Gue bukan tipe perempuan yang suka minum atau mengkonsumsi rutin suplemen khusu buat kulit. Beneran deh. Beberapa kali mencoba suplemen kulit, justru berakhir dengan tidak baik. Mulai dari menjadi deg-degan, wajah menjadi lebih berminyak, atau justru membuat suasana hati menjadi tidak nyaman. Makanya, ketika ditawari untuk mencoba suplemen Renewskin gue agak mikir lama untuk mencobanya.

Acara Renewskin

Vincent Wood (Expert Of Astaxanthin) Dr. Yulita Lea (Astaxanthin user) Rini Cesillia (Celeb Blogger) Kiki Sembiring (Vice President Consumer Health Soho Global Health) 

Tapi, kekhawatiran akan efek dari suplemen ini kemudian pudar seketika saat gue diundang untuk menghadiri Renewskin Bloggers Meet and Greet yang digelar di AW Kitchen, 18 Juni 2016 silam. Di acara ini, dokter Vincent yang terlihat sangat awet muda diusianya yang sudah menginjak 43 tahun,  kemudian menjelaskan kandungan dari Renewskin yang ternyata berasal dari bahan-bahan alami. Kandungannya yang terpenting adalah Astaxanthin.

Apa Sih Astaxanthin ini?

Ternyata Astaxanthin adalah antioksidan alami dari Jepang, yang berasal dari Haematoccocus Pluvialis (Algae Family). Astaxanthin ini telah diakui manfaatnya oleh ahli kecantikan dan kesehatan di seluruh dunia.

Astaxanthin sendiri punya kekuatan dahsyat, yang berkali-kali lipat dari vitamin C, Vitamin E, Beta Carotene bahkan dari Catechins yang ada di Green Tea.  Ngga cuma Astaxanthin sih, Renewskin ini punya kandungan lainnya seperti codfish, vitam C, Vitamin E, ekstrak Green tea, zinc, aloe vera, selenium sampai evening primrose oil.

Kekuatan Astaxanthin

Setelah tahu kandungan alami yang ada di Renewskin ini, gue makin yakin untuk mengkonsumsinya secara rutin. Eitss… tapi belum yakin sepenuhnya sih, gue melihat dahulu siapa produsennya. Ternyata, produsen Renewskin ini adalah SOHO, perusahaan farmasi terkemuka yang berdiri sejak tahun 1951. Dengan catatan panjang perusahaan ini, gue makin yakin bahwa produknya tentu bukan sembarangan dan telah melewati proses uji yang panjang. Selain Renewskin, SOHO juga memproduksi beberapa obat, diantaranya Laxing, Curcuma Plus, Lelap sampai Fitkom.

Jadi, sebenarnya mulai kapan sih sebaiknya mengkonsumsi Renewskin yang mengandung Astaxanthin ini? Ya sesegera mungkin lah. Makanya, gue kemudian merasa sadar bahwa ngga perlu berpikir lama-lama untuk mengkonsumsi Renewskin secara rutin.

Sejak hari itu, gue mulai rutin mengkonsumsi Renewskin, dua kali sehari. Pagi dan malam hari. Kenapa malam hari juga? karena tubuh dalam keadaan rileks dan istirahat, sehingga lebih bagus proses penyerapannya. Hampir empat minggu, gue mengalami perubahan yang cukup signifikan. Misalnya nih, jerawat cepat kering, minyak di wajah berkurang dan kulit tak menjadi kering. Maklum aja ya, kulit gue kan tipe berminyak dan mudah jerawatan. Gue sadar sih, bahwa hasil penggunaan Renewskin ini pasti ngga akan instan. Ya iyalah, kalau yang instan justru patut dicurigai. Tapi, bagaimana manfaat Renewskin bisa dirasakan??? ini dia hasil penelitian yang dilakukan tim Renewskin :

  1. Dari penelitian yang dilakukan terhadap 8 wanita usia 40 tahun selama 4 minggu di Jepang, pemakaian Renewskin meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit.
  2. Dari penelitian yang dilakukan terhadap 36 orang usia 20-60 tahun selama 6 minggu di Jepang, mereka merasa mengurangi produksi minyak pada kulit.
  3. Dari penelitian yang dilakukan terhadap 30 wanita usia 20-55 tahun selama delapan minggu di Jepang, mereka merasakan flek dan bintik hitam berkurang, kulit kasar berkurang dan yang terpenting KERUTAN BERKURANG!!!

Pakai Renewskin

Ketika di tengah jalan mulai mengkonsumsi Renewskin ini, gue kemudian didiagnosa mengalami Diabetes Tipe II. Tapi, dari penjelasan saat acara Bloggers Meet and Greet itu, ternyata Renewskin ini juga bisa membantu proses penyembuhan penyakit lainnya. Gue kemudian makin semangat mengkonsumsinya. Tapi, biasanya gue kasih jeda 15-30 menit dari minum obat dokter.

Renewskin Kemasan

Renewskin bisa dibeli di apotek serta supermarket terkemuka dengan harga ngga sampai 150ribu rupiah untuk kemasan isi 15 tablet. Sekilas mungkin terdengar mahal, tapi percaya deh, mengkonsumsi suplemen secara rutin juga merupakan investasi tepat untuk kesehatan kulit. Ada yang sudah mulai mengkonsumsi suplemen seperti ini? Cerita dong manfaat yang mulai dirasakan….

 

Written by memez
Diary about my daily life, inspiring story, entrepreneur and the latest trend

    11 Comments

  1. Yeye 15/07/2016 at 2:30 pm

    Wahhh jd tertarik pengen beli nihhhh ☺️

    • memez 21/07/2016 at 8:21 pm

      sok atuh beli 🙂

  2. Indah Juli 15/07/2016 at 5:15 pm

    Daku udah lama konsumsi renewskin ini, jaman yang jual hanya Guardian 😀
    Dulu rutin minum suplemen Na****E.
    Walau lebih mahal memang, tapi cocok buat kulitku.

    • memez 21/07/2016 at 8:19 pm

      Hoohhh setuju mak Injul 🙂

  3. zata ligouw 17/07/2016 at 1:45 pm

    kulitku lagi kusam banget nih, pake ini kayaknya oke ya Mez..

    • memez 21/07/2016 at 8:18 pm

      cocok banget ,mba, bikin tambah ketjeh….

  4. Tian Lustiana 25/07/2016 at 11:39 am

    Aku penasaran sama renewskin ini, so far reviewnya pada keren yah langsung cuss beli deh biar makin cucok kulitnya hehe

    • memez 28/07/2016 at 5:21 am

      So far aku sih cocok 🙂

  5. Ryaninsi 27/08/2016 at 11:24 am

    Bagus mana dengan nourish skin or nutrafor beauty white? Ini bagus buat ilangin jerawat n ngecilin pori2 ga yaa?

    • memez 27/08/2016 at 2:02 pm

      Saya ngga cocok sama Nourish skin. Nutrafor belum pernah coba

  6. Rafika 27/04/2017 at 11:18 pm

    Aku sudah mencobanya ,,dan hasilnya sangat memuaskan