hello-my-name-is1Bukan… bukan… alasan gue menulis postingan ini bukan karena gue memang sangat mennginginkan kehadiran anak dan tengah menjalani program hamil. Alasan gue menulis ini karena beberapa hari lalu, gue menemani Miswa untuk acara reuni kampusnya. Saat acara reuni itu, kebanyakan teman-temannya membawa istri dan anak-anaknya.

Nah… saat sesi perkenalan, gue mendengar mereka menyebutkan nama anak-anaknya, yang mana namanya bagus dan unik banget. Salah satu nama anak temannya Miswa adalah Aldila, yang berarti Alhamdulillah Dia Lahir.

Sumpelooo…. langsung ngakak lah semua yang hadir.

Temannya Miswa yang memberi nama anaknya ini memang orangnya nyeni banget. Dia cerita, tadinya kalau anaknya laki-laki akan diberi nama Aldino, alias Alhamdulillah Dia Nongol, hahahahahhahaa… tambah ngakak lah kita….

Selain itu, ada yang nama anaknya Daun dan tiga tambahan nama di belakanganya. Unik kan…. Keunikan nama jga disematkan bokap gue pada cucu-cucunya, salah satu keponakan gue diberi nama Gending Asmaraning Ryami, yang kata bokap gue artinya nyanyian indah dan penuh cinta dari surga. Halaaahhh…

Membahas nama anak memang jadi sebuah obrolan yang tak pernah berhenti ya. Tapi tahu ngga sih, kalau nama Muhammad, Mohammed atau Ahmad adalah nama paling populer di seluruh dunia, dan nama populer nomor dua di Inggris. Sementara urutan pertama populer di Inggris adalah nama Jack.

Nama anak-anak selebriti juga ngga kalah unik ya. Tahu kan North West, nama anak pertama Kim Kardashian dan Kanye West. Bocah kecil berusia dua tahun ini dipanggil dengan nama Nori, yang kalau di Indonesia identik dengan komedian betawi senior yang kini telah berpulang.

Masalah nama anak ini memang pernah jadi perbincangan menarik di Indonesia. Apalagi ketika ada yang bernama Tuhan, Saiton, danΒ  Andy Go To School.

Eh tapi, tahu ngga sih kalau nama anak yang terpanjang di Indonesia adalah nama Siswi SMK 2 Yogyakarta yang memiliki nama Aiwinur Siti Diah Ayu Mega Ningrum Dwi Pangestuti Lestasi Endang Pamikasih Sri Kumala Sari Dewi Puspita Anggraini. Tapi, karena terlalu panjang namanya disingkat dengan huruf “Y” di di KTP dan SIM. kayaknya butuh berlembar-lembar kertas untuk menulisnya ya… dan terus terang gue masih gagal paham kenapa disingkat begitu hahahahahhahaa…

Ada yang punya teman atau kenalan bernama unik? Yuk cerita disini πŸ™‚

 

Written by memez
Diary about my daily life, inspiring story, entrepreneur and the latest trend

    21 Comments

  1. ndu.t.yke 28/12/2015 at 4:15 pm

    hahaha kalo ALDINO aku pernah denger. tapi yg ALDILA ini baru tau skali ini aja :)) unik tp bagus juga ya. Bisa buat anak kembar tuh: Aldino dan Aldila πŸ˜€

    • memez 28/12/2015 at 9:59 pm

      Hahahahhaa iya bisa buat anak kembar ya πŸ™‚

  2. Yeye 28/12/2015 at 4:37 pm

    Sahabat gw, Mez.. Nama tengahnya Lanofeka, artinya Lahir bulan November di Kaban jahe hahahahaha ada2 aja. Lucuuu tapinya yah πŸ™‚

    • memez 28/12/2015 at 10:01 pm

      Hahahaha ini sih namanya singkatan yaa πŸ™‚

  3. Desy Yusnita 28/12/2015 at 4:37 pm

    Dulu punya anak internship juga namanya Aldia Dinita artinya Alhamdulillah Dia Lahir Diantara Kita. Sampai sekarang itu anak gw inget terus karena namanya hehehe.

    Salah satu seni jadi recruiter ya itu, nanya arti nama pemberian orangtua si kandidat hehehe.

    • memez 28/12/2015 at 10:01 pm

      Namanya unik banget yaa

  4. Keke Naima 28/12/2015 at 4:39 pm

    Aldila dan Aldino -> Hahahha … Unik singkatannya πŸ˜€

    • memez 28/12/2015 at 10:01 pm

      Hahahaha aiya memang unik banget. Orangtuanya seniman πŸ™‚

  5. Desi 28/12/2015 at 5:04 pm

    hahaha ya ampunn..serius ada yang namanya sepanjang itu ? πŸ˜€

    • memez 28/12/2015 at 10:00 pm

      Serius banget. Ribet menulisnya ya πŸ™‚

  6. isti thoriqi 28/12/2015 at 5:23 pm

    Waww, bagian mengarang nama itu kayanya paling seru ya, mez?
    Moga programnya berhasil…

    • memez 28/12/2015 at 9:59 pm

      Terima kasih Isti πŸ™‚

  7. Juliastri Sn 28/12/2015 at 7:18 pm

    Nama anakku Oksandro Bagaskara Tivian
    Oksandro singkatan dari Oktober Susanto & Suroto (gabungan nama kedua eyang kakungnya)
    Bagaskara artinya matahari
    Tivian gabungan dari nama Sayekti & Okatavia (emak & bapaknya)
    Jadi kalo digabung artinya mataharinya……( diisi sendiri eaaa…)
    hehehe..

    • memez 28/12/2015 at 9:54 pm

      Bagus banget yaaa…. namanya unik dan ngga pasaran

  8. Nuno 29/12/2015 at 6:49 am

    Anak jaman sekarang namanya puanjang2! bandingin sama dulu..Siti…Yayuk…Bejo…simple. Ga bingung pas ngisi nama di kertas ujian..haha

    • memez 29/12/2015 at 11:00 pm

      hahahahaha setujuuu bener…

  9. Nefertite Fatriyanti 29/12/2015 at 11:26 am

    Aku punya lho, kawan dengan nama yang menurutku cukup panjang, yaitu Roro Woro maduretno reinkarnasi dewi Cwndana Sari, hehehe.
    Kata orang tuaku, itu yang kasih nama karena tak paham maksutnya.
    Btw, siapapun namanya, orang tua tentu menitipkan harapan baik ya mba

    • memez 29/12/2015 at 10:59 pm

      Iya setuju banget mba πŸ™‚
      Nama anak pasti mengandung doa dan pengharapan yang baik dari orang tuanya…

  10. pipit 31/12/2015 at 9:36 am

    unik ya… saya mah palingan nama belakang anak Alifi, singkatan dari nama suwami dan saya: Ali + Fitri hiihihih… mau jadi kayak family name gitu πŸ˜› ntar adiknya nama belakangnya pake Alifi juga hhahahahahaha

  11. Pypy 06/01/2016 at 5:19 pm

    Sahabat ku jaman kuliah namanya Derita πŸ˜€ Kebayang ga sih jalan bareng dengan nama yg artinya bertolak belakang :p Kata orang, pantes kalian akrab. Saling melengkapi :p

    • memez 11/01/2016 at 3:23 pm

      Hahahahha Happy dan derita yaaa