Interior yang bernuansa orange, serta Instagrammable menyambut saya saat mendatangi Maxx Corner di lantai dasar Plaza Semanggi. Saat memasuki Maxx Corner yang terbilang luas, saya disambut dengan deretan display kue-kue tradisional dan pastry yang bentuk dan aromanya menggoda selera. Sambil mencari tempat untuk duduk, saya jadi kian penasaran dengan tempat ngopi yang mengusung konsep One Stop Great Coffee Experience ini.Β Β  Saya pun kian penasaran saat diberi tahu bahwa untuk harga kopi di sini mulai dari sepuluh ribu rupiah alias ceban saja. Hah… kok bisa???

Mulai bulan Agustus 2017, Maxx Corner hadir di Plaza Semanggi dan menjadi salah satu tempat ngopi yang wajib dikunjungi. Apa pasal? Minum kopi di sini menjadi pengalaman baru. Berbeda dengan tempat ngopi lainnya, di sini saya menemukan berbagai kue-kue tradisional yang nikmat dan rasanya tetap orisinal. Yang terpenting, harganya terjangkau loh…

Aneka Kue Tradisional di Maxx Corner

Saya bahkan ketagihan dengan Lupis dan kue Lapisnya. Duhhh…. nikmat banget!!! walaupun, sesungguhnya menyediakan aneka kue tradisional ini memang beresiko, lantaran bahannya tidak tahan lama. Tahu dong… kalau kelapa digunakan dalam sebuah makanan akan rentan basi. Nah, untuk menjaga hal ini, pihak Maxx Corner mengaku melakukan Quality Control yang ketat.

Lupis Yang Bikin Jatuh Cinta

Eits… ngga cuma makanan tradisional loh. Aneka Pastry yang cantik dan menggoda lidah juga tersedia di Maxx Corner. kalau dilihat dari menunya sih, juga ada menu Kaya Toast, Nutella Toast sampai sandwich.

Aneka Pastry Di Maxx Corner

Nah, kalau mau lebih kenyang, bisa memesan hotdog dan beef burger juga loh. Setelah saya cicipi, HotDog dan Beef Burgernya benar-benar bikin kenyang deh. Di Beef Burgernya Pattynya tebal dan gurih, sementara di HotDognya sosisnya porsinya cukup besar.

HotDog di Maxx Corner dengan Sosisnya yang jumbo

Beef Burger dengan patty yang tebal dan gurih

Sejak beberapa tahun lalu, terjadi pertumbuhan konsumsi kopi nasional. dari 0,8kg per kapita, menjadi 1,3 kg per kapita. Fakta ini tentu menjadi sebuah hal yang menarik, karena kopi Indonesia bisa menjadi tuan rumah di negerinya sendiri. Dari hasil pemaparan Vico Lomar, Chief Commercial Officer MAXX Corner, peluang ini yang dibidik Maxx Corner. “Kami menyediakan kopi yang otentik serta fresh, barista yang smart, dan tentu saja value for money,” jelas Vico Lomar yang menyiapkan konsep ini sejak dua tahun silam.

Vico Lomar, CCO Maxx Corner

Konsep ini tentu bukan sekedar promosi, saat saya melihat barista yang meracik kopi, terlihat benar kepiawaiannya. Sang barista bahkan dengan senang hati menjelaskan keunikan kopi yang diraciknya.

Meracik Kopi

Yang juga jadi keunggulan utama dari Maxx Corner ini adalah harganya yang bersaing, mulai dari 10-35 ribu rupiah saja. Hah??? saya langsung bengong. Bagaimana bisa Ngopi di tempat hits begini cuma ceban aja? Ternyata bisa. Untuk segelas kopi tubruk yang diracik langsung saat memesan, harganya sepuluh ribu alias ceban saja. Kok bisa? Bisa dong. Karena setelah saya tanya, kopi ini didatangkan langsung dari petani kopi di Indonesia. jadi, dengan modal sepuluh ribu aja, bisa menikmati Arabica Java Ijen, Sumatra Mandailing dan Bali Kintamani.

Sesungguhnya, saya sih bukan penggemar Kopi Tubruk, karena racikan kopi favorit saya adalah Ice Coffee Latte. Lidah saya langsung bergoyang, surprise dengan racikan ice coffee lattenya. Kenapa? karena rasa kopinya cukup kuat, tidak seperti ice coffee latte yang biasa saya rasakan, dimana kopinya hanya seperti campuran saja, terlalu ringan.

Ice Coffee Latte favorite Saya

Buat yang ngga suka ngopi, di Maxx Corner juga ada menu minuman non coffee seperti Bobba Pos Lychee Tea, Melaka Milk Tea sampai Coconut Milo Cream. Saya sih cobain yang Bobba Pops Lychee Tea, dan seru ternyata…. Es teh dengan butiran sari lychee yang meledak di mulut ketika disedot. Β 

Bobba Pops Lychee Tea yang seru banget saat disedot…

Maxx Corner ini memang baru dibuka di Plaza Semanggi, namun menurut Vico Lomar, akan dibuka di berbagai daerah, tentunya dengan menu kue-kue lokal setempat. Wah…. bisa kali dibuka di Depok nih πŸ™‚

Kemunculan Maxx Corner bukan hanya disambut gembira oleh pecinta kopi ataupun mereka yang suka hang out di tempat cozy begini (Tunjuk diri sendiri) tapi juga disambut gembira Viki Rahardja, Barista tersohor yang belakangan jadi konseptor dan konsultan coffee shop. Menurut Viki, Maxx Corner menggunakan kopi terbaik serta peralatan tercanggih yang biasa digunakan kedai kopi terkemuka.

Viki Rahardja

Nah, itu cerita saya saat mencicipi kopi dan makanan lainnya di MAXX Corner. Kalau kamu, minuman atau makanan apa sih yang biasanya makan/minum saat mengunjungi kedai kopi? Cerita dong di sini…

 

 

MAXX Corner

Lokasi : Lantai dasar Plaza Semanggi

IG : @idmaxxcorner

 

 

Written by memez
Diary about my daily life, inspiring story, entrepreneur and the latest trend

Comments are closed.