jeletot3Ada yang suka makan tahu jeletot?

Itu loh tahu isi sayuran yang pedasnya sampai menggigit lidah,

tapi… uniknya bikin ketagihan. Ingin nambah lagi dan lagi…

Beberapa waktu lalu, gue syuting program Jadi Pengusaha dan kemudian terkagum-kagum sama pelaku usahanya.

Omset per bulannya mencapai 400 jutaan loh… Dahsyat banget kan…

Pemilik usaha ini adalah duet maut suami istri Rudi Perlinggoman dan Rosie Pakpahan. Pasangan suami istri ini dahulu sama-sama bekerja di Bank, tapi sebuah momen pameran Usaha kecil dan menengah membuat mereka tertarik menggeluti bisnis.

Tapi… usaha tahu jeletot ini bukan usaha pertama mereka loh. Sebelumnya mereka pernah berkali-kali menekuni usaha. Mulai dari jualan sepatu dan tas di Blok M, jualan buku, jualan jamur krispy, pokoknya segala macam deh. Trus usahanya berhasil? Nggak hahahahaha…

Namun, mereka ngga pernah patah semangat. Tahun 2012, Rudi dan Rosie kemudian berinisiatif berjualan tahu jeletot. Rudi bahkan berulang kali mencari resepnya sampai vendor yang menyediakan tahunya. Maklum saja, tahunya beda dengan tahu isi biasa.

Pencarian berbulan-bulan pun dilakukan. Rudi bahkan menggoreng sendiri tahu jeletotnya, meracik bumbu, hingga menjualnya. Ngga ada kata malu, ngga ada kata gengsi. Semua dilakukan dengan penuh ketekunan dan kerja keras.

jeletot2

Mulai dari satu gerobak, pelan tapi pasti gerobaknya bertambah. Dalam waktu enam bulan, berkembang menjadi lima. Kini, setelah tiga tahun setengah, gerobak atau outletnya berkembang menjadi 120 cabang. Menakjubkan banget bukan…

Ungkapan tak ada hasil yang mengkhianati usaha terjadi benar pada usaha tahu jeletot Taisi milik Rudi parlinggoman dan Rosie Pakpahan ini. Bayangkan saja, saat memulai usahanya Rudi harus menggadaikan sepeda motornya seharga 10 juta rupiah demi mendapatkan modal. Hasilnya yang demikian manis kini telah dinikmati oleh pasangan suami istri ini.

Setiap harinya tak kurang 10 ribu potong tahu terjual. Dalam perhitungan gue, minimal omset 400 juta rupiah mereka kantongi. Coba bayangkan, kalau dahulu mereka putus asa dan patah arang, mungkin sampai saat ini ngga akan kita nikmati kelezatan tahu jeletot Taisi ini πŸ™‚

Buat gue, tahu jeletot Taisi ini memang pedasnya nikmat banget.Siap-siap ditemani minuman ketika menyantapnya, pedasnya nagih banget.

Dalam mengembangkan usahanya, Rosie dan Rudi kemudian membuka sistem kemitraan seharga lima belas juta rupiah. Yang sudah termasuk peralatan sampai training karyawan. Yang tertarik bisa menghubungi :

Graha Taisi, Jl. Raya Sawangan No. 8

Kp. Kekupu RT.04 RW.04
Rangkapan Jaya, Pancoran Mas
Depok, Jawa Barat – INDONESIA

kalau kamu, suka ngga sih makan tahu jeletot? Atau suka sama makanan gorengan lain?

 

Written by memez
Diary about my daily life, inspiring story, entrepreneur and the latest trend

    11 Comments

  1. Rosie Pakpahan 30/11/2015 at 11:47 am

    Pastinya beda bgt, dimana akan membuat nikmat tiap gigitan…dengan tahu yg laen dr tahu gorengan biasa dipinggir jln,tepungnya yg krispy & sensasi pedasnya mantappp….Pokoknye uenak rekkkk ☺☺☺

    • memez 01/12/2015 at 7:42 am

      Yang punya usaha keluar nih hehehehhehehhee

  2. @danirachmat 30/11/2015 at 12:51 pm

    Dan habis baca ini langsung ngiler pengen tahu jeletotnya. Bisa membayangkan deh usaha mereka gimana gigihnya.

    • memez 01/12/2015 at 7:42 am

      Yesss gigih banget mereka…

  3. HM Zwan 30/11/2015 at 2:01 pm

    kebanyakan pengusaha sukses dulunya udah nyoba banyak usaha yang gagal ya mbak,keren banget…120 outlet lo^^

    • memez 01/12/2015 at 7:41 am

      120 outlet dan terus berkembang sampai saat ini πŸ™‚

  4. Monika 30/11/2015 at 5:52 pm

    Wow keren banget 400 juta sebulan *matabelo

    Btw salam kenal ya mba πŸ™‚

    • memez 01/12/2015 at 7:41 am

      Salam kenal juga… terima kasih sudah mampir πŸ™‚

  5. Yeye 30/11/2015 at 7:36 pm

    Gw pernah beli beberapa kali tahu jeletot nya, gileeee.. So pidis.. Mantap!

    • memez 01/12/2015 at 7:40 am

      Dan bikin nagih yaaa πŸ™‚

  6. Desi 02/12/2015 at 12:45 pm

    waww mantap banget ya omzetnya…
    gue sring sih liat ada tahu jeletot..tapi blom pernah coba.. sik ntar tak cobain tahunya.. πŸ˜‰