Varian produk Oilum

Pekerjaan gue yang banyak dilakukan di dalam ruangan ber AC memang sih terlihat nyaman. Tapi, ternyata menimbulkan bom waktu dalam masalah kesehatan, khususnya kesehatan kulit. Belakangan, gue lagi merasakan kulit menjadi lebih kering. Padahal, gue rajin minum air putih minimal dua liter per hari (ini tips yang biasa banget ya) plus rajin pakai pelembab untuk kulit. Tapi… ternyata gue melakukan sebuah kesalahan besar.

Gue termasuk yang boros  soal produk yang dipakai untuk mandi sampai hand body lotion. Pernah ya beli sabun sampai ratusan ribu, plus hand body lotionnya yang juga mihil. Pas pertama dipakai sih enak wanginya, segar. Tapi ternyata sebentar langsung hilang. Dan yang bikin sebel lagi, body lotionnya cuma meninggalkan kelembaban sebentar. Tentu saja ini PR banget buat gue. Ngga mungkin dong bolak-balik dalam waktu kurang setengah jam gue mengoleskan lagi body lotion ini…

Nah, dalam pencarian produk apa yang pas digunakan untuk mengatasi masalah kulit kering ini, gue kemudian dikirimi produk Oilum Collagen Series. Jujur aja, gue baru dengar nama produk ini. Sempat sih beberapa kali lihat di rak rak supermarket kalau belanja bulanan. Tapi, ngga dilihat lebih jauh.

Buat gue, kalau mau mencoba sebuah produk, gue harus tahu banget siapa produsennya. Ternyata, Oilum ini diproduksi oleh PT Galenium Pharmasia Laboratories, yang berpengalaman lebih dari 30 tahun menghasilkan produk berkualitas tinggi untuk kesehatan kulit.

Oke, produk Oilum Collagen Series ini sendiri terbagi atas dua varian.

Oilum Untuk Menjaga Kelembaban Kulit

Varian Moisturizing series ini berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit. Gue suka banget sama wanginya yang lembut dan ngga terlalu strong. Ada lo sabun dan body lotion yang kalau dipakai bikin orang tutup hidung karena wanginya ganggu. Kalau ini sih wanginya soft dan kelembabannya awet tapi ngga bikin berminyak. Gue sih paling menghindari body lotion yang kalau dipakai kemudian meninggalkan bekas di baju atau benda-benda yang dipegang.

oilum untuk mencerahkan kulit

Nah, varian Brigthening Skin ini berfungsi untuk mencerahkan kulit. Khusus di produk ini, di produk body washnya ada scrub untuk mengikis sel-sel kulit mati. Wanginya juga lembut ngga terlalu kuat. Kelembabannya pas. Gue biasanya pakai body washnya untuk mandi sore atau malam setelah seharian berakitvitas di luar ruangan. Maklum aja ya, kotoran dan debu-debu dari luar harus dikikis dengan scrub. Tapi…jangan khawatir, scrubnya lembut kok, ngga merusak kulit dan menyebabkan iritasi.

Karena baru pakai produk ini kira-kira sepuluh hari, gue mulai merasakan perubahannya. Terutama pada kulit tangan yang lebih sering terpapar matahari. Kulit punggung tangan gue menjadi lebih lembab dan cerah.

skin quote

Dari hasil browsing sana sini, Oilum ini mengandung empat bahan utama, yaitu :

  •  Lactic Acid yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit
  • Butiran Scrub yang dapat mengangkat sel kulit mati dan kotoran penyumbat pori-pori
  • Collagen yaitu protein yang membantu menjaga elastisitas kulit, dan 
  • Oleum Olivarum (Minyak Zaitun) sebagai pelembab alami yang menjaga kelembaban kulit.

Gue sempat mencoba Oilum Collagen Bar Soapnya untuk digunakan di wajah. Walaupun ini terdengar nekat (wajah gue sangat sensitif dan selalu berjerawat) Hasilnya adalah….??? Gue merasa pengalaman ngga biasa. Kulit wajah jadi kenyal dan lembab. Suka!!!! Ngga heran sih, Oilum ini kan memang memang diformulasikan oleh dermatologist atau dokter spesialis kulit, jadi sabun ini juga bisa membantu mengatasi Psoriasis atau kondisi kulit yang sangat kering.  Dan pemakaian Oilum ini juga direkomendasikan dokter kulit dokter kulit loh…

Dulu, gue berpikir kalau produk yang bagus itu adalah yang harganya mahal. Tapi… ternyata ngga selalu loh. Harga produk Oilum ini kan relatif terjangkau ya, ngga sampai ratusan ribu lah. Tapi, kualitasnya ngga kalah dengan yang mahal itu… inilah kesalahan gue selama ini kalau memilih produk perawatan kulit tubuh.

Pemakaian Oilum Collagen Series secara teratur akan menjaga elastisitas kulit. Collagen atau Kollagen ini memang sangat diperlukan untuk kulit karena bisa membuat kulit tetap kenyal dan lembut. Untuk kasus luka bakar, penggunaan produk yang mengandung Kollagen sangat diperlukan karena bisa mempercepat kesembuhan. Nah, kandungan Collagen dan olive oil atau minyak zaitun bikin kita jadi musuhan sama kulit kering. Sesuai dengan moto produknya, Oilum The Dry Skin Expert.

Walau tergolong sebentar memakai produk ini, gue sih Yes. Buat yang mau beli dan tertarik mencobanya, Oilum bisa didapatkan di Supermarket seperti Giant, Carrefour, Tip Top, Hypermart dan sejenisnya. Nah, kalau mau tanya-tanya atau dapat info lebih lanjut bisa ke Facebook @MyOilum, Twitter @MyOilum, atau call centrenya di 0807 100 8800.

Nah, itu pengalaman gue mencoba Oilum Collagen Series untuk mengatasi kulit kering. Kalau kamu biasanya apa sih yang jadi pertimbangan memilih produk untuk perawatan kulit? Sharing dong di sini….

Written by memez
Diary about my daily life, inspiring story, entrepreneur and the latest trend

    8 Comments

  1. dani 01/05/2016 at 2:29 pm

    Langsung mupeng mau pake oilum bar soapnya biar kulit semakin cerah dan kenyal *halah *endelDaniIniEmang

  2. Winda Carmelita 01/05/2016 at 4:46 pm

    Huwaa ada body lotionnya! Dulu suka banget pake Oilum ini, kemudian pindah ke lain hati hahahha .. Tapi penasaran ih mak sama body lotionnya.

  3. Inna Riana 01/05/2016 at 8:11 pm

    sama, aku juga pake sabun batangannya untuk cuci muka. enakeun 🙂

  4. zata ligouw 23/05/2016 at 1:20 am

    aku juga pake iniii…

    suka banget sama sabun dan lotionnya terutama yang sabun batangan, awet banget pemakaiannya..

    • memez 26/05/2016 at 6:06 am

      Bikin kulit halus dan lembut yaaa

  5. qnc jelly gamat 03/09/2016 at 3:41 pm

    Pengen dong nyobaa.

    • memez 04/09/2016 at 10:40 pm

      Silahkan dicoba yaaa

  6. HM Zwan 12/11/2016 at 3:36 am

    Hasilnya kelihatan ya setelah pakai 10 hari