advan3“Ini produk China ya?”

BUKAN.

“Lah Advan bukan produksinya di China?”

BUKAN

“Kok Murah?”

Ngga Selamanya yang Murah dari China. Murah karena dirakitnya di Semarang, di Indonesia, bukan di China.

Ya, begitu percakapan yang biasanya terjadi kalau membicarakan produk Advan. Selama ini, produk Advan memang dikira produk China, padahal bukan. Walau kandungan lokalnya baru 20% dari keseluruhan materialnya, tapi dirakitnya di Semarang, Jawa Tengah.

Setidaknya hal itu dipertegas oleh Tjandra Lianto, Marekting Director Advan saat blogger gathering sekaligus peluncuran Vandroid X7, di hotel Fairmont, Senayan, 3 Agustus kemarin. Sebagai salah satu blogger yang diundang, terus terang gue juga baru ngeh bahwa Advan ini diproduksi di Indonesia, bukan di luar negeri.

advan5Dalam kesempatan ini, gue juga mencoba Vandroid X7 ini. Prosesor Intel Atom X3 yang menjadi otaknya, memang membuat tablet Vandroid X7 ini musuhan sama kata lemot. Gue pun mencatat fitur yang menjadi andalannya seperti :

-OSnya Android Kitkat 5.1Β  Lollipop

– Ukuran layar 7 inch yang bikin mudah dikantongi.

– Resolusi layarny 1024 x 600 pixel dan High Definition.

– Dual card alias bisa dipasang dua sim card.

– Prosesor Intel atom x3 Quad Core 1.0 GHz

– Plug and play USB OTG

– RAM 1GB dengan Memory 8GB

– Baterai 2500 mAh yang bikin lebih tahan lama

– kemampuan wireless display yang oke banget

Diluncurkannya Vandroid X7 ini juga menjadi penanda kerja sama harmonis dengan Intel, raja produsen prosesor dunia. Ngga hanya itu, selamaΒ  masa promosinya, Advan juga bekerja sama dengan Indosat yang membundling paket Mentari dengan pulsa 240ribu yang aktif selama 12 bulan.

Trus sebenarnya apa kelebihan Vandroid X7 ini? ya namanya tablet banyak ya. Apalagi sekarang kan anak-anak terbiasa menggunakan tablet untuk bermain. Karena itu Advan memang sengaja membidik pasar tablet untuk bermain, belajar serta main game. Hah? Main game? memang bisa? Ya bisa lah. Dengan Intel Prosesor Atom X3 ini ngga akan ada kata lemot deh.

Dengan keunggulan ini, berapa harganya? Mahal ngga? Ngga mahal sama sekali lah. Cuma 1.099.000 aja. Dibanding tablet merek luar negeri, harga Advan memang hanya sepertiga atau bahkan seperlimanya. Tapi, fiturnya ngga kalah kok sama tablet mahal merk luar negeri.

advan2Witha dan Gue. Sudah pantas belum jadi brand ambassadornya Advan????

Sayang, untuk fitur kamera,Β  belum diupgrade lebih banyak oleh Advan. kamera belakangnya hanya 2MP dan kamera depannya masih VGA. Tapi dengan penerangan yang jelas, fotonya masih bagus. Rangkaian produk Advan memang beragam, tinggal menyesuaikan kebutuhan saja. Gue juga naksir sih, habis itu pingin dipakai casing handphoneΒ  yang keren sekaligus centil deh :)))

Jadi… mari kita menabung dan mengurangi jajan kopi :)))

 

<span data-sociabuzz-verification=”979186ae” style=”display: none;”></span>

Written by memez
Diary about my daily life, inspiring story, entrepreneur and the latest trend

    11 Comments

  1. -n- 04/08/2015 at 1:55 pm

    aku aja ngenet pake iPhone, berasa tangan gak mau lepas dari gadget. gimanalah kalo pake yg layarnya lebih gede πŸ˜† nyaman bgt pasti buat baca2…

    • memez 04/08/2015 at 1:58 pm

      Tapi iphone memang juara kok :)))

  2. Dani 04/08/2015 at 2:17 pm

    Saya-saya-saya tahu kalo Advan dirakit di Indo dari beberapa tahun lalu karena pagang nasaabah yang punya bisnis sejenis. *trus kenapa? Hahaha. Aduh kalo gejet emang ya perkembangannya cepet abweesshh..

    • memez 04/08/2015 at 10:40 pm

      Wihh pantesan yaaa…..

  3. HM Zwan 05/08/2015 at 11:37 am

    baru tahu kalo ngerkitnya di semarang ehehehe…murah banget ya mak^^

    • memez 05/08/2015 at 11:49 am

      Iya murah banget..mungkin karena dirakitnya di sini yaaa

  4. roswitha jassin 05/08/2015 at 1:10 pm

    Ah ngapain mengurangi jajan kopi harganya segitu..hanya remah remah bengbeng dari penghasilan bu memez ^^

    • memez 07/08/2015 at 12:25 pm

      Mau nadahin duit Withaaaaaa aja dehhh :)))))

  5. fanny fristhika nila 08/08/2015 at 1:39 pm

    jujurnya ampe skr msh blm yakin sih ama produk2 bgini..soalnya aku kalo udh suka dan percaya ama 1 merk, biar mahal ttp setia ama itu :D.. jd walo ada banjir produk lain yg lbh murah, jarang tergoda :).. tp mungkin produk gini cocok utk anakku yg msh batita kali ya… install lagu anak2 ato games yg sesuai umur mereka…

    • memez 09/08/2015 at 5:57 am

      Iyaaa sepetinya lebih cocok buat mainan anak2 yaaa πŸ™‚

  6. Pypy 14/08/2015 at 10:44 am

    Ya ampunn aku salah satu yg mikir Advan itu hp tiongkok mba Mez πŸ˜€