Kalau ada tempat yang gue nobatkan menjadi titik surga kuliner itu ada di kawasan bioskop Metropole, Jakarta Pusat.

Kenapa disebut surga kuliner?

Karena makanannya banyak dan murah.

Ini dia makanan yang wajib dicoba kalau berada di kawasan bioskop Metropole, Jakarta Selatan

1. Roemah Kuliner

Ini sih sebenarnya adalah makanan yang juga ada di cafenya bioskop, tapi versi lebih lengkap. Gue kalau ke sini wajib banget makan tahu ikan Oma Giok dan pisang goreng kaya plus ditambah segelas es milo dinosaurus.

ROEMAH KULINER

Makan di Roemah Kuliner ini sistemnya deposit uang dahulu di kartu. Nanti kartunya bisa dipergunakan untuk belanja atau beli makanan apapun. Sebenarnya sih makanannya cukup lengkap dan mirip eat n eat, tapi pilihan gue ya dua camilan ini aja. Oiya untuk dua camilan ini agak menguras kantong sih πŸ™‚

ROEMAH KULINER2

Sayangnya, kalau jumat malam dan akhir pekan ramai banget. sampai-sampai gue merasa perlu bawa kursi sendiri saking penuhnya. tapi, walau begitu tempatnya nyaman banget kok.

ROEMAH KULINER3

2. Starbucks

Wahhh ini sih sebenarnya standar dan biasa banget ya kalau makan atau sekedar ngopi di sini. tapi… gue suka banget. habis nonton, bawa laptop, mojok dan sekedar nulis sesuatu. Nah kalau pilihan gue sih segala minuman yang berasa coklat dan cake apapun. Walaupun makan begini aja hampir seratus ribuan sih habisnya πŸ™‚

STARBUCKS

3. Pempek Megaria

Waduhhh kalau ini kayaknya semuanya sudah kenal dan biasa makan disini ya. Iya, pempek Megaria memang legendaris banget. kalau dulu tempatnya kecil banget, sekarang jauh lebih nyaman. Dan kalau makan pempek megaria jangan lupa makan juga rujak si jangkungnya. Enak dan bikin kecanduan deh πŸ™‚

Oiya… pempek kapal selamnya harganya sekitar 20ribuan, sementara yang kecil-kecil harganya ngga sampai sepuluh ribuan deh.

4. Ayam Bakar

Ini juga termasuk kuliner legendaris sih. Kalau gue sama suami biasanya pesan ayam bakar, bakso dan pempek. Ini maruk apa doyan? Maruk sekalian lapar sih :). Jadi suami pesan ayam bakar dada dan nasi, gue pesan pempek trus kita makan bakso semangkuk berdua. Kemudian pulangnya bungkus rujak.

Sudah cukup? Eitsss belum dong, tahu ngga sih kalau satenya juga enak. Makanya kalau ke kawasan Megaria alias Metropole ini dijamin bingung mau makan apa.

Anyway, kalau kamu kawasan mana sih yang kamu nobatkan sebagai surga kuliner? dan biasanya makan apa? Sharing dong yaaa πŸ™‚

 

 

 

Written by memez
Diary about my daily life, inspiring story, entrepreneur and the latest trend

    3 Comments

  1. ndu.t.yke 18/11/2015 at 3:04 pm

    kalo di Surabaya, favoritku untuk jajanan tradisional (dijual di warung/depot ya, bukan resto), ada di sepanjang Jalan Kalasan. Mulai dari Soto Madura, yamin, mie ayam, bakso, es teler, es campur, sate, gado-gado, tahu campur, lontong balap. Plit komplit, hehehehe……

  2. santi 18/11/2015 at 6:49 pm

    ga tau kenapa ya mbak, aku lebih seneng metropole sebelun renovasi. makan empek yg dusel2an. trus warung ayam bakar sambil berpanas2an. hihihi πŸ˜€

  3. Dita 19/11/2015 at 7:24 am

    kok kita gak pernah ketemu ya mbaaaa, aku juga demen banget ke sini. Suka pempek sama es teler yang di tempat ayam bakar. Kalo roemah kuliner buat aku terlalu mewah hihihi