Sapaan penuh keramahan seorang waitress menyambut saya saat menjejakkan kaki di Restauran Pancious Summarecon Mall Bekasi. Hahhhh,… pancious sekarang ada di Summarecon Mall Bekasi? Yup!!! Kabar gembira buat Agasi, alias Anak Gaul Bekasi, Pancious akhirnya membuka outlet di salah satu Mall terbesar di Bekasi ini. Interior bernuansa market place, membuat suasana restauran Pancious menjadi hangat, akrab dan homey.

 

Restauran Pancious di Summarecon Mall Bekasi ini adalah cabang ketujuh belas dari seluruh Restauran Pancious di Indonesia, yang dibuka sejak dua bulan silam. Meski tergolong baru, restauran yang terletak di sebelah outlet Bata, di lantai satu ini mendapat apresiasi dari pengunjung Summarecon Mall, hingga pengunjung silih berganti untuk makan di tempat ini. Walau tak ada menu khusus untuk diluncurkan di outlet terbarunya, saya mendapatkan petualangan lidah yang menyenangkan saat mengisi perut di Pancious Summarecon Mall Bekasi. Ini dia sejumlah makanan yang saya cicipi….

Di awal kemunculannya, Pancious dikenal dengan Pancious Pancake. Nah, untuk meluaskan pangsa pasarnya, nama Pancake kemudian dihilangkan, hanya berganti dengan Pancious saja. “Menu yang disuguhkan mulai dari jenis pancake, pasta, burger sampai steak. Tapi, kalau untuk pancious di luar kota, ada menu lokal yang dikombinasikan dengan nasi, seperti nasi lidah cabe ijo, ” jelas Vibrian Putri, marketing manager Pancious. Kali pertama kedatangan saya di Pancious Summarecon Mall Bekasi ini adalah karena undangan dari BloggerCrony.

Sejujurnya, saya sudah sangat lama tidak makan di pancious. Beberapa waktu lalu, saya hanya sempat mencoba Pancakenya. Maka, saat mengunjungi Pancious Summarecon Mall bekasi, saya langsung memesan, Hot Tuna Spaghetti.

Hot Tuna Spaghetti Rp. 67K 

Sejujurnya, ini salah satu Hot Tuna Spaghetti terbaik yang pernah saya makan. Sebagai orang yang terbiasa memasak Spaghetti Tuna Pedas di rumah, menurut saya rasa pedas, gurihnya tuna dan legitnya spaghetti di sini matching. Buat saya, porsinya memang agak banyak, bikin kenyang deh….  Oiya, setiap memesan Pasta di Pancious, pilihan pastanya adalah spaghetti, penne atau fettucini. Selain Hot Tuna Pasta, menu yang juga saya cicipi adalah Clams Pasta, dimana pilihan pasta yang disajikan, berpadu dengan kerang segar yang nikmat.

Clams Pasta Rp. 73,5K

Makan di Pancious memang selalu bikin ketagihan, lain waktu saya dan teman-teman kemudian makan di Pancious lagi. Pilihan saya kali kedua adalah Hot Tuna Pasta (Saya gagal move on dengan kenikmatannya) dan teman saya memesan Salmon&Pesto, sepiring pasta yang berisi potongan daging salmon, saus pesto yang dikombinasikan dengan bawang putih dan olive oil berhasil membuat lidah berdecap penuh kenikmatan.

Salmon & Pesto Rp. 85,5K

Dalam kunjungan kali kedua ini, saya mengajak Winda @GulanyaGulali serta @Ditasoedaily untuk makan di Pancious. Dan Miss Dita yang dimanapun selalu suka makanan Breakfast, kemudian memesan paket Full Breakfast, yang berisi waffle, srambled eggs, smoked beef, grilled pinneaple, sosi, bacon dan grilled tomato. Oiya, untuk waffle bisa diganti dengan pancake, tergantung selera ya.

Full Breakfast package Rp. 67K

Terus terang, kalau makan di Pancious saya selalu diliputi kebingungan. Karena menunya banyak dan enak….. dan mencicipi pancake adalah suatu keharusan. ini adalah dua dari Pancake yang saya cicipi.

Honeycomb and Hot Salted Caramel Sauce Pancake, start from Rp. 46,5K

Oreo Cheese Pancake, start from Rp. 49K

Tapi… dari sajian Pancakenya, yang bikin saya jatuh cinta dan gagal move on banget adalah…. Earl Grey Milk Tea Crepes, yang berisi tumpukan crepes yang berpadu mesra antara saus earl grey, susu dan es krim. Menurut saya yang sangat sensitif dengan rasa manis, ini tidak terlalu manis. Crepesnya lembut, lumer di mulut dan rasanya soft banget…

In love with Earl Grey Milk Tea Crepes

Earl Grey Milk Tea Pancakes Eenaknya tuh bikin speechless deh… makin nikmat dengan tiga macaroon yang menghiasinya. Oiya, kalau pesan Pancake di Pancious, pilihannya ada crepes, Pancake atau waffle ya…

Earl Grey Milk Tea Crepes start from Rp. 62K

Karena makanan yang saya santap spicy dan manis, saya memilih minuman fresh Lemonade yang asem-asem seger banget deh…satu porsinya cukup banyak, bahkan bisa diminum untuk dua gelas.

Fresh Lemonade Rp. 46K 

Meski tergolong ramai, saat makan di Pancious ini, waiter atau waitressnya melayani dengan sigap dan penuh keramahan. Mbak-mbak yang melayani meja saya bahkan sangat helpful ketika saya meminta ditunjukkan stop kontak untuk mencharge hape saya. Tak hanya itu, waiternya bahkan bolak-balik mengecek meja, untuk memastikan pesanan kami sudah datang semuanya.

Pelayanan penuh keramahan dan kesigapan jadi nilai tambah Pancious

Makan, hang out di Pancious menjadi pengalaman menyenangkan bagi saya, sahabat dan keluarga. Tempatnya nyaman, makanannya variatif dan harganya sebanding dengan kualitasnya. Kalau kamu, apa sih yang biasanya jadi pertimbangan kalau memilih tempat makan bersama sahabat atau keluarga? Sharing dong di sini…

Makan di Pancious bersama Winda dan Dita

 

Pancious Summarecon Mal Bekasi Level 1 Unit 118A

Jl. Boulevard Ahmad Yani Blok M, Bekasi
No telp. 021 – 29572477

 

 

 

Written by memez
Diary about my daily life, inspiring story, entrepreneur and the latest trend

Comments are closed.