Belakangan, saya lagi suka brand lipstick lokal. Selain harganya tentu saja lebih terjangkau, mudah didapat dan tentu saja kualitasnya juga bagus. Selain Wardah, Purbasari, belakangan Lipstick yang saya suka pakai sehari-hari adalah lipstick Dissy, yang merupakan brand kosmetik milik Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama. Lipstick Dissy sendiri ada tiga varian yaitu Dissy color lipstick, Dissy Lipstick Melted dan Dissy Lip Matte. Ini dia tiga varian ya saya coba….

  1. Dissy Melted Lipstick

Melted Lipstick Dissy yang saya coba adalah warna merah, yang tipe Olla. Kalau diswatch ke kulit tangan jatuhnya akan seperti ini.

melted-lipstick-dissy2

Dan kalau dipakai ke bibir, dengan kulit wajah saya yang cenderung kecoklatan, akan membuat kulit saya terlihat lebih cerah.

melted-lipstick-dissy

Formulasi Lipstick Dissy dengan varian Melted Lipstick ini memang pekat. Maklum saja, ini aslinya lipstick batangan yang dicairkan. Karena melted, jadi ngga matte alias ngga tahan lama, terutama setelah minum dan makan. Harus diulang lagi pemakaiannya. Saat dipulas ke bibir, awalnya memang sedikit berkilap tapi kemudian akan meleleh dan melekat di bibir. Varian Melted Lipstick ini ada lima jenis warna dengan harga jual 85ribu rupiah.

2. Dissy Color LipstickΒ 

Karena penasaran dengan lipstick warna ungu, saya pun mencoba Dissy Color Lipstick warna ungu, yang dikenal dengan tipe Devina. Kalau diswatch ke kulit tangan, akan terlihat seperti ini.

lipstick-dissy2

Karena wajah saya yang kecoklatan sepertinya tidak cocok menggunakan Color Lipstick Dissy warna ungu ini, jatuhnya malah kayak pucat ya hehehhehehee…

lipstick-dissy

 

Sebenarnya sih enak dipakai. Saat dipulaskan di bibir langsung warnanya terlihat, dan kansungan grape seed oil yang ada diΒ  Dissy varian color lipstick bikin bibir lembab. Nextnya saya mau coba warna lain ah…. oiya, Dissy Color Lipstick ini tersedia dalam 10 warna dengan harga jual 56 ribu. Buat yang bibirnya kering dan pecah-pecah coba deh pakai lipstick ini karena bisa melembabkan bibir, tapi rasa lembabnya ngga berlebihan.

3. Dissy Lip Matte

So far, varian ini yang paling saya suka!!! Lembab, matte, awet dan langsung nempel di bibir dalam sekali pulasan. Ada dua tipe yang saya coba, pertama tipe Ayunda yang berwarna merah pekat. Ini warnanya ketika diswatch ke kulit tangan.

dissy-lip-matte-ayunda-2

Ketika dipulaskan ke bibir, saya suka banget. langsung nempel dalam sekali pulasan, plus awet pula. Tapi, memang butuh waktu sekitar 30 detik – 1 menit untuk menempel ke kulit bibir.

dissy-lip-matte-ayunda

Selain tipe Ayunda, saya juga mencoba tipe Ayunda, yang warnanya agak keunguan. Kalau dipulas ke bibir akan terlihat seperti ini.

dissy-lip-matte

Saya suka pakai banget dengan Dissy Lip Matte ini, bahkan saya pakai sehari-hari. Mau ngantor, ngemall, meeting dan segala macam, saya pakai terus yang tipe Ayunda ini. Walau ketika membersihkannya harus pakai lip remover atau baby oil (saya pakai baby oil). Untuk varian Lip Matte ini memang bisa dibilang best sellernya lipstick Dissy. Dengan 10 warna berbeda, Dissy Lip Matte ini dibanderol dengan harga sekitar 92 ribu rupiah.

varian-produk-dissy

Selain Lipstick, Dissy ini punya beragam produk kosmetik, perawatan tubuh dan muka. Untuk kosmetik sendiri, Dissy memilikiΒ  beberapa produk seperti : Lipstick dengan varian Melted Lipstick, Color Lipstick dan Lip Matte, Eye Liner, Mascara, Blush On, Eye shadow, Two way Cake bedak dengan tipe warna pink, beige dan natural, Face Powder.

varian-lipstik-dissy

Varian Lipstick Dissy yang terdiri dari Color Lipstick, Melted Lipstick dan Lip Matte

Untuk produk perawatan wajah terdiri dari BB Cream, Lightening Night and Day cream, Milk cleanser dan face toner, dan Facial Foam brightening dan facial foam for men.

Sementara untuk produk perawatan tubuh, Dissy memiliki varian Dissy Body Mist, Lulur Mandi serta Dissy Body wash dan body lotion.

produk-perawatan-tubuh-dissy

Banyak ya…. hihihihihiii iya banyak banget. Dan sebagai local brand ini, Dissy sudah mengantongi izin BPOM dan sertifikat halal dari MUI. Jadi, janganΒ  khawatir dengan kehalalan komposisi produknya ya.

Tentang Dissy

Dissy adalah produk kosmetik lokal yang didirikan oleh pasangan selebritis Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty. Dissy sendiri merupakan kepanjangan dari Dhika dan Ussy, nama panggilan mereka. Saat beauty blogger gathering yang digelar di Lippo Mal kemang, 10 September silam, pasangan yang tengah menantikan anak kedua ini bercerita banyak saat membangun usaha ini, yang bikin saya berdecak kagum dan seakan ingin berteriak wowwww…..

dissy-blogger-gathering

Kenapa wowwww??? Wow banget. Karena nama besar mereka saja tidak cukup saat membangun usaha ini. Usaha ini dibangun dari modal mereka sendiri. Awalnya, pasangan ini meluncurkan produk body wash dan body lotion yang ternyata kurang mendapat sambutan. Baru ketika mereka mulai melirik lipstick dan produk kosmetik lainnya, brand ini mulai maju dan tumbuh besar.

Demi memasarkan produknya, Ussy bahkan sampai blusukan ke pasar tradisional sampai toko kosmetik yang ada di pertokoan, yang belakangan mulai terlihat hasilnya. Produk Dissy bisa dibilang sebagai salah satu produk kosmetik lokal yang digemari.

Ngga cuma itu, untuk meluaskan pasarnya, Ussy bahkan menjadi admin dari grup whatsaap yang beranggotakan hampir 100 orang reseller dan distributor di seluruh Indonesia. Dan, grup whatsapp ini mulai “berisik” sejak jam 4.30 pagi. kebayang ngga sih sibuknya Ussy dan Dhika ini….

Dalam membangun usahanya, pasangan ini tentu saja ngga mulus begitu saja. Mereka sempat kena komplain, bukan soal mutu produk, tapi soal kemasan produknya yang dianggap terlalu pasaran dan biasa. Andhika pun menanggapinya, bahwa sebagai produsen kosmetik, agak sulit memesan kemasan khusus yang harganya agak mahal dan harus diimpor dari China, dan sebagai produsen kosmetik, mereka lebih concern dengan kualitas produk ketimbang kemasan. Karena itu, nantinya mereka akan meluncurkan Dissy Premium dengan kemasan yang lebih eksklusif dan formulasi lebih bagus, tentu saja dengan harga lebih mahal.

Nah, itu cerita saya saat mencoba Lipstick Dissy. Kalau beli lipstick, pertimbangan saya tentu harga, warna, formulasi dan jaminan kehalalan produknya. Kalau kamu apa sih yang jadi pertimbangan kalau beli lipstick? Dan apa warna lipstick favorit kamu? Cerita dong di sini….

 

 

 

 

Written by memez
Diary about my daily life, inspiring story, entrepreneur and the latest trend

    10 Comments

  1. Dini Ratnadewi 26/09/2016 at 2:53 pm

    ih jadi pengen beli yg matte πŸ˜€ btw gak bikin bibir kering kan mbak ?

  2. Haya Aliya Zaki 26/09/2016 at 3:15 pm

    Wow, yang ungu cakep tuh, Mez. Gak pucat, kok. Jadi pengin punya yang ungu.

  3. Yeye 26/09/2016 at 3:15 pm

    Gw suka merah, maroon, ungu, coklat. Yg dihindari adalah warna pink atau nude gt krn udah pasti ga cocok di bibir πŸ™‚

  4. Jade Ayu 26/09/2016 at 4:48 pm

    Gw kira dissy ini cuma lipstik aja, ternyata banyak yaa.. itu yg lip matte bagus ih tampaknya. Kynya gw kudu punya. Jd klo pepotoan sm kaliyan eyke kinclong jg bibirnya. Haha..

  5. roswitha jassin 26/09/2016 at 5:13 pm

    Memez cakeppp pake yang merah merona ^^

  6. roswitha jassin 26/09/2016 at 5:18 pm

    Btw bagus bagus ya produk dissy harganya juga terjangkau ^^

    • memez 27/09/2016 at 8:58 pm

      Bikin naksir semuanya, apalagi harganya kan terjangkau πŸ™‚

  7. Rusydina Tamimi 26/09/2016 at 5:57 pm

    lumayan ya warnanya, banyak yang gonjreng :3
    yg nude cuma dikit ya kayaknya itu

    • memez 27/09/2016 at 8:45 pm

      Warnanya memang warna kekinian banget yang ngejreng-ngejreng πŸ™‚

  8. Vans Indonesia 28/10/2016 at 2:48 pm

    waw lipstiknya cuco ya… kalo ngomongin fashion kan lipstik juga termasuk ke dalamnya ya.. jadi butu banget tu sama lipstik πŸ™‚