Rumah Memez

Cerita Memez / Review

Review : Lipstick Matte Dissy Ussy Sulistiawaty

Belakangan, banyak selebriti berlomba-lomba membuat produk kosmetik dengan namanya. Salah satunya adalah pasangan Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama, yang membuat brand kosmetik dengan nama Dissy, yang merupakan gabungan nama keduanya – Dhika dan Ussy.

Sebenarnya, pasangan selebriti ini termasuk selebriti yang menjadi pionir dalam bisnis kosmetik. Setidaknya, hampir dua tahun silam, saya menghadiri acara blogger gathering Dissy. Kala itu, Ussy dan Andhika bercerita bagaimana mereka jatuh bangun memulai bisnis kosmetik ini.  Bukan hanya kagum dengan perjuangan mereka, saya juga jatuh cinta banget sama Lip Matte mereka yang masih saya pakai sampai sekarang.

Baca : Review Lipstick Dissy

Nah, kali ini saya akan mereview Lipstick Matte Dissy dengan varian Vina. Apakah Lipstick Matte Dissy ini memang bagus? Atau hanya sekedar menjual nama Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama?

 Let’s Talk About The Packaging

Oke, packaging atau kemasan jadi bahasan pertama saya. Kenapa? Karena ini produk kosmetik dear…. perempuan akan lihat kemasan produk tersebut dahulu. Dan,  I Love… packaging Lipstick Matte Dissy ini. Perpaduan warna hitam dan gold bikin terlihat eksklusif banget. Kalau melihat kemasannya, saya yakin akan banyak yang memamerkannya di media sosial atau bahkan membuat video unboxing lipstick matte Dissy ini. Eits, ngga cuma itu, di kemasan Lipstick Matte Dissy ini ada tanda tangan Ussy Sulistiawaty, jadi makin kuat identitasnya.

Oiya, Lipstick Matte Dissy ini juga ngga gampang patah loh. Saya sempat teledor dengan menutup lipsticknya sebelum memasukkan batang lipsticknya…. hahahahahah berasa banget dodolnya deh.

Di kemasan juga tercantum jelas izin BPOM, tanggal produksi, tanggal kedaluwarsa dan distribusinya. Jadi ngga perlu khawatir lagi ya dear….

 

Beneran Matte?

Saya penggemar berat Lipstick Matte. Maklum aja ya, sebagai penggemar gorengan dan doyan banget minum, saya ogah banget harus berulang kali mengulaskan lipstick. Makanya, kalau pilih lipstick, saya cenderung memilih yang matte. Tapi… hari gini banyak yang bilang matte, tapi asal jualan matte aja. Alias ngga tahan lama.

Nah, saya pun penasaran dengan label matte dari lipstick matte Dissy ini. Jadi, ceritanya sebelum buka puasa saya mandi dan sengaja dandan, biar seger gitu. Oiya, lipstick Matte Dissy yang varian Vina ini pas banget sama kulit wajah saya yang kecoklatan. Please, abaikan jerawat membandel saya ya…

Lanjut ya, pas buka puasa tentu saja saya makan gorengan dan minum beberapa kali. Dan ternyata Lipstick Matte Dissy ini tetap betah bertahan di bibir saya yang ngga seksi itu 🙂 long lasting lah di bibir.

Oiya, saya punya tips nih biar lipstick matte begini awet di bibir. Pertama pulaskan sekali di bibir, trus usap pelan dengan tissue. Trus pulaskan 2-3 kali lagi, dijamin awet banget deh.

Sayang, saya belum mencoba apakah lisptick matte ini kiss proof ngga, maklum lagi puasa. Kudu jauh-jauhan sama suami, ntar bisa batal puasanya….  🙂

Jadi kesimpaulannya beneran matte, beneran awet? Iya!!!!

 

Lipstick Matte Bikin Bibir Kering?

Nah, masalah utama dari pemakaian Lipstick Matte adalah bikin bibir kering. Trus gimana dengan Lipstick Matte Dissy?

Pertama saya pulaskan di bibir justru terasa lembabnya. Saya sampai bingung, ini Lipstick Matte tapi kok ngga kering ya? Ternyata oh ternyata, lipstick Matte Dissy ini mengandung moisturizer alias pelembab, skin conditioning, UV Filter, dan Anti Oksidan, yang bikin bibir ngga kering dan pecah-pecah walau digunakan untuk jangka panjang.

 

Varian Warnanya Banyak Ngga?

Banyak banget ternyata, sampai bingung memilihnya. Eh tapi yang ajaiab ya, varian Vina ini kayak cocok di semua kulit wajah deh, bikin pemakainya jadi segar. Waktu saya memakainya, Atha, rekan sekantor saya ikut memakainya, dan bagus banget di kulit wajahnya. Bikin segar juga….

Waktu pertama punya lipstick matte Dissy varian Vina ini, saya langsung swatch di kulit tangan. Suka banget sama hasilnya…. Bagus Banget!

 

Harganya Berapa?

Nah ini yang juga penting banget. Dengan kualitas yang nyaris sama dengan lipstick produksi luar negeri, harga lipstick Dissy ini tergolong terjangkau ya. Untuk produk lokal pun harganya bersaing dengan brand lipstick yang sudah lebih dahulu ada di pasaran.

Harga di setiap penjual mungkin berbeda sedikit ya, karena Ussy dan Andhika memang memiliki banyak reseller di berbagai daerah. Atau bisa juga dilihat di beberapa marketplace terkemuka di Indonesia loh…

Dengan harga yang tergolong terjangkau, kualitasnya memang oke sih menurut saya….

 

Beli Di Mana?

Produk Dissy ini memang belum masuk di semua supermarket terkemuka. tapi, jangan sedih resellernya banyak kok. Dan di sejumlah marketplace juga ada penjualnya. Apalagi, belakanga banyak promo-promo menarik deh. Mulai dari diskon yang lumayan sampai beli produk tertentu, gratis produk tertentu.

Saya sih pingin beli lagi, karena lipstick matte Dissy varian Vian ini saya kasih ke Atha, yang bikin dia senang banget….

 

Nah, itu pertimbangan saya ketika membeli lipstick. Dan akhirnya saya jatuh cinta sama lipstick matte Dissy varian Vina ini. Kalau kamu, perempuan-perempuan ketjeh, apa sih yang biasanya jadi pertimbangan kamu kalau beli lipstick? Sharing dong di sini…..

 

 

 

Dissy

Instagram : https://www.instagram.com/dissy.id

 

 

 

 

 

 

 

 

23 Comments Review : Lipstick Matte Dissy Ussy Sulistiawaty

  1. gita siwi

    Pada masanya pernah happening banget. Wah ussy keluarin juga lipstik ya. Seru deh makin banyak pilihan tentu makin banyak yang jaga kualitas juga ya

    Reply
  2. A

    Wah aku juga punya yang Vina ini mbak. Cuma kyknya mau nyobain yang basenya warna pink ah kapan2 hehe

    Reply
  3. Hani S.

    Aku juga pakai matte dan bikin kering parah ke bibir, huhu. Jadi pengen coba yg Dissy deh, warnanya bagus2 ya, gak bikin kering pula 🙂

    Reply
  4. Ade UFi

    Oo Dissy tuh punya Ussy. Baru tau. Dan namanya singkatan dr Dhika dan Ussy ya.. kreatif.

    Soal lipstik matte, setuju Mba… banyak yg jual pakai nama matte, tapi begitu dipakai, baru 1 kali makan/minum dah hilang.. huhuhu.

    Jadi penasaran mau coba Dissy deh. Taoi dah halal blm ya, Mba?

    Reply

Leave A Comment