Hari ini, -uhukkkk- saya berulang tahun ke… 32!!! tentu saja ngga muda lagi. tapi, semangat saya meraih cita-cita tetap membara dong.

Tepat pada pergantian hari, suami bertanya apa doa saya, impian saya dalam menapaki usia ini. Wah… saya ditanya begitu agak bingung ya. Saya sih pingin banget selalu dikaruniai kesehatan. Supaya apa? Supaya bisa menikmati setiap makanan enak.

Apalagi, Depok, tempat tinggal saya merupakan surga wisata kuliner. Letaknya yang berdampingan dengan Jakarta, membuat wisata kuliner di Depok bertaburan. kelebihan tempat makan di Depok adalah murah, meriah, tapi enak. Nih… tempat makan favorit saya di Depok, yang tentu saja bikin perut kenyang tapi ngga bikin kantong bolong.

1. Roemah Mie Pasta

Sebenarnya, tempat makan ini tergolong baru. Letaknya di jalan Merdeka, Depok Dua Tengah. Lokasinya cukup strategis tapi bukan jalanan yang ramai banget. Waktu beroperasinya cukup lama, mulai dari jam 10 pagi sampai jam 12 malam. Yang bikin betah dan nyaman disini adalah interiornya seperti cafe-cafe di luar negeri, serta fasilitas wifinya yang super kencang.

 photo lokasi rmp _zps2jkxgxq7.jpg

Makanan yang disediakan di sini banyak banget. Walau andalannya adalah Mie dan Pasta, tapi di Roemah Mie dan Pasta ini juga menyediakan Ketan dengan topping macam-macam. Dan tentu saja enak!!!!

Lihat saja aksi suap-suapan antara keponakan saya, Gending dengan adik saya, Bimo yang biasanya ngga akur, malah suap-suapan ketan abon.

 photo RMP6_zpssmdl8lnm.jpg

Mie dan Pastanya sih ngga perlu diragukan lagi. Ada fettucini, spaghetti, juga mie telur pedas yang luar biasa pedas, tapi bikin nagih.

 photo RMP2_zpsh2wpy78l.jpg

 photo RMP3_zpspstsukm6.jpg

 photo MIE PEDAS_zpsl0pcz4lj.jpg

Untuk makan di sini, duhhh ngga perlu merogoh kantong sampai bolong. Harga makanannya mulai dari 5 ribuan sampai 20 ribuan. Murah meriah hore kan πŸ™‚

 

2. Khasanti 16
 photo KH4_zpsdstt5vnn.jpg

Tempat makan selanjutnya di Depok yang juga menyuguhkan suasana menyenangkan adalah Khasanti 16. Berlokasi di Jalan Pemuda, Depok Lama, bangunan Khasanti ini sebenarnya adalah rumah lama zaman Belanda yang disulap menjadi restoran. Duh… suasananya adem dan bikin betah deh.

 photo KH_zpscygqsce1.jpg

Menu di Khasanti ini sih banyak banget ya. ada steak, nasi goreng dan camilan juga. Tapi, favorite saya adalah rujak pempek dan mie ayamnya.

 photo KH2_zpsgiyk4em2.jpg

 photo KH3_zpspur4kqwd.jpg

Bikin Ngiler kan? Iya banget. Apalagi rujak pempeknya itu.

3. Daeng Naba

Nah… kalau mau makan sop konro dan sejenisnya, di Depok juga ada loh. Nama restonya adalah Daeng Naba yang sudah sangat tersohor banget. Letaknya yang sangat strategis di Jalan Margonda Raya, kalau dari arah Jakarta ada di sebelah kiri dan posisinya berada diΒ  sebelum jalan Juanda.

Dari luar sih Daeng Naba memang terlihat sempit, karena parkirannya yang ada di belakang. tapi… ketika sudah masuk, hiruk pikuk jalan Margonda seakan terlupakan sudah. Favorit saya di daeng Naba tentu saja sop konro dan konro bakarnya. Sssstttt ini porsi besar banget yang bisa disantap dua orang loh….

 photo DN2_zps3r7rfkdv.jpg

Harga per porsinya memang harus merogoh kantong agak dalam, sekitar 50 ribuan. Tapi… untuk porsi besar segini, terhitung terjangkau lah ya…..

 

4. Steak Icon

Di Depok, sebenarnya banyak tempat makan steak yang lumayan enak dan murah meriah. tapi… Steak Icon ini ibaratnya kelas premiumnya steak lah. Walau masih satu manajemen dengan Waroeng Steak and Shake, Steak Icon menyajikan daging steak wagyu dan berkualitas terbaik.

 photo STEAK ICON2_zpsvcfxsya7.jpg
 photo STEAK ICON _zpsazjnvkkj.jpg

Untuk wagyunya harganya sekitar 120ribuan, sementara sirloin impornya hanya sekitar 70 ribuan. Masih tergolong murah tentu saja,Β  apalagi kalau dibandingkan dengan restoran steak di Jakarta yang menyuguhkan menu serupa. Dan… yang bikin saya makin betah setiap makan disini adalah desain interiornya yang clean tapi bikin nyaman.

 photo STEAK ICON 3_zps7vnyimaw.jpg

 photo STEAK ICON5_zpsu80gqxz0.jpg

 

HADIAH UNTUK SAYA

Selain ingin selalu dikaruniai kesehatan supaya bisa makan enak, saya juga pingin banget -uhukkk- dikasih hadiah berupa…..Β  mobil!!!! Tentu saja yang sesuai fungsi, budget dan kebiasaan saya.

Saya tuh lagi mengincar mobil Toyota Agya yang warna merah, karena kesannya kok menyala dan terlihat banget ya. Nih… lihat saja, bikin naksir abis kan ya. Cocok lah sama seragam merah saya πŸ™‚ #NgarepBanget

Β  photo AGYA MERAH _zps4flezlxe.jpg

gambar diambil dari sini

memang sih urusan pilih mobil begini biasanya urusan suami, tapi kayaknya setelah mencari-cari informasi dan tanya-tanya sama teman-teman yang sudah pakai mobil ini, suami setuju kalau Agya menjadi pilihan pas buat saya.

Kenapa? karena saya kan orangnya ngga tahan macet, nah saya pilih Agya yang matic. Kabin penumpangnya pas buat saya yang biasa bawa sendiri atau sama adik-adik saya sekalian wisata kulinerΒ  #TeteupMakanYaJudulnya πŸ™‚

Keputusan saya dan suami untuk membeli mobil juga mempertimbangkan irit atau tidaknya mobil tersebut. tahu sendiri dong, Jakarta yang macet dan harga BBM yang naik turun bikin keputusan ini harus dipertimbangkan dengan masak-masak. Kalau urusan ini, saya makin naksir setelah tahu kalau Agya ini irit banget untuk urusan bahan bakar.

Kalau saya hitung-hitung sih, Agya yang harganya mulai 109 jutaan ini masih masuklah sama ongkos yang biasa saya keluarkan setiap hari. Dengan harganya yang murah, kelebihannya banyak banget deh. Ada Dual SRS airbag,Β  AC, Power Windows, Central door lock, Spion electric juga power steering.

Buat saya sih, mobil itu yangΒ  pentingΒ  ACnya yang dingin dan audionya yang canggih. Karena saya suka banget mendengarkan musik danΒ  berita saat berkendara. Kalau kena macet ya itu bagian dari konsekuensi dari hidup di Jakarta serta kota pinggirannya ya. Lagian, mau semacet apapun kalau di mobil nyaman, buat saya sih ngga masalah. -Apalagi kalau ada cemilan- πŸ™‚

Jadi… kalau saya sudah dibeliin mobil ini sama suami,Β  siapa yang mau ikut saya berwisata kuliner di Depok ???? :)))

Pasang sabuk pengaman, mari kita berpetualang lidah di Depok… bremmm brem brem…..

 

 

Written by memez
Diary about my daily life, inspiring story, entrepreneur and the latest trend

    22 Comments

  1. dani 12/05/2015 at 2:43 am

    Hahahahaha. Jam segini baca yang beginiiiaaann. Btw makasih infonya Mbak Memez, biar nanti pas maen ke tempat adek gak bingung nyari tempat makan.
    Selamat ulang tahun dan semoga sehat selalu yaaaa:)

    • memez 12/05/2015 at 6:32 am

      Terima kasih ya Dani… kiss kiss…Depok itu memang surga makanan loh, beneran surga.

  2. Mia 12/05/2015 at 7:04 am

    Memeeeeez gua baru tau banyak tempat makan di Depok. Hahahahaha xD. Dan ternyata cuma sejauh merdeka doang sama pemuda :p

    • memez 12/05/2015 at 7:18 am

      Banyak banget Mi… hayuhh atuh kita sebagai warga Depok cari surganya wisata kuliner.

  3. Dita 12/05/2015 at 9:50 am

    Happy belated birthday!!
    huwaaa aku minggu lalu maen ke Depok – Cibubur, lupa kalo dirimu org Depok mba, tau gitu ketemuan. Kmren malah cuma makan di waroeng steak sama ke mall Ciputra Cibubur. Next time ke depok lagi diajakin wiskul ya

    • santi 12/05/2015 at 10:19 am

      hahaha, kan sama aku ya sis. yoook main lagi ke rumah, ntar nyamperin mbak memez sis, minta traktiran ulang taun. hihihi selamat ulang taun ya mbak πŸ˜€

      • memez 12/05/2015 at 10:21 pm

        yukk aku traktir dehhh

    • memez 12/05/2015 at 10:22 pm

      Next time cobain steak Icon lahhhhh πŸ™‚

  4. roswitha jassin 12/05/2015 at 9:54 am

    Happy bday Memez.. semoga dapet kadonya ya hehehe..ikutt kuliner di depokkk

    • memez 12/05/2015 at 10:22 pm

      Yukk ah kadonya ikut doain yaaa

  5. Dita 12/05/2015 at 9:59 am

    Happy belated birthday mba!!
    mau donk diajakin kulineran di Depok πŸ˜€

    • memez 12/05/2015 at 10:22 pm

      Yuk rame2 kulineran di Depok :)))

  6. desweet26 12/05/2015 at 10:53 am

    ealaaahhh ini semacem ripiu kuliner buat gue ntar kalo udah pindah ke depok… tfs yaww :*

    • memez 12/05/2015 at 10:21 pm

      Yuk nanti gue traktir dehhhh :))))

  7. desweet26 12/05/2015 at 10:54 am

    eh iya kelupaan..selamat ualng taun …smoga makin berkah, sehat dan selalu shining ;))

    • memez 12/05/2015 at 10:21 pm

      Tengkyuuuhhhhh

  8. Keke Naima 19/05/2015 at 10:07 pm

    Ngeces lihat penampakan makanan yang Daeng Baba πŸ™‚

    • memez 29/05/2015 at 7:38 am

      Daeng Naba memang enakknyaaa bikin kangen…

  9. wahyu setiyawan 25/05/2015 at 7:44 am

    artikel yang menarik :), mampir juga ke blog saya sis, referensi jajanan nusantara http://www.jajanannusantara.ga πŸ™‚

    • memez 29/05/2015 at 7:37 am

      Terima kasih sudah mampir….

  10. Efi Fitriyyah 26/05/2015 at 10:17 pm

    Sukses deh, dirimu bikin ngiler, Mak. Ajakin aku keliling Depok icip-icip kulinernya, ya hehehe. By the way, dirimu lebih unyu dariku. Ah, jadi pengen ngumpetin KTP nih hehehehe

    • memez 29/05/2015 at 7:35 am

      Yukkk kita keliling Depok :)))) Nanti ditraktir deh :)))