Rumah Memez

Cerita Memez / Petualangan Lidah

Review : Makan di Mecah Piting Depok

Saya tuh orangnya MoDis, alias Modal Diskon

Jadi kalau mau makan atau jalan-jalan, cek cek dulu apa yang lagi diskon.

Nah, suatu hari adik nomor dua  mengajak saya dan adik nomor tiga dan empat untuk makan seafood murah di Mecah Piting Depok.

Saya memang senang banget kalau makan ramai-ramai bareng adik-adik, walaupun kita bayarnya patungan yaaa…..

Terus terang, saya penasaran banget kayak apa sih restauran yang mengusung slogan Cheapest Seafood in Town ini….

Oke, pertama masuk restaurannya sih parkirannya juga cukup luas dan ngga repot lah, trus di mecah piting ini restaurannya Instagrammable banget. Yeah, hari gini kan tempat makan selain rasa, juga penting banget buat difoto ya… waktu kami datang sih ngga ramai ya, cenderung sepi tapi pengunjung datang dan pergi habis makan.

 

 

Nah, karena waktu itu ada promo paket 100ribu termasuk 1 combo kepiting, 2 nasi dan 2 teh tawar, maka kami pesan tiga paket itu, dengan pilihan saus original, saus lada hitam dan saus padang. Isinya ada, satu ekor kepiting, kerang hijau, udang, cumi dan jagung.

Mecah Piting combo dengan saus original

Mecah Piting Combo Saus Lada Hitam

Mecah Piting Combo  Saus Padang

Sejujurnya menurut saya rasanya…. enak!!! Seafood yang disajikan tuh segar, masih berasa manisnya deh. Yeah walaupun sebenarnya porsinya ngga besar banget, tapi memang tergolong murah deh… saya tahu ini murah banget,karena saya cukup sering belanja seafood di Pasar Ikan Muara Angke. Oiya, walaupun ada saus padang, tapi ngga pedas banget. Keponakan-keponakan saya suka makannya dan ngga protes sama rasa pedasnya.

Selain makan paket combo ini, kami juga memesan cah kangkung dan kentang. Karena ada anak-anak, bahkan bayi, jadi kentang ini buat mereka. Rasanya sih biasa aja, ya enak enak aja… soalnya bayi bayi pada suka.

Kentang di Mecah Piting

Tapiiii … walau sudah makan tiga porsi, ternyata belum cukup sodara-sodara…. adik saya ngomporin untuk nambah dengan paket lobster, yang juga sangat murah meriah… cuma 150ribu aja.

Lobster Bucket dengan saus barbeque di Mecah Piting Depok

Oiya, berbeda dengan paket Combo seafoodnya, untuk lobster bucketnya ngga ada tambahan nasi atau minum ya. Isinya cukup banyak dan bikin puas sih….

Makan di Mecah Piting Depok jadi pengalaman menyenangkan banget, buat saya dan adik-adik. Tempatnya asyik, makanannya enak, suasananya juga seru, cukup betah dan nyaman lah untuk makan bareng keluarga. Oiya, kamar mandi atau toiletnya juga cukup bersih dan nyaman, plus ada pemisahan antara pengunjung yang ingin merokok dan pengunjung yang tidak ingin mencium asap rokok. Buat foto-foto dan kebersihannya patut diacungi jempol lah. Pelayanannya juga cepat dan ngga bikin kita lama menunggu… suka lah.

 

Tapi…. dari pengalaman makan di sini, kalau boleh memberi masukan pada pengelolanya, kayaknya agak ribet kalau pesan minuman di luar dan sistem bayar dulu. Kalau saya sih enaknya makan dan minum dulu, dan pesan apapun baru bayar.

 

Yeahhhh… karena sistem di Mecah Piting itu pesan dahulu trus langsung bayar. Jadi, ketika kita mau nambah sesuatu dan tangannya sedang berlumuran bumbu, agak ribet untuk buka dompet dan mengambil uang atau kartu, soalnya saya mengalami banget…. dan juga ketika mau tambah air minum, harus keluar ruangan dulu, bayar dulu trus ambil minuman sendiri. ini sih sekedar saran ya….

 

Overall… saya dan keluarga suka sih makan di Mecah Piting. Dan sudah janjian sama keluarga besar untuk cobain makan di sini juga.

Kamu juga suka seafood? Punya tempat makan seafood favorit? Sharing dong di sini….

 

 

 

Mecah Piting Depok

Instagram : https://www.instagram.com/mecahpiting/

Alamat dan No telpon :

TEBET : Jl Tebet Barat IX No 1A Jakarta Selatan, No Telpon 0819 7661 111
DEPOK : Jl Margonda No 330 Beji – Depok. No Telpon 0858 8542 6010

 

 

 

2 Comments Review : Makan di Mecah Piting Depok

  1. Nurul Sufitri

    Waw…. anakkj langsung minta makan di sini pas aku kasih lihat tulisan mb Memez hehehe 🤩 Ancer2nya deket mana ya? Dari Margo masih lurus ya? 150rb dqpat banyak gituh weeehhh mantul… mau ah. Ada juga cabang Tebet ternyata. Bener2x deh mendingan sekalian pesan maj makan n minum apa aja ya soalnya rempong tangan dan mulut belepotan kl bayar tambahannya.

    Reply

Tinggalkan Balasan ke Rach Alida Bahaweres Batalkan balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.