shoppingSaya bukan orang yang berlebihan kalau belanja. Tapi, kalau pergi kemana pun -apalagikalokeluarnegeriyangjarangbgt- saya usahakan melihat-lihat.  Dan biasanya berakhir dengan ngiler barang tersebut dan berharap banget harus dibeli daripada menyesal.

Nah, waktu ke Taiwan beberapa waktu lalu, saya menyempatkan diri untuk mengunjungi beberapa pasar malam di Taiwan, yang saya tahbiskan sebagai surga belanja. Berlebihan banget ngga sih  kalau menyebut Taiwan surga belanja? ini alasannya.

Menurut seorang teman barang barang bermerk di Taiwan itu asli semua, ngga boleh menjual barang-barang  KW apalagi replika. Dan, di Taiwan paling enak belanja itu di pasar malam. Selain bisa ditawar tergantung kepandaian kita menawar -upsssmalusendirideh- banyak barang-barang unik yang mungkin ngga akan kita dapatkan di sini. Inilah tempat-tempat belanja yang saya kunjungi di Taiwan -dan tentu saja bukan mall mewah ya-

1. WuFenPu

 photo BELANJA1copy_zpscc77bcfe.jpgWufenpu ini bisa dibilang tanah abangnya Taiwan. Ada lebih dari 1000 toko disini. Kalau lihat barang-barang online shop yang lucu dan keren modelnya, mungkin bisa dibilang disini tempatnya. Celana jeans robek-robek yang di foto itu, harganya 50ribu perak aja. Sayang ngga bisa ditawar dan ngga bisa dicoba. tapi kualitasnya bagus. Saya beli 10 untuk adik dan titipan teman-teman. Di tempat yang buka sampai jam 11 malam ini, saya membeli sepatu sneakers wedges yang kalau dirupiahkan harganya 200ribu aja.

2. ST Rao He Night Market

 photo BELANJA4_zpse8dfae14.jpg

Saya pergi ke tempat ini di malam terakhir saya di Taiwan. Dan karena sudah malam banget ngga bisa puas keliling-keliling. tempatnya sih ngga terlalu luas tapi barangnya lumayan bagus. Saya beli sepatu NewBalance yang -menurutsaya- modelnya unik dan ngga pasaran dengan harga ngga sampai 500ribu rupiah -iyalahpelitgitumasabelisepatumahal2bgt-  trussss… juga beli jam Casio terbaru yg harganya juga murmer bgt.

Yang lucu di sini banyak penjual baju-baju anjing. Di Taiwan itu banyak yang memelihara anjing dan ngga jarang bisa matching sama pemiliknya. Di sini juga ada kios yang bisa melakukan waxing atau threading. Sebenarnya sih saya pingin bgt mencoba. tapi, namanya juga pergi sama cowok-cowok, mana enak mau threading alis? hiihihihihihihi….

 photo BELANJA5_zps0978966f.jpg
3. Shilin
 photo BELANJA3_zps17376e97.jpgTempat ini surga sesurga-surganya belanja deh. Murah, bisa ditawar dan banyak pilihan. Sayang, saya waktu itu cuma dikasih watu satu jam untuk belanja yang berakhir dengan bengong bengong sendiri saking noraknya bingungnya mau beli apa. teman saya yang cowok-cowok itu beli flat shoes buat teman-teman dan pasangannya. harganya? 40ribu perak aja. Murmer hore banget kan.

Yang lucu ada toko buat ambil boneka ini, masukin koin dan diambil deh pakai kait. Sayang, saya tuh orang yang ngga beruntung main begini. Padahal bonekanya lucu-lucu bgt.

Walau begitu asyik di Shilin, saya ngga suka dengan aroma stinky tofu yang banyak dijual di sini. Selain menurut saya ngga asyik, baunya juga menusuk hidung. Padahal kata teman, stinky tofu itu enak banget.

4. Carrefour

 photo BELANJA2_zps0329f4e5.jpgKarena benar-benar sok sibuk yang berakibat ngga bisa leluasa jalan-jalan, akhirnya saya dan teman teman beli oleh oleh cemilan di carrefour dekat hotel. Harganya sih sama saja. tapi, banyak banget produk produk MSG yang mana disukai banget sama teman-teman saya di kantor. Borong-borong cemilan sampai beras. Iya, saya beli beras ukuran 1,5 kg 2 bungkus. Kenapa ngotot bgt beli beras? Karena Ibu mertua saya selalu bilang, untuk ngga lupa sama sebuah tempat coba beras dari daerah tsb. Dan saya pun beli. Ternyata menyesal. Karena berasnya enak, kecil-kecil dan pulen banget. Menyesal karena beli hanya 2 bungkus saja :))))

Belanjaan heboh saya kemudian meninggalkan sebuah masalah. Ya, koper saya yang sudah besar banget itu ngga muat. Beruntung saya selalu menyiapkan beberapa tas yang bisa dilipat, untuk dimuati oleh-oleh.

Saat pulang, saya sempat deg-degan. Barang bawaan saya ketika  ditimbang sampai 37,5kg. Untungnya dua teman saya ngga masukin barangnya ke bagasi, jadi kelebihan 17,5 kgnya ngga kena charge :))) Duh ngga kebayang deh kalau sampai harus kena charge over baggage….

 

 

 

 

Written by memez
Diary about my daily life, inspiring story, entrepreneur and the latest trend

    12 Comments

  1. Keke Naima 10/01/2014 at 11:17 am

    bisa kalap kayaknya kalau saya ke Taiwan kali, ya 😀

    • memez 10/01/2014 at 1:08 pm

      Situasinya memang mendukung untuk kalap kok, murahhh meriahhh banget…

  2. Desi 10/01/2014 at 1:59 pm

    itu pocky rasa greentea ya mba ?

    kalo beneran rasa greentea..lempar dong kesini mba..hihihi ;p

    • memez 10/01/2014 at 2:01 pm

      Hoohhh beneran pocky, mehong bgt yaaa #pelitgariskeras… ngga aku beli makanya hehehehehhe

  3. dian_ryan 10/01/2014 at 2:46 pm

    ya ampun mba memez….ish kalo di ajak kesana, pasti pertama kali aku akan bengong duluan sangking excitednya trus berlanjut kalap pengen semuanya..:)), ini nih yang paling demen beli barang asli dengan harga murmer…

    • memez 10/01/2014 at 3:46 pm

      Hehehehehe aku pun bingung mau beli apa, antara pelit tapi ngiler,untungnya barangnya ngga mahal-mahal banget…. iya, barangnya memang asli banget seasli aslinya. Mereka akan kasih kartu granasi dan bisa refund kalau kita ngga yakin.

  4. santiariastuti 10/01/2014 at 3:59 pm

    mau flat shoesnya dong.. mau dong:D

    • memez 10/01/2014 at 4:16 pm

      Aduh aku ngga beli flat shoesnya, yang beli temen temen cowok… btw mereka sadar belanja looo…. Tapi flat shoesnya bagus, awet bahannya.

  5. rhey 10/01/2014 at 3:59 pm

    kapan ya bisa punya modal buat kesana,,, lsng kalap keknya. klu liat yang lucu gitu hehehhe
    btw, jadi penasaran sm berasnya ituh hehehehhe

    • memez 10/01/2014 at 4:15 pm

      Berasnya enak, sayang sudah habis jadi ngga bisa difoto hehehehhe… didoain deh biar bisa ke Taiwan :)))

  6. Efi Fitriyyah 11/01/2014 at 5:19 pm

    Wah teryata asik juga ya jalan-jalan ke Taiwan. Serius tuh celana jeans 50 ribuan di sini mana dapet, paling murah mungkin mentoknya sekitar cepe, ya hehehe.. itu pun kualitasnya pas-pasan

    • memez 18/01/2014 at 11:27 pm

      Iya beneran celananya murmer bangetttsss