih alami banget deh. Nah, di Lembang ini ada tempat wisata yang menjadi daya tarik tersendiri.Β Β Selain itu, pemandangan alam savana dan pohon pinus pun sangat mempesona ditambah dengan spot foto menarik seperti yang ada di Grafika Wisata Cikole.

DiTerminal Wisata Grafika Cikole ini ada hotel, restaurant dan tempat outbound. Trus, kalau mau berkemah ada camping groundnya juga loh. Kalau mau berkemah di sini, tinggal bawa diri dan perlengkapan pribadi aja, karena sudah disiapkan segala perlengkapan sepertiΒ Β sleeping bags, jagung bakar, dan api unggun. Selain itu, terdapat banyak fasilitas menarik seperti spot foto berbentuk love yang terbuat dari bambu, rumah hobbit, dan masih banyak lagi.

Untuk memasuki kawasan wisata ini kamu cukup membayar sekitar Rp15.000 per orang. Jika ingin memanfaatkan fasilitas lain yang tersedia seperti penginapan, restoran, flying fox, dan wahana lainnya tentu kamu harus mengeluarkan biaya tambahan. Grafika Wisata Cikole buka setiap hari selama 24 jam karena konsep wisata ini pada dasarnya adalah tempat menginap.\

Berwisata ke tempat wisata Bandung yang memiliki spot foto InstagramableΒ tentu saja bukan cuma menjadi tempat melepas penat, tapi juga bagus buat menambah koleksi foto yang bisa diupload di media sosial ya. Nah, dari tiga tempat yang saya rekomendasikan tadi, yang mana sih pingin kamu kunjungi atau pernah kamu kunjungi? Sharing dong di komentar yaaa….

Written by memez
Diary about my daily life, inspiring story, entrepreneur and the latest trend

Leave a Comment




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.