Alhamdulillah, tahun ini bisa merasakan bulan Ramadhan, bulan penuh ampunan, keberkahan dan suasananya yang selalu dirindukan. Ramadhan tahun ini, banyak yang berbeda dengan Ramadhan biasanya,  sahurnya ngga hanya berdua aja dengan Suami.Ada tamu istimewa, yaitu…. keponakan yang usianya sembilan dan tujuh tahun.

Karena beberapa kali sih kedatangan keponakan untuk menginap di rumah. Otomatis, harus menyiapkan makanan sahur dan berbuka yang disukai mereka. Maklum saja, namanya anak-anak, harus pintar menyiapkan makanan untuk mereka. Tahu dong… namanya anak-anak paling malas makan sayur kan, eh tetiba kepikiran untuk menyiapkan makanan yang gampang masaknya, bahannya mudah dan yang pasti harus…. enak!!!

Kenapa point gampang masaknya jadi yang utama? ya karena kalau habis sahur saya langsung berangkat kerja, dan jam- jam sahur kan jamnya mengantuk banget. Makanya, saya pilih menu makanan yang praktis masaknya. Dari hasil mengarang cantik (bukan mengarang bebas yaaaa #Smile ) saya kepikiran mau masak Spicy Wing Vegetable Cheese. Untuk Spicy Wingnya saya pakai So Good, karena selain praktis (Spicy Wing So Good ini sudah fully cooked dan berbumbu, jadi ngga perlu repot membumbui lagi) produk So Good mudah ditemukan di mana saja. Saya malah belinya di minimarket depan komplek, yang sayangnya kalau habis belanja struk pembeliannya langsung dibuang karena langsung diberesin hahahahahaa….

Ya udah, saya langsung bagi resepnya saja ya….

Spicy Wing Vegetable Cheese

Bahan :

  1. 200 gram Spicy Wing So Good
  2. 50 gram wortel dipotong berbentuk korek api
  3. 50 gram brokoli yang dibuang batangnya
  4. 100 gram keju mozarella
  5. Minyak untuk menggoreng

Cara Pembuatan :

  1. Panaskan minyak di wadah anti lengket, setelah minyak mendidih masukkan potongan spicy wing So Good. Goreng sebentar saja. Sebenarnya, Spicy Wing So Good ini sudah matang, tapi namanya Frozen Food kan butuh dipanaskan sebentar. Lagian, alasan saya memanaskannya juga agar mengeluarkan minyak yang bercampur bumbu, agar kejunya nanti lebih berasa.
  2. Setelah digoreng 2-3 menit, angkat spicy wing dan tiriskan.
  3. Siram wortel dan brokoli dengan air panas, dan langsung tiriskan. Tujuannya adalah untuk membuat wortel dan brokoli setengah matang dan lebih garing saat dioven.
  4. Tata Spicy Wing di piring tahan panas. Jangan piring plastik ya, karena akan dimasukkan ke dalam microwave.
  5. Taburkan dengan brokoli dan wortel, kemudian keju mozarella yang sudah diparut ditaburkan di atas spicy wing yang sudah ditata di piring tahan panas.
  6. Panggang Spicy Wing di dalam microwave, saya pakai suhu yang medium high selama kurang lebih 8-10 menit.
  7. Setelah keju meleleh, keluarkan spicy wing dari microwave. Sajikan saat hangat, tambahkan saus tomat atau saus cabai jika suka.

Memasak Spicy Wing Vegetable Cheese ini gampang banget kok dan dijamin siapapun bisa, bahkan saya menjulukinya resep anti gagal. Memasaknya pun ngga butuh waktu lama, saya sendiri ngga sampai 30 menit memasak ini. Perpaduan antara potongan ayam berbumbu, sayuran dan keju mozarella menjadikan gizinya lengkap loh….

Kalau ngga ada keju Mozarella, bisa diganti dengan keju cheddar atau keju yang easy melt, tapi tentu saja rasanya akan berbeda ya. Saya sendiri sengaja menggoreng dahulu agar ada bumbu yang tercampur dengan keju mozarellanya. Sebab, kejunya sendiri cenderung tawar dan kurang gurih….

Alhamdulillah… waktu dimasakin Spicy Wing Vegetable Mozarella ini, suami dan keponakan-keponakan doyan banget, sampai saya harus masak lagi 🙂 Mereka lahap makan, saya jauh lebih happy. Pasalnya, buat masak menu ini bisa dibilang murah meriah hore banget… Bahkan ngga sampai 75ribu loh…

Kalau kamu, biasanya spicy wing dimasak apa? Sharing dong di sini….

 

 

 

 

 

Written by memez
Diary about my daily life, inspiring story, entrepreneur and the latest trend

Comments are closed.