Akhirnya, setelah menunggu cukup lama, saya bisa juga nonton film Crazy Rich Asians,

Sebuah film yang diangkat dari novel best seller skala Internasional dengan judul yang sama.

Segitu pentingnya nonton film Crazy Rich Asians ini?

Buat saya yang baca novel yang ditulis Kevin Kwan ini, jelas penting banget. Apalagi, sebelumnya beredar kabar kalau Crazy Rich Asians ini ngga ditayangkan di Indonesia.

But, Thank God, akhirnya film ini ditayangkan juga di Indonesia mulai 11 September 2018. Walau, saya sudah nonton di midnite hari sabtu sebelumnya.

Akting para tokohnya memang jempolan, nanti saya akan ceritakan siapa saja tokoh yang aktingnya menarik perhatian.

Tapi, menonton film ini bisa jadi akan menarik kesimpulan, bahwa benarkah menjadi orang kaya itu ribet?

Film dibuka dengan adegan yang sangat mencuri perhatian, geli sekaligus terkagum-kagum. Eleanor Young yang diperankan dengan sangat apik oleh Michelle Yeoh, langsung membeli sebuah hotel legendaris, karena tetiba ditolak menginap di sana. Saya yang menonton bersama suami langsung ngakak ngga berhenti…

Sebelum saya lanjutkan soal cerita film ini, yuk kenalan sama para pemerannya….

1. Eleanor Young

Sosok Eleanor Young diperankan dengan sangat apik oleh Michelle Yeoh. Duh, siapa sih yang menyangsikan akting aktris kelahiran Ipoh, Malaysia 6 Agustus 1962 ini? Ngga ada dong.

Yup, jelas ngga perlu ragu melihat akting dari perempuan yang juga pernah menjadi salah satu gadis Bond, di film Tomorrow Never Dies ini.

Michelle Yeoh berhasil memerankan sosok Eleanor Young yang anggun, tegas dan menyayangi anaknya dengan bahasa tubuhnya yang unik.

Adegan favorit saya : Eleanor Young memperlihatkan sikapnya pada Rachel Chu di tangga rumah Ah Ma dan saat bermain mah jong. Juara banget deh…

 

2. Nicholas Young alias Nick Young

Dududududu… ini tokoh yang paling bikin saya baper. Nicholas Young atau Nick Young, pemuda pintar, baik hati, jujur dan tidak sombong ini diperankan oleh Henry Golding, aktor, model sekaligus presenter tv asal Malaysia. Pria kelahiran 5 Februari 1987 ini benar-benar berhasil menampilkan sosok Nick Young yang jadi pujaan banyak perempuan tapi hanya berlabuh pada Rachel Wu.

Aktingnya asli bikin baper, apalagi pas melamar Rachel di pesawat #SpoilerAlert πŸ™‚

adegan mesranya bersama Rachel Chu juga kelihatan natural. Sayangnya, di kehidupan nyata, Henry Golding sudah menikahi Liv Lo, perempuan berdarah Italia – Taiwan yang berprofesi sebagai presenter tv dan instruktur yoga.

Pssstttt… sebentar lagi, Henry Golding ini akan beradu akting dengan Blake Lively loh, tunggu yaa….

 

3. Rachel Chu

Sosok perempuan cantik yang merupakan profesor di New York University ini diperankan Constance Wu. Oke sih aktingnya, tapi bukan yang istimewa banget.

Sebelumnya, sosok Constance Wu dikenal sebagai aktris serial komedia Fresh Off The Boat, sebagai Jessica Huang.

Perempuan kelahiran Amerika 22 Maret 1982 ini memang dikenal cerdas. Namanya sempat masuk dalam daftar 100 tokoh paling berpengaruh di dunia versi majalah TIME.

Adegan favorit saya : Saat Rachel Chu berdialog dengan Putri Intan di pernikahan Colin dan Araminta. Cerdas banget….

 

4. Peik Lin

Sosok Peik Lin, sahabat Rachel Chu diperankan dengan sangat kocak oleh Awkwafina. Perempuan yang lahir dengan nama Nora Lum ini dikenal sebagai aktris dan rapper di Amerika.

Sebelum bermain di Crazy Rich Asians, Awkwafina sudah berperan di film Oceans 8, bareng Sandra Bullock, Rihanna and the gank.

Di novelnya, sosok Peik Lin sebenarnya ngga terlalu menonjol. Tapi, di film Crazy Rich Asians, tokoh Peik Lin bisa dibilang sebagai karakter yang mencuri perhatian karena… lucu banget!

Rachel Chu yang lempeng banget, jadi terisi dengan kehadiran Peik Lin.

Scene favorit saya : Banyak. Pokoknya Peik Lin ini benar-benar menghidupkan film deh.

 

5. Ah Ma

Ini dia salah satu tokoh sentral yang membuat cerita ini berawal. Di film, sosok Ah Ma diperankan aktris kawakan Lisa Lu.

Perempuan kelahiran 8 Juli 1927 ini dikenal sebagai aktris sekaligus produser ternama. Tak hanya itu, di tahun 1970, 1972, dan 1975 Lisa Lu meraih penghargaan Golden Horse Film Festival and Awards, untuk kategori aktris terbaik serta aktris pendukung terbaik.

Sosok Ah Ma yang anggun dan kharismatik, diperankan dengan sempurna oleh Lisa Lu.

Adegan favorit saya : saat Astrid menggandeng Ah Ma di pernikahan Araminta. Kelassss banget deh…

 

6. Astrid Leong

Dari semua karakter di Crzy Rich Asians, saya sangat menantikan siapa yang memerankan sosok Astrid Leong, sepupu Nick Young yang digambarkan sebagai goddess fashion.

Dan… sosok Astrid Leong ini diperankan dengan sempurna oleh Gemma Chan, perempuan yang lahir di Inggris pada 29 November 1982.

Sebelum memerankan sosok Astrid Leong, Gemma Chan yang lulusan Oxford ini telah membintangi sejumlah film, salah satunya Jack Ryan : Shadow Recruit.

Pemilihan Gemma Chan untuk memerankan tokoh AStrid Leong, pas banget deh. Perpaduan tubuhnya yang tinggi semampai, tatapan matanya yang tajam serta tulang pipinya membuat sosok Astrid Leong benar-benar seperti dewi fashion.

Penampilan Gemma Chan sebagai sosok Astrid Leong menuai cukup banyak pujian. Setelah film ini, Gemma Chan didapuk memerankan Minn Erva, salah satu karakter Marvel Comic.

 

Nah, setelah saya ceritakan siapa saja pemerannya…..Bagaimana dengan ceritanya…

Ceritanya bikin BAPERRRRR

Persaingan antar saudara merebut perhatian dan kasih sayang Ah Ma, neneknya jadi point penting. Ngga cuma itu, Rachel Chu yang tidak tahu latar belakang kekasihnya, kemudian dibuat takjub. Salah satu adegan yang bikin saya pingin ketawa adalah saat Rachel Chu mau minum air kobokan hahahahahahaa….

Dari sudut pandang saya, film ini menggambarkan bahwa jadi orang kaya itu ngga mudah, well…. bisa dibilang ribet ya. Ada ego yang terjadi antara Astrid dan Michael, suaminya. Ada Eleanor Young yang menolak Rachel Chu, ada anggapan bahwa Rachel Chu cewek matre, dan ada cara-cara orang kaya menghabiskan duitnya dengan berpesta.

Overall, saya melihat film ini cukup sempurna untuk menggambarkan kehidupan kaum jet set Singapura. Dan karena negara serumpun, rasanya dekat banget sama kehidupan di Indonesia ya.

Yang juga bikin ngiler adalah ketika Araminta, Colin, Nick dan Rachel berwisata kuliner di Singapura. Kepitingnya bikin ngiler hehehehehe…

Tapi, dari semua scene, favorit saya banget adalah ketika Araminta dan Colin menikah. woww… sumpah adegan ini keren banget…rasanya pingin kasih empat jempol buat art directornya.

Crazy Rich Asians ini hanya satu dari tiga buku yang telah ditulis Kevin Kwan. Nah, buku lanjutannya, ceritanya makin seru deh…

Sebagai penggemar film yang berasal dari buku best seller, saya sadar benar bahwa ngga semuanya dari buku bisa diterjemahkan dalam adegan di film. Tapi, di Crazy Rich Asians tuh oke lah… Singlishnya keluar πŸ™‚

Saya sih baru nonton sekali, dan biasanya bisa dua tiga kali nonton, kalau filmnya saya suka banget.

kalau mau nontn, yuk lihat dulu trailer Crazy Rich Asians di sini

 

Eh, kalau kamu, pernah ngga sih nonton film lebih dari satu, biasanya film apa tuh? Sharing dong di sini….

 

 

 

 

 

Written by memez
Diary about my daily life, inspiring story, entrepreneur and the latest trend

    12 Comments

  1. Nurul dwi larasati 12/09/2018 at 10:47 am Reply

    Ini film ada di bioskop atau tv channel mba? Menarik juga nih buat ditonton. Jarang-jarang ada film Asian sebagus ini .

  2. Shine 13/09/2018 at 5:42 am Reply

    Wah kocak juga ya sampe dibeli itu hotel *horang kayah* hahaha… Aku sering sih nonton film yg diulang2 beberapa kali tapi bukan di bioskop, download wkwk

  3. Dewi Nuryanti 13/09/2018 at 5:50 am Reply

    Filmnya ada di saluran mana Mba? Mksd ku di tv mana,? Sptnya bkn di bioskop yah? Penasaran jdnya

  4. Rach Alida Bahaweres 13/09/2018 at 8:06 am Reply

    Trailernya udah bolah balik ditayangkan di commuterline nih mba. Penasaran banget mau nonton. Aku baru tahu kalau ada novelnya mba. Kalau aku sering juga nonton satu film berulangkali. Akhirnya sampe hapal adegannya. Pernah pilem soal koki, lalu paling sering ya pilem kartun :p

  5. Nurul Sufitri 13/09/2018 at 9:27 am Reply

    Aku agak meraba2 sama film ini hihihi… Ada di mana ya? Tv berbayar sepertinya. Ada bukunya juga novel bagus nih kayaknya. Ntar kabar2i ya kl mulai tayang..penasaran juga biat hiburan d rmh abis ngetik hihi tq πŸ˜ŠπŸ˜€πŸ˜

  6. gita siwi 13/09/2018 at 12:19 pm Reply

    Aish jalan cerita yang seru nih. Kayaknya bakal ribet nggak ya kalau gue tajir hahaha

  7. Nefertite Fatriyanti 13/09/2018 at 1:11 pm Reply

    Mengangkat fenomena, betapa kadang orang kaya itu bisa ribet, hehehe. Film unik, beda dengan lainnya.
    Ternyata ada novelnya ya mba, penasaran juga sama filmnya

  8. Lia Lathifa 13/09/2018 at 5:49 pm Reply

    Haaa jadi pengen nonton, aku bacanya aja terkesima, gimana kalau nonton langsung nih, apalagi kalau ceritanya diisi komedi dan drama, seru pastinya. Thanks spoilernya kakak hehe

  9. Leyla Imtichanah 13/09/2018 at 8:53 pm Reply

    Penasaran kayak gimana sih jadi orang kaya yg tajir melintir. Si Nick mirip Anjasmara yaa

  10. Nunu Halimi 13/09/2018 at 9:23 pm Reply

    wah pas nih, aku lagi cari jadwal buat nonton film ini, jadi bisa bayangin ceritanya walau belum baca bukunya..

  11. Maria Soraya 13/09/2018 at 11:46 pm Reply

    yg buku merah laku banget kata editor penerbit tsb and its a must buy book walaupun regone agak mihil

    aku udah baca yg buku merah, termehek2 membaca ceritanya sampai tuntas, pengin punya buku yg kuning dan ijo tapi gak yakin bisa bacanya kapan

    btw, thanks infonya soal film ini, aku mau nonton

  12. Eni Martini 14/09/2018 at 1:42 am Reply

    Aku baru tahu loh film ini, habis aku memang kudet film. Ehmm, jadi orang kaya memang ribet ya wkwk, makanya nyaman jadi sederhana aja deh tapi cukup dan damai

Leave a Comment




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.