Rumah Memez

Cerita Memez

Review : CALLISTA Online Skin Expert

Jerawat dan kulit kusam adalah masalah terbesar kulit wajah saya. Maklum ya Cinnn…. setiap pulang kerja minimal ngegojek dua kali (dari kantor menuju stasiun dan dari stasiun menuju rumah). Apalagi, sebagai makhluk yang memulai aktivitas bahkan sebelum adzan subuh berkumandang, saya terbiasa pulang kerja di jam 12 siang, pas matahari lagi cantik-cantiknya bersinar. Duh… ujian banget kan bagi kulit wajah saya….

Memakai masker yang menutupi sebagian wajah untuk melindungi dari debu dan matahari sudah saya lakukan. Tapi ternyata belum cukup. makanya saya punya PeeR banget nih untuk mencari produk perawatan kulit yang tepat. Walaupun, sebenarnya saya sudah jenuh mencoba berbagai produk perawatan dokter. bahkan, pernah saking jenuhnya saya ke kantor cuma pakai sun block aja. yang sebenarnya itu menyiksa kulit….

Eh… dalam masa penantian yang bikin nyaris putus asa itu, saya kemudian membaca review seorang teman tentang produk CALLISTA Online Skin Expert. Kok kayaknya bagus ya…ngga ribet, dan bisa konsultasi via Whatsapp dan Line. Eh… pas mau pesan, ndilalahnya kok saya dapat rezeki ya, dikirimin satu paket CALLISTA Brightening Series for all skin types dari Clozette Indonesia. Jujur saja, sebenarnya saya rada picky kalau urusan skin care, maklum aja riwayat jerawat yang tak kunjung usai dan kulit kusam ini bikin saya harus berhati-hati. Tapi, review seorang teman itu bikin saya tertarik. Saya sengaja memilih yang brightening series karena Alhamdulillah jerawat saya jauh berkurang setelah saya diet makanan dan minuman yang menyebabkan alergi.

Paket Callista Online Skin Expert ini terdiri dari :

Rangkaian Pembersih : Cleansing milk, Face Tonic dan Beauty Med Soap

Krim Malam : Skin Brightening Cream

Sunscreen Oil Free (for oily – acne prone skin) dan Sunscreen oily untuk kulit kering cenderung normal

Serum White Concentrate

 

Oke… saya akan review satu persatu ya….

Pertama-tama saya menggunakan trio rangkaian pembersih dengan urutan Cleansing Milk – Beauty med soap dan Face tonic. Saya suka banget sama cleansing milk, beauty med soap dan face tonicnya ini. Setiap hari, bisa dibilang saya menggunakan riasan full. Mulai dari eye shadow, blush on, sampai foundation. Saat membersihkan wajah, saya mengoleskan cleansing milk dan memijat dengan gerakan memutar, baru menyapu wajah dengan kapas. Nah… biasanya kalau pakai micellar water atau baby oil butuh 3-4 kali, pakai cleansing milk ini cukup dua kali saja. Suka deh….

Setelah membersihkan wajah dengan cleansing milk, saya melanjutkan cuci muka dengan beauty med soap atau sabun cairnya. Cairannya bening, wanginya enak, sepertinya steril banget. Eits… jangan salah ya… sabun ini ngga akan mengeluarkan banyak busa, dan pemakaian sedikit saja sudah cukup untuk membersihkan wajah. hasilnya, setelah selesai ajah ngga menjadi kering.

Untuk face tonicnya ini sengaja saya simpan dahulu di lemari es biar jadi dingin (Jangan sampai beku ya…) untuk pemakaian, teteskan  cairan face tonic yang berwarna hijau ini ke kapas, baru ditepuk-tepuk ke wajah. Dingin dan aromanya bikin segar….

 

CALLISTA Skin Brightening Cream Rp. 80.000 

Kalau pulang dari kantor dan ngga kemana-mana, saya biasanya langsung membersihkan wajah seluruhnya dan hanya pakai skin care. Walaupun Skin Brightening Cream ini dipakainya malam, tapi menurut saya selama di rumah aja dan ngga kena matahari yang ngga apa-apa dipakai… -eh bener kan yaa… 🙂 –

Saat dioleskan di wajah, langsung menyerap dan ngga lengket sih. Tapi, biasanya kalau habis wudhu atau kena air, biasanya saya mengoleskan lagi. Skin brightening Cream ini mengandung aqua, propylene glycol, tetrahydropyranyloxy phenol, glycerin, alcohol, xanthan gum, imidazolidinyl urea, sorbitansesquiisostearate,  sodium metabisulfite, disodium EDTA. Sejujurnya, saya ngga tahu kalau ini dipakai untuk malam hari, karena di kemasan tidak tertulis jelas, dan  rincian komposisinya ditulis dengan huruf  agak kecil dan kurang terbaca jelas. Saya baru tahu kalau ini dipakai saat malam hari, ketika membaca brief dari Clozette Indonesia.

Dari beberapa kali pengalaman saya menggunakan produk dokter, produk Callista ini terasa beda. Teksturnya lebih creamy ke kulit, jadi cukup  sedikit saja dioleskan ke kulit wajah. Oiya, kelebihan lainnya adalah harganya cukup terjangkau loh…

 

Callista Skin Care : Serum White Concentrate Rp. 180.000

 

Kemasannya terlihat mewah, isinya pun cukup banyak 120ml! Salah satu kelebihan Serum white concentrate adalah mengandung ekstrak ginseng. Bentuknya berupa gel bening yang akan langsung menyerap di kulit. Oiya, dipakainya tipis-tipis saja ya… Masukan dari saya untuk produsennya adalah sebaiknya tulisan labelnya diperbesar, karena saya yang matanya masih normal aja agak sulit membacanya karena tulisannya kecil-kecil.

Pemakaian Skin Brightening Cream ini bergantian dengan Serum White Concentrate. Keduanya mengandung arbutin, Vitamin C, Vitamin E, dan Licorice Root Oil yang berfungsi sebagai antioxidant, dan moisturizer. Selain itu produk ini dapat mencerahkan kulit wajah dan menangkal efek buruk sinar matahari, seperti munculnya flek hitam serta kerutan. Kelebihan lainnya adalah  daya penetrasi yang dapat menyerap kelapisan kulit yang lebih dalam sehingga membuatnya lebih efektif.

 

Callista Skin Care  : Sunscreen Oily dan Oily Free Rp. 55.000

Karena wajah saya cenderung berminyak, saya menggunakan Sunscreen Oil Free. Yup, ini enak banget di kulit wajah. Minyak di wajah jadi berkurang dan langsung menyerap di kulit. saya biasa menggunakannya sebelum menggunakan foundation atau bb cream. Dan pemakaian ini saya ulang setelah terkena air atau biasanya sebelum pulang kantor, karena saya akan berhadapan dengan debu dan matahari yang duhai jahat banget sama kulit. Oiya, fyi saya ngantor di kawasan Industri di mana truk dan asap pabrik saya lewati setiap senin – jumat…

Untuk yang Sunscreen Oily hanya saya coba seoles saja, karena itu berminyak banget di wajah saya. Yaiyalah, sunscreen oily kan buat kulit cenderung kering dan normal.

 

The RESULT…

Saya sih baru semingguan pakai, jadi hasilnya belum terlihat benar. Saya sadar banget, produk perawatan yang mencerahkan kulit hasilnya tidak instan. Justru curiga dong kalau dalam waktu cepat bisa jadi cerah. Yang saya suka adalah prosesnya tidak membuat kulit kering atau terkelupas.

 

About CALLISTA Online Skin Expert

Yang suka malas kontrol ke dokter kulit siapa? #TunjukTangan. Yeaaahhh… berkat Callista, konsultasi kulit dan progress dari pemakaian produk ngga perlu datang lagi ke kliniknya. Cukup lewat WhatsApp atau Line saja. Praktis yaa….

Tapi… walaupun konsultasinya online, ngga sembarangan loh pemberian produknya. Karena produk perawatan yang diberikan merupakan hasil dari tahap pemeriksaan kulit terlebih dahulu sehingga setiap orang akan mendapatkan rekomendasi produk yang berbeda.

Di Callista sendiri ada dua  jenis paket perawatan utama Callista yaitu, Callista Acne Series yang berfungsi untuk mengobati jerawat dan Callista Brightening Series yang berfungsi untuk mencerahkan dan menyamarkan flek hitam.

Jangan khawatir ya, produk CALLISTA ini aman dan sudah lulus uji BPOM loh… Tertarik mencoba? langsung aja kunjungi akun media sosialnya…

WA : 081288730915

Line : @callistacare

Email : Care@Callista.co.id

Website : https://www.callista.co.id/

 

 

Terima kasih ClozetteID

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave A Comment