Kawasan Cikini, Jakarta Pusat dikenal sebagai kawasan yang menjadi “pusat” kuliner legendaris.

Lihat saja, ada toko roti yang sudah puluhan tahun, gado-gado Bonbin, sampai restoran Jepang yang sudah puluhan tahun dan tetap mempertahankan orisinalitasnya.

Karena sering banget lewat kawasan Cikini ini, saya jadi tertarik dengan sebuah restoran berwarna biru dengan gambar gunung es di depannya.

Namanya….Β  Iceberg Gelato

Tampak Depan Iceberg Gelato (Foto Gaspol.com)

Dari depan memang terlihat tidak terlalu besar. tapi… pas masuk ke dalam, nyaman banget.

Ada pemisahan yang jelas antara pengunjung yang merokok dan yang tidak merokok.

Tapi, apakah rasa makanannya sebanding dengan tempatnya?

Saat masuk ke dalam, pengunjung akan melihat tungku pizza di samping kiri. Eitss… ternyata, pengunjung bisa merasakan pengalaman membuat pizza sendiri, tentunya dengan bantuan dari Chef Iceberg Gelato yang bertugas. Saya yang saat itu datang bersama sejumlah teman-teman blogger, melihat sendiri bagaimana pizza di Iceberg Gelato dibuat.

Mbak Nunik Utami belajar membuat Pizza

Pizza di Iceberg Gelato sendiri terbilang salah satu sajian andalan. Pemilik Iceberg Gelato, Pak Eddy Saputra, yang merupakan mantan pembalap, rupanya mempercayakan penggarapan resto ini pada Matteo Guerinoni, rekannya sesama mantan pembalap juga pembilik sejumlah restoran Italia di Jakarta. Pak Eddy berkisah, tungku untuk membakar Pizza ini sengaja didatangkan dari Italia. Tak tanggung-tanggung, mereka sampai menanti 6-8 bulan demi mendatangkan tungku ini. Apa bedanya dengan tungku biasa? Ada kandungan dari bahan pembuatan tungku ini yang membuat pizza mengeluarkan aroma harum nan memancing selera. Memang sih ada sejumlah restoran Italia yang memanggang pizzanya dengan kayu, tapi memang mempengaruhi kebersihan dapurnya karena abu hasil bakaran kayu akan menyebar di dapur.

Chef Andri, Head Chef di Iceberg Gelato

Cara pembuatan Pizzanya sih terlihat gampang hahahahahaa… tapi takaran bumbu dan bahannya yang menjadi rahasia. Ternyata, Pizza itu dipanggang ngga lebih dari 7 menit dengan suhu maksimal 200-220 derajat celcius, biar lebih crunchy dan nikmat.

Pizza di Iceberg Gelato

Varian Pizza di Iceberg Gelato

Rasa Pizzanya sendiri menurut saya enak dan kaya bumbu. Yang saya kaget adalah harganya yang cukup terjangkau. bahkan jika dibandingkan dengan pizza ini dan itu, harganya lebih murah. tapi, toppingnya banyak banget. Laafffff banget deh…

Di Iceberg Gelato ngga cuma menyajikan Pizza. Ada banyak makanan khas Italia seperti Pasta, Lasagna, bahkan yang ringan kayak kentang goreng.

Lasagna di Iceberg Gelato

Menyandang nama Iceberg Gelato, tentu saja gelato yang menjadi sajian utama di sini. Ada 13-14 varian gelato yang dipastikan halal 100%. Setidaknya hal itu yang menjadi jaminan dari pak Eddy Saputra, pemilik restauran ini. Di awal uj coba menu memang Matteo sempat membuatkan gelato yang mengandung rum atau sedikit alkohol, tapi kemudian menu gelato itu tidak dipertahankan oleh pak Eddy Saputra. Sejujurnya, saya salut banget dengan beliau. Belum pernah deh lihat pengusaha yang begitu concern dan straight banget soal kehalalan makanan.

Makan Gelato di Iceberg Gelato

Gelato di sini terbuat dari 100% susu dan bahan-bahan yang dipastikan berkualitas terbaik. Mungkin yang biasa atau pernahΒ  makan gelato di Yogya, akan membandingkan harganya. Yup, satu scoop gelato di Iceberg Gelato dibanderol dengan harga 30-35 ribu rupiah. Tapi rasanya memang beda deh. Lebih enak pastinya hehehehehee….

Bikin ngiler yaaaa….

Gelato juga bisa dibuat banana split loh….

Ngga cuma Gelato dan makanan khas Italia, di Iceberg Gelato juga ada kopi loh. Aneka sajian kopi yang disediakan oleh Tanamera Coffee disajikan dengan nikmat di sini. Eits, kita juga bisa loh request gambar latte artnya.

Hangout di Iceberg Gelato memang bikin betah. Sebagai tempat kuliner di Cikini yang halal, enak dan terjangkau, saya rekomendasikan tempat ini. Apalagi kalau buat meeting, event atau acara pesta, tempatnya nyaman, strategis, makanannya enak dan yang penting… harganya bersahabat di kantong….

Bena-Winda-Saya (kayak seumuran yaaa πŸ™‚ )

Kalau saya sih yang jadi pertimbangan buat tempat hang out adalah halal, enak dan terjangkau, juga tempat parkir yaa….

Kalau kamu apa sih yang biasanya jadi pertimbangan dalam memilih resto atau tempat hang out? share di sini yaaa…

 

 

 

Iceberg Gelato

Jalan Cikini Raya No. 70, RT.14/RW.5, Cikini, Menteng, RT.14/RW.5, Jakarta Pusat 10330

IG @Iceberg_gelato

Phone number : 021-3904616
Whatsapp : ‭+62 822 5876 2223

Written by memez
Diary about my daily life, inspiring story, entrepreneur and the latest trend

    15 Comments

  1. Utie adnu 23/09/2018 at 3:17 pm Reply

    Rasa pizzanya beneran beda ya mbaa.. suka dah gitu gelatony lembut jadi kepingin balik lagi bawa kidos

  2. Jalan-Jalan KeNai 23/09/2018 at 9:17 pm Reply

    Itu yang bertiga kapan sih foto-fotonya. Kerudung saya doang yang kebawa hahaha. Kapan-kapan balik lagi ah ke sana. Biar semakin puas makannya

  3. gita siwi 24/09/2018 at 11:23 am Reply

    Asyik ya bisa request lattenya hahaha…u knowlah saya mau gambar apa hahaha…lengkap ya minuman dan kudapannya. Nice info kak

  4. Tetty Hermawati 24/09/2018 at 3:14 pm Reply

    Ya ampun ini makanan bikin mupeng parah, pizza sama gelatonyaaa menggoda pisan. Ini aku hamil akhir lagi suka banget es krim, liat gelato tambah2 aja pengen jajan es krim trus

  5. Hani S. 25/09/2018 at 4:54 am Reply

    Ini paraaaah, ngileeeer paraaah, hahaha. Baiklah harus kesana banget pokoknya dan coba menuΒ²nya.
    Tahan sampe lahiran kali ya, kalo ngga, bisa kalap makan disana sementara udah harus atur makan nih berhubung Obgyn udah kasih warning buat atur porsi makan jelang lahiran, wkwk..

  6. Shine 25/09/2018 at 9:31 am Reply

    Ya ampooooon, dari kemaren liat timeline medsos mba Memez udah ngiler banget, ditambah ini aduuuh, jadi semakin pengen ke Cikini jadinya. huhu… Penasaran sama ice cream nya, pizza nya juga, aaah semuanya daaah *ngeces berat, tanggung jawablah mba, haha…

  7. Nurul Sufitri 25/09/2018 at 11:09 am Reply

    Waaaoo bacanya pas banget nih siang2 bolong eh ada foto iceberg gelato wkwkwkw. Asik banget bisa belajar langsung di tempatnya mbak πŸ™‚ Mau ah aku jaraang banget nyobain gelato enak kayak gini. Naik KA ke Cikini deket tuh lgs pesan deh enak jg yg banna split ya hehehe.

  8. Rach Alida Bahaweres 25/09/2018 at 1:28 pm Reply

    Bunda Memez tampilan pizzanya bener bener menggugah selera banget. Aku pengen ah ada kesempatan untuk mencoba pizzanya. Soalnya kliatan beda dari yang lain ya. Enaaakk pastinyaaa

  9. Nefertite Fatriyanti 25/09/2018 at 2:28 pm Reply

    Sadis nih Pizza nya nantangin bener mbaa, jadi pengen makan Pizza aku.
    Seneng ya bisa belajar langsung,.trus kapan aku diundang makan Pizza nih mba!

  10. Elly Nurul 25/09/2018 at 3:13 pm Reply

    Semua makanannya menggoda.. pan kapan mau juga mampir kesana ah.. ngopi cantik boleh banget ya sambil diskusi masa depan ditempat ini.. makan martabak, ice cream dan ditutup dengan secangkir kopi.. nikmatnya dan yang pentinh harganya juga masih terjangkau lah ya untuk kantong emak-emak seperti aku hihi..

  11. Hanni Handayani 25/09/2018 at 6:31 pm Reply

    liat es krim dan pizzanya bikin ngiileer banget. dah kebayang rasa nyess dan lezarnya pizza..mamamia jadi mau

  12. Lia Lathifa 25/09/2018 at 8:53 pm Reply

    Gelato banana split nya menggoda banget deh, jadi pengen nyobain, apalagi rasanya sedap kali ya

  13. Dita Indrihapsari 25/09/2018 at 9:08 pm Reply

    Waaa iya nih aku waktu itu pernah lewat restonya, tertarik banget buat mampir.. Ternyata bener2 khas Itali ya mba, tungkunya aja sampe didatangin langsung dari sana πŸ˜€ Kalo liat dari foto-fotonya, semua makanannya tampak enak, deh.. Kalo nanti lewat cikini lagi mesti mampir, nih.. πŸ˜€

  14. uchy sudhanto 25/09/2018 at 9:11 pm Reply

    Whyyy ohhh whyyyy liat beginian malem-malem.. kan jadi laper.. hahaha btw itu pizza sama lasagna nya sih parahhh bikin ngiler mbak! Apalagi aku juga fans Gelato. Mau ajak paksu sm Al kesana ahhh

  15. Elva Susanti 25/09/2018 at 10:12 pm Reply

    Seru banget ya mbak acaranya, btw asik juga nih ikutan workshop sembari belajar membuat pizza. Mau dooong diajarin.

Leave a Comment




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.