Rumah Memez

Cerita Memez

Antara Suami, Belanja Bulanan Dan Panas Dalam

“Aku mau cukur rambut di depan komplek, mau titip apa?” tanya suami ada saya, suatu hari.

“Titip? mauuuuu…. Aku titip minyak goreng, pasta gigi, tepung maizena sama obat kumur ya,” pesan saya pada suami sambil mengirim rincian belanjaan ke WhatsAppnya.

 

Setengah Jam kemudian…

 

“Ini belanjaannya, sisanya sepuluh ribu! ” kata Suami sambil menyodorkan tas plastik putih berisi belanjaan.

Pelan-pelan saya mengecek belanjaan….

Tepung maizena ada.

Tapi, loh…. minyak goreng ngapain beli dua bungkus besar?

Mana Pasta Gigi? yang ada  malah sikat gigi,

Trus mana obat kumurnya????

#MulaiEmosi….

“Kok banyak amat sih habisnya, mana ngga sesuai pesanan lagi?” tanya saya dengan sedikit kesal

“Yah habis sisa duitnya masih banyak, yah aku beliin aja semuanya,” kata suami kalem.

Arghhhhhhhh….. #KZL

Ada yang suka sebel sama pasangan kalau soal belanja? Sayaaaa…….  #TunjukTanganDiPojokan

No… bukan sebel karena pasangan saya gila belanja.

Suami saya itu tipe orang yang mendingan belanja banyak barang, karena kita ngga tahu kapan butuh barang tersebut, yang mana menurut saya sih boros!!! Orangnya penuh persiapan banget.

Benarkah Cowok Lebih Boros Saat Belanja?

Kalau belanja bulanan, ini dia daftar belanjaan wajibnya :

  1. French Fries
  2. Kacang Kulit
  3. Wafer kotak bersalut gula (Yang ngga boleh dimakan sama saya)
  4. Kopi
  5. Minuman Larutan Cap Kaki (kalau beli bisa berbotol-botol dengan aneka rasa)

Minuman Larutan Cap Kaki Tiga Dalam Aneka Kemasan Dan Rasa

Alasan suami selalu stok minuman larutan Cap Kaki Tiga di kulkas, karena memang kebiasaannya sejak lama. Terus terang saya agak heran ya, karena  menurut saya larutan Cap Kaki Tiga ini ngga ada bedanya sama air putih.  Waktu saya bilang ke suami, dia malah ketawa “Kalau kamu cobain, nanti juga suka,” ledek Suami kala itu.

Suami memang tergolong sering meminum larutan Cap Kaki Tiga ini, ketika tubuhnya mengalami gejala panas dalam, seperti sariawan, sembelit dan badan kurang fit. Maklum ya, pekerjaannya bikin dia mudah stress, sering mengkonsumsi gorengan atau makanan berlemak,dan suami juga  kurang olahraga. Untuk meredakan gejala panas dalam ini, Suami mengkonsumsi larutan Cap Kaki Tiga sampai  gejalanya mereda dan hilang. Terus terang saya khawatir, karena Suami cenderung doyan banget minumnya….. “Tenang aja kali…  kalau minum ini terus juga ngga akan kecanduan atau over dosis tau, ini kan dari bahan mineral alami,” jelas suami untuk meredakan kekhawatiran saya.

 

Nah suatu hari, saya seperti ‘kena batunya’ saat liburan.  Pergantian cuaca panas dan hujan bikin kondisi saya kurang fit,  ditambah dengan keadaan saya kurang makan  makan buah dan sayur, sampai kekurangan serat.  Saya baru merasakan yang namanya sembelit dan panas dalam. Duh… menderita banget deh #Sad

Kalau yang pernah merasakan panas dalam dan kemudian berhasil melewatinya dengan tenang, saya acungkan jempol deh. Karena rasanya ngga enak banget, beda tipis sama ditolak KPR deh #CurCol #Pengalaman…. Karena melihat saya menderita banget saat panas dalam, Suami menyodorkan sebotol minuman Larutan Cap Kaki Tiga ukuran 500 ml. Yup, ukuran ini memang ngga ada rasanya, seperti air putih saja. Sebelum meminumnya, saya memastikan minuman ini aman. Maklum ya, saya menjauhi kandungan gula, susu sapi yang bisa bikin saya alergi. Saat saya cek komposisinya, ternyata minuman Larutan Cap Kaki Tiga ini mengandung Gypsum Fibrosum  serta Calcitum yang merupakan bahan tanaman herbal dari Tiongkok. Yang bikin lega, larutan Cap Kaki Tiga ini sudah lulus uji BPOM dan dinyatakan HALAL oleh MUI.

Pas saya minum…seteguk, dua teguk sampai habis, rasanya kok segar ya 🙂 #Malu #TelatTahu. Ngga sampai lama sih, sembelit  dan sariawan yang saya rasakan perlahan reda dan hilang. Sebenarnya sebelum meminum Larutan Cap Kaki Tiga ini, saya cari tahu dulu track record produknya #SegitunyaBanget 🙂

Ternyata, Larutan Cap Kaki Tiga ini mulai diluncurkan pada tahun 1937 di Singapura, dan mulai masuk di Indonesia tahun 1978. makanya ngga heran kalau larutan Cap Kaki Tiga ini dikenal sebagai pionir, ahlinya panas dalam yang usianya sudah memasuki 81 tahun di 2018 ini.

Habis Minum Larutan Cap Kaki Tiga, Pilihan Benar Atasi Panas Dalam 🙂

 

Selain untuk dewasa, Larutan Cap Kaki Tiga juga tersedia Larutan Cap Kaki Tiga Anak loh, kemasannya unyu-unyu, mulai dari Frozen sampai Mickey dan Minnie Mouse, kekinian banget deh.  Pas banget buat anak Zaman now.

Larutan Cap Kaki Tiga Anak Dengan Kemasan Unyu-unyu 🙂

Selain rasa tawar, larutan Cap Kaki Tiga Anak ini juga ada yang rasa buah. Khasiatnya pun sama, meredakan dan menghilangkan panas dalam pada anak. Kalau keponakan datang, mereka langsung lihat isi kulkas, waktu melihat  minuman Larutan Cap Kaki Tiga Anak ini, langsung deh pada minta…. Selain buat obat panas dalam, kemasannya memang bikin senang dilihatnya. Gemezzzzz….

Perkenalan saya dengan Larutan Cap Kaki Tiga bikin saya ngga perlu khawatir lagi kalau kena panas dalam, ngga perlu repot-repot cari obat panas dalam. Yang pasti, suami bakalan lebih senang, karena dia jadi semakin punya alasan untuk stok minuman ini….

Nah, itu cerita saya sama suami. Kalau kamu, barang apa sih yang ngga boleh ketinggalan saat belanja bulanan? Cerita dong di sini…..

 

 

 

 

 

 

 

 

 

32 Comments Antara Suami, Belanja Bulanan Dan Panas Dalam

  1. malesmandi.com

    coklaaaaat, tiap mampir supermarket pasti belanja coklat. Tapi kalo kebanyakan bikin sakit tenggorokan juga ya….trus obatnya minum larutan penyegar cap kaki tiga yg rasa jambu biji 😀

    Reply
  2. Jade Ayu

    klo belanja bulanan yg ga boleh ketinggaan itu ciki buat Rafa. knapa? soalnya dia cuma boleh makan ciki klo emaknya belanja bulanan doang 🤣🤣.

    Reply
  3. Hani S.

    Keripik tempe rawiiiit Q*ella, haha. Suka banget tempe, dan keripik tempe itu bisa buat temen makan juga.

    Btw, larutan cap kaki tiga ini aku juga suka, bikin adem, ke suara juga jadi enak.

    Reply
  4. gita siwi

    Hahaha laki-laki belanja itu. Butuh ada barang, ambil dan bayař. Nggak ada yang lain. Ini produk luar biasa ya memang untuk panas dalam.

    Reply
  5. Atisatya Arifin

    Aku juga termasuk yang dulu skeptis sama minuman larutan penyegar. Tapi karena dipaksa minum sama almarhumah ibu mertua, akhirnya nyobain juga. Eh ternyata emang ada bedanya dan terasa di badan.

    Terus beberapa waktu yang lalu anak-anak dikasih larutan penyegar cap kaki tiga sama tantenya yang ada rasa-rasanya. Pada doyan mereka. Sekarang kalau ke minimarket jadi minta beliin terus (pada hapal kemasannya. wkwkwk).

    Reply
  6. April Hamsa

    Kalau panas dalam atau sariawan yang saya ingat juga larutan Cap Kaki Tiga ini 😀
    Brandingnya udah oke banget. Kyknya bener deh kata suami mbak Memez, gk akan bikin kecanduan sih kyknya 😀

    Reply
  7. Maria Soraya

    aku sempet salfok sama mas2 yg lagi belanja di atas, kirain itu syuami-mu mak, setelah di sekrol ternyata bokaaaan hihihi

    duh iya banget klo nitip syuami belanja kudu detail klo perlu difotoin kiri whatsapp biar gak salah, aku pernah nitip sampoo ke paksu eh yg dibeli malah conditioner

    Reply
  8. Ningsih

    Gw gak pernah beli.
    Tapi pernah anak gw sariawan trrus dibeliin ama tetangga gw (baek vanget ya tetangganya), eh anak gw suka dan sembuh.

    Reply
  9. winda puspita

    andalan banget nih, pernah beberapa hari berasa panas dalam. minum ini dua hari enakeuun..
    gak panas dalem juga bikin adem, sayangnya gak bisa obati hati yang panas… ~ ~ ~

    Reply

Leave A Comment