mi5Film kelima dari Mission Impossible ini tengah jadi bahan perbincangan.

Selain karena dianggap terlalu biasa dibanding “Ghost Protocol” film sebelumnya,

Juga karena punya “beban”, minimalΒ  harus menyamai pendapatan $694,713,380 yang diperoleh dari Ghost Protocol.

Seperti apa sih kehebatan yang ditampilkan Tom Cruise dalam film ini? Dan apa peran AliBaba, raksasa toko online dari Tiongkok dalam film ini?

“Nonton Midnite yuk,” ajak Miswa sabtu sore kemarin.

“Hah? Nonton apaan?” tanya gue dagdigdug. Maklum saja, biasanya gue dan Miswa nonton usai pulang kerja, dan sudah bertahun silam ngga nonton midnite. Alasannya simpel, NGANTUK!!!

Makanya pas diajak nonton Midnite, gue langsung mengiyakan. Maklum, terkenang romansa saat pacaran dahulu, nonton midnite, lanjut makan nasi goreng di pelataran TIM. Pulangnya langsung dapat bonus,Β  bentol digigitin nyamuk plus masuk angin.

Tapi, kali ini gue ngga menolak lah. Apalagi yang ditonton adalah Tom Cruise, mantan pacar zaman sma dulu #DikepretSamaKatieHolmes :))

Film ini bisa dibilang sebagai pengobat kerinduan akan aksi Tom cruise. Maklum saja ya, Duren Sawit ini –Duda keren sarang duwit– kan ngga main film lain selain Mission Impossible yang lisensinya memang ada di tangannya.

Karena si Tom Cruise yang memerankan Ethan Hunt ini adalah tokoh utama, ya porsinya banyaklah. Adegan dibuka dengan bom yang ada di pesawat yang kemudian berhasil diselamatkan Ethan. tapi, alih-alih bikin deg-degan, situasi ini jadi penuh tawa ketika Benji (Simon Pegg) salah membuka pintu pesawat. Iya sih sempat deg-degan saat si Ethan terbang di atas ketinggian 1,5 km. dan konon itu dilakukan Tom Cruise sendiri, tanpa stuntman.

Cerita kemudian mengalir ketika tim IMF dimana Ethan dkk bergabung, ditutup karena dianggap membahayakan dan bergerak tanpa arah. Eh ternyata malah membuka kedok tentang Sindikat, sebuah organisasi yang kerap membuat teror.

Pemanis film ini, yeaaahhh maksudnya cewek seksi dan pintar berlaga diperankan oleh Rebecca Ferguson yang menjadi agen rahasia Inggris bernama Ilsa Faust. No no no… tenang aja. Ngga ada adegan cium-ciuman, pun dengan adegan ranjang. Yah…peluk peluk dikit ada lah :))) Tapi, saat melihat si Rebecca Ferguson ini, gue langsung pingin operasi hidung atau ngga pasang Nose Up Clipper, biar mancung gituh hahahahhahaha

Dari keseluruhan film, ngga terlalu menarik menurut gue. Masih lebih asyik Ghost Protocol. Gue cuma mencermati mobil dan motor yang dipakai, asyik banget. Pun dengan built in produk hape Nokia dan mobil juga motor BMW. Detilnya kayak apa, mendingan nonton sendiri :))))

Film berdurasi 131 menit ini ya tetap aja ujungnya Tom Cruise dkk yang menang dan IMF akhirnya dibuka lagi. Tom Cruise memang terlihat tetap prima di usianya yang ngga lagi muda, walau kadang-kadang potongan rambutnya ganggu banget.

Tapi, dari seluruh film, menurut gue film ini terlalu banyak ngobrolnya. Sampai-sampai ketika gue lirik, Miswa malah tertidur hahahahhaa… dasar ya usia memang ngga bisa bohong, tengah malam ya NGANTUK lah :)))

Gue mencermati nama Alibaba Pictures di dalam film Mission Impossible Rogue Nation ini. Jadi, raksasa toko online asal China/Tiongkok ini baru memulai debutnya sebagai investor film. Alibaba Pictures adalah perusahaan bentukan Alibaba yang berdiri pada 2014 dengan modal yang ditanamkan sangat dahsyat, 804juta dollar Amerika!!!

Dengan berinvestasi di film ini, Alibaba pictures akan mengelola promosi besar-besaran, menjual tiket melalui jaringan toko onlinenya, serta mendapatkan hak eksklusif menjual merchandisenya. Kalau di luar negeri sana Alibaba sudah melebarkan sayapnya melalui Alibaba Pictures, mungkin di Indonesia suatu saat akan ada film yang dimodali raksasa toko online seperti Tokopedia mungkin?

Eh dengan review yang biasa-biasa saja, apakah Mission Impossible Rogue Nation ini wajib ditonton? kenapa ngga? siap-siap aja ngeces melihat otot-otot lengan dan perutnya Tom Cruise yang bikin pingin meluk :)))….

Eh cerita dong, kalau kamu suka ngga sih sama Tom Cruise? kenapa???

 

 

 

 

 

 

 

 

Written by memez
Diary about my daily life, inspiring story, entrepreneur and the latest trend

    8 Comments

  1. Dani 04/08/2015 at 11:15 am

    Saya udah ga suka mission impossible dari sejak diambil alih sama tom cruise dan sudah gak suka sama tom cruise dari sejak dia.. err.. Pisah sama Nicole Kidman. Hahahaha. Itu Nicole Kidman cantik sempurna gitu kok ya demi siapa itu dulu yang latin-latin. Wkwkwk. Maaf ya Mbak Memez ga komen soal filmnya.
    Oiya satu lg kenapa ga suka sama MI versi TC ini karena ngefans banget sama serial tvnya yang segrup segambreng itu. Trus konsepnya kok diubah jadi single fighter si ethan ini.. Hehehehe.

    • memez 04/08/2015 at 11:37 am

      Iyaaa gue juga setuju. Terlalu Tom cruise banget filmnya :)))
      Dan gue juga aneh, Nicole Kidman mungkin terlalu cantik buat TC yang sekarang mukanya kek suntik botox yaaa

  2. -n- 04/08/2015 at 1:53 pm

    aku dulu waktu kecil demen bgt nonton serial MI ini. tapi karena pas difilmkan, yg memerankan adalah si TC, hmpffffft langsung gak minat nonton. Aku gak suka sama TC, without any objective reason. Just dont. Lebih suka sama Keanu Reeves.

    • memez 04/08/2015 at 2:00 pm

      Keanu Reeves memang lebih LAKIK yaaaa walau sampai sekarang Gak jelas juga :)))

  3. umar syaifullah 04/08/2015 at 11:59 pm

    Gak usah takut sama Katie. lha udah bubar sejak 2012.

    Saya sukak tulisan ini karena mencermati masuknya Alibaba ke dunia perfilman dunia. Saya udah liat sejak di Dragon Blade, filmnya Jacky Chan ada nama Alibaba di credit title. Isi ceritanya juga saya curigai ada pengaruh dari Alibaba. Nantilah kalau saya udah nonton Rogue Nation mungkin ada yang bisa dikaji.

    • memez 05/08/2015 at 11:51 am

      Terima kasih sudah mampir. Yupp Alibaba ini memang perdana untuk investasi di film Hollywood. tapi, kalau di film Hongkong, China dan sejenisnya sudah sejak 2014.

  4. Pypy 14/08/2015 at 10:36 am

    Sukakkk bangett dongs.. Tom Cruise gitu lhooo.. Kyaaa.. *jerit2 ala abegeh*..haha πŸ˜€

    Eh tpi pas difilm kok mukanya mudaan ya? ada keriput sih, cuma lebih muda aja gitu ya?

    • memez 17/08/2015 at 7:58 pm

      Itu katanya botox :)))