Rumah Memez

Cerita Memez / Reportase / Review

Review : Ovutest, Alat Cek Masa Subur

Hampir sepuluh tahun menikah, hingga kini saya dan Pak Suami masih menanti kehadiran buah cinta kita.

Memang sih saya belum pernah melakukan Inseminasi atau IVF,

Tapi. berbagai macam proses kehamilan natural telah saya lakukan.

Yah, kalau memang belum berhasil, saya sih anggap harus “COBA LAGI AWARDS”

Alhamdulillah, saya dan suami ngga pernah dan jangan sampai putus asa mengusahakan kehamilan.

Salah satu hal yang seringkali terlupa saat mengusahakan kehamilan adalah… berhubungan saat masa subur 🙂

Lah memang berhubungannya bagaimana? hahahahahaha kalau boleh jujur sih ya hajar bleh aja. Mau masa subur atau ngga subur, ya lakukan saja 🙂

Sejujurnya, saya dan suami ngga mau terlalu terbebani soal anak, saat berhubungan.

Karena kita juga kudu enak, bukan cuma soal anak 🙂 

Ngomong-ngomong soal masa subur, saya baru dapat informasi yang benar-benar lengkap tentang hal ini waktu diundang Blogger Gathering bersama Ovutest di Ocha Bella, Hotel Morrisey, Menteng – Jakarta Pusat, tanggal 6 Oktober 2018 silam. Di acara itu, hadir dr. Huthia Andriyana SpOG, dokter kandungan yang biasanya praktek di RS Bunda Depok  -Saya langsung mau bikin appointment-

dr Huthia yang cantik, pintar dan masih muda ini, menjelaskan tentang proses pembuahan dari gambar berikut ini,

 

Nah, yang patut diketahui bagi perempuan adalah kapan terjadinya masa subur, yang menjadi kunci untuk menghindari kehamilan atau justru mengusahkan terjadinya kehamilan. Apa sih Masa Subur itu ? Jadi, masa subur adalah :

Terjadinya pelepasan sel telur yang matang dan siap untuk dibuahi

Terjadi 1 kali dalam 1 bulan (pada siklus normal)

Sel telur akan bertahan 24 jam

Cara mengenali masa subur adalah 14 hari sebelum hari haid berikutnya. Makanya, sebagai perempuan, kita harus tahu benar kapan waktu haid, rentang waktu haid kita. Kalau saya sih biasanya 20-24 hari. Dan saya catat banget di sebuah aplikasi khusus di handphone.

Nah, kalau terlupa bagaimana? Kenali saja cirinya masa subur ya….

Banyak orang yang kesulitan mengenali kapan masa suburnya. Makanya, kemudian banyak alat bantu untuk mengenali kapan masa subur. Saya sih baru mencoba Ovutest, yang ternyata gampang banget. Cukup dengan air liur atau air seni.

Rangkaian alat uji masa subur dari Ovutest

Bagaimana cara pemakaiannya?

Ovutest Scope di Lazada harganya mulai  Rp. 172ribu

Cara pemakaian Ovutest Scope ini gampang banget loh. Bentuknya unik ya, mirip lipstick. Cara pemakaiannya cukup oleskan air liur di atas bidang kaca, kemudian dikeker, apa ya dilihat hasilnya. Kemudian akan terlihat apakah dalam masa subur atau tidak. Gampang kan… atau kalau mau lebih jelas di video ini yaa…

Cara menggunakan Ovutest Scope

Nah, selain menggunakan air liur, ada juga alat Ovutest yang menggunakan air seni. Ada yang jenisnya Ovutest Digital. Kenapa dinamakan Ovutest Digital, karena hasilnya Yes or No, bukan lagi strip.

Ovutest Digital, di Lazada harganya mulai Rp. 265.000

Cara Pemakaian Ovutest Digital, Mudah loh….

Selain Ovutest Digital, ada juga Ovutest Strip yang pemakaiannya mirip dengan test pack 🙂

Ovutest Strip di Lazada harganya mulai Rp. 73 Ribu

Di acara yang juga dihadiri oleh Anita Winata selaku Product Manager Sensitif dan Ovutest, PT Danpac Pharma serta artis Chacha Federicha, Ibu Anita juga menjelaskan kalau  Sensitif membuat program charity yang diberi nama  “Sensitif Journey with Ovutest: Sebuah Perjalanan Menuju Kehamilan” yang tujuannya membantu pasangan suami istri untuk mendapatkan kehamilan yang sehat. -Saya mau daftar di next batch ah…-

dr Huthia – Ibu Anita Winata – Chacha Fredericha

Jadi di Sensitif Journey with Ovutest batch pertama ada sekitar  700 pasangan yang mendaftar, dan diseleksi menjadi 50 pasangan yang dibimbing untuk mempersiapkan kehamilan. Dan dalam waktu satu bulan, ada beberapa pasangan yang hamil karena mereka mengetahui masa suburnya dengan Ovutest. Duhhh… saya jadi terharu deh. Pingin banget ada di antara satu pasangan itu. Makanya, saya sekarang rajin banget menghitung masa subur dan melakukan pengetesan dengan Ovutest.

 

Belajar Dari Chacha Fredericha

Setelah mendapatkan informasi tentang masa subur dan Ovulasi dari dr Huthia dan informasi produk Ovutest dari Ibu Anita Winata, kemudian giliran Chacha Fredericha yang berbagi cerita. Ternyata, Chacha Fredericha yang belakangan tinggal di Semarang ini punya jurus jitu bagaimana menyenangkan suami yang lelah usai bekerja. Jurusnya adalah muliakan suami dan hujani dengan pujian. Hahahahahaha… simpel banget tapi mengena ya….

Acara Blogger Gathering Sensitif Journey ini benar-benar membuat saya bahagia. Selain dapat informasi yang lengkap, juga seperti dibakar semangat untuk kembali menjalankan program kehamilan.

Buibu yang sudah hamil, seperti apa sih kisah perjalanan kehamilannya? Sharng dong di sini… Karena Sensitif Journey with Ovutest sedang mengumpulkan kisah perjalana kehamilan loh. Dan setiap 50 cerita yang terkumpul, Sensitif akan menyumbangkan satu inkubator bayi kepada Yayasan Bayi Prematur Indonesia. Ikutan ya….

 

 

 

 

5 Comments Review : Ovutest, Alat Cek Masa Subur

  1. Nurul Dwi Larasati

    Semangat mba Memez, jangan bosen hitung masa suburnya dan langsung hajar boleh lagi. Kalau aku sih termasuk orang yg hajar bleh juga, tinggal tunggu bulan depan dapet haid apa nggak. Kalau telat dari seminggu baru deh deg-degan.

    Reply
  2. Helena

    Iya ya mbak, kalau terbebani sama suami rasanya enggak plong, gitu. Butuh komunikasi dan jangan lupa makin sering berhubungan saat masa subur supaya cepat hamil secara alami.

    Reply
  3. Uci

    Jadi paham nih bagaimana menentikan kalo kita lagi subur, Alat tes kesuburannya lengkap ya, semoga ini bisa menjadikan ikhtiarku tuk bisa hamil.

    Reply

Leave A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.