photo leuit11_zps6ff8674c.jpgSebagai bagian dari keluarga yang hobi makan dan mencoba resto baru, saya dan Miswa mengiyakan saja ketika keluarga Miswa mengajak makan di De’Leuit Restoran yang terletak di jalan Pakuan Bogor. Restoran ini bikin saya nyaris tergoda untuk makan pete looo….

Restoran De’Leuit ini lokasinya cukup strategis, tak jauh dari keluar tol Bogor, dan belok kiri langsung terlihat restonya. Bangunannya yang terdiri dari tiga lantai ini benar-benar nyaman, adem dan bikin betah. Karena penuh, saya dan keluarga Miswa mendapatkan tempat di lantai tiga dengan pemandangan langsung ke jalan.
 photo leuit12_zps3515690a.jpg
 photo leuit13_zps5b2df180.jpgSetelah pesan ini itu, makanannya datang tak begitu lama. Makanan yang dipesan nasi timbel, ayam goreng, pete, gurame goreng dan bakar, tumis toge, kangkung dan makanan pelengkap lainnya.
 photo leuit7_zpsaf744f70.jpg
 photo leuit6_zpsb0ef81e2.jpg
 photo leuit5_zps6e4e9a9c.jpg
 photo leuit4_zps15d9b400.jpg
 photo leuit3_zps31aa8550.jpg
 photo leuit2_zps1d116112.jpg
 photo leuit1_zps4ab3799c.jpg
Makanannya sih rasanya lumayan enak, porsinya banyak. Dan tumis togenya juara banget deh. Karena porsinya cukup besar, sampai ikan gurame bakarnya dibawa pulang. Sayang saya tak sempat mencicipi nasi jambalnya yang konon jadi andalan.

Pete bakarnya menggoda banget. Harumnya bikin nafsu makan meningkat. Saya yang seumur-umur ngga pernah makan pete, sempat tergoda. Tapi, terbayang aroma mulut seteah menyantapnya, saya mengurungkan niat itu.

 photo leuit8_zpsb4346892.jpgYang juga juara adalah cendol durennya…. kecanduan pastinya.

Untuk makan sebanyak ini harganya lumayan juga. Habisnya sekitar 1,4 juta. Makanya pas bayar miswa, adik dan kakaknya pada “buang badan” hahahahaha…. akhirnya, sama ayah mertua dibayar sebagian besarnya. Apalagi, adik ipar saya selalu punya alasan klasik dan jadi bercandaan, yaitu atmnya ketinggalan πŸ™‚

 photo leuit9_zps67da4e0d.jpgDan, yang paling senang saat makan disini tentu anak-anak. Mereka bisa berlarian dan main air di kolam ikan yang ada di pintu masuk de’Leuit. photo leuit10_zps23e5debd.jpg

 

Resto De”leuit

http://deleuit.co.id/

Jl. Pakuan No 3 Bogor

Telp : 0251 839 00 11

 

 

 

 

 

Written by memez
Diary about my daily life, inspiring story, entrepreneur and the latest trend

    6 Comments

  1. De 01/04/2014 at 2:11 pm

    1.4jt untuk berapa orang tuh?

    kalo gak salah dulu temen gw bikin pesta nikah disini deh. Bagus juga kalo udah didekor gitu

    • memez 04/04/2014 at 8:49 am

      Sekitar 10 orang dewasa dan 4 orang anak-anak…murah tapi mungkin kebanyakan mesan kali ya πŸ™‚

  2. Desi 04/04/2014 at 2:29 pm

    cendol dureeennnya ituuuhhh ampuun deh..bikin ngileer mbaaaa…… :,D

  3. keke naima 06/04/2014 at 2:14 pm

    keliatannya enaaakk.. Beberapa kali lewat, tapi belum kesampean untuk dimampirin πŸ™‚

  4. dani 15/04/2014 at 12:41 pm

    restonya bagus danharganya gak mahal-mahal banget. jadi kepengen petenihsetelah lihat potonya. huahaha. patut dicoba nih keknya…

    • memez 21/04/2014 at 8:17 am

      Petenya memang menggoda banget ya