photo ssssss_zps9btrvbj8.jpgSedih… rumah di Depok tapi parkir mobil di Stasiun Tanjung Barat

Lima setengah tahun pacaran dan hampir enam tahun menikah

Banyak kejadian yang membuat saya menganugerahkan banyak rekor pada suami.

Suami saya bukan orang yang romantis, bahkan sebagai pasangan tergolong cuek. Tapi…setelah kenal lebih dari sebelas tahun,  saya sudah  terbiasa akan sifatnya  ini. Jelang enam tahun usia perkawinan kami, saya pun mencatat kebiasaan dan peristiwa yang sering membuat kesal tapi tak jarang juga mengundang tawa. Kebiasaannya ini  membuatnya patut diberi banyak gelar, diantaranya :

1. Perusak peralatan dapur

Karena ART di rumah hanya pulang pergi, jadi kalau malam atau pagi hari saya dan suami biasanya melakukan sendiri pekerjaan rumah. Suatu malam, ketika saya sudah tidur, suami dan temannya yang tengah begadang menyelesaikan pekerjaannya,  berniat membuat kopi. Dia pun memasak air di sebuah teko, karena keasyikan kerja, bau gosong dan asap mulai tercium di dapur mungil kami. Saya pun kaget dan terbangun dengan panik. Eh…. pas sampai dapur…..  teko cantik itu sudah tak berbentuk karena gosong. Duhhhh… panik bercampur kesal rasanya.

Kalau sudah begini, ekspresi suami saat meminta maaf tuh lucu banget, dan kemudian jadi tambah manis setelah menyodorkan beberapa lembaran uang untuk membeli teko penggantinya #IstriPelit

Kejadian ini bukan sekali dua kali, terhitung sudah empat kali. Makanya ART saya selalu heran…kok saya beli teko seperti beli pisang goreng, sering banget.

 photo ssssss2_zpss38omdtk.jpgTatapannya yang begini bikin saya “meleleh”  🙂

2. Si Nempel Molor 

Jarak rumah kami dengan kantor yang harus menghabiskan waktu minimal 1-1,5 jam membuat kelelahan sudah pasti seringkali dirasakan. Apalagi, biasanya saya dan suami selalu pulang di atas pukul sembilan malam.

Nah…biasanya habis mandi, makan, sholat kebiasaannya adalah nonton tv. Seringnya sih karena saya fokus nonton tv, tahu-tahu tinggal dengkur halus yang terdengar. Ketika dilirik wah… suami sudah tidur dengan nyenyaknya.

Kejadian nempel molor ini juga sering terjadi ketika di Bioskop. Di tengah serunya film, saya melirik ke sebelah… eh tahunya suami sudah tidur. Kan sayang sudah bayar mahal eh malah tidur aja #OgahRugi

3. Manusia Disorientasi Waktu

Peristiwa ini seringkali terjadi.  Tapi, yang teranyar dua minggu lalu. Ceritanya, jelang tidur saya mengingatkan janjinya untuk memberikan sebuah hadiah pada saya. Lalu… langsung dong suami terbangun dan kaget.

Suami : ya ampun istri…maaf ya, maaf aku lupa….

Saya : #AntaraBingungTapiMauNgerjainSuaminya- Tuh kan kebiasaan deh….

Suami : Ya ampun istri beneran aku lupa, kamu mau nambah hadiahnya apa, ngga apa-apa deh aku beliin #TambahPanik

Saya : #MenahanTawaSambilMenepukPipinya… heh… tanggal berapa ini suami

Suami : #LihatJamKemudianMemasangTampangPolos duhhh kok aku pelupa melulu ya….

Saya : #AjiMumpung     Tapi…kalau mau tambahin hadiahnya sih ngga masalah. Mau banget malah 🙂

4. Si Ceroboh

Ini yang juga sering terjadi. Misalnya lagi jalan dan terlalu asyik sampai mau nabrak orang, atau bahkan menjatuhkan hape kemudian rusak. Ihhh… KZL banget kan. Tapi… yang terbaru tuh malam minggu kemarin.

Ceritanya, saya sedang menemani suami ke servis komputer. Karena lokasinya agak jauh dari tempat kita parkir mobil, akhirnya suami sama tukang servisnya boncengan naik motor sambil bawa CPUnya. Nah… pas sudah sampai di lokasi, suami menelepon saya dan meminta untuk jalan kaki saja walau agak jauh, jadi nanti kita ketemu di tengah. Saya pun menyetujui permintaannya.

Di tengah jalan saat kita bertemu, suami langsung senyum-senyum melihat saya dan saya pun mempercepat langkah untuk menghampirinya. Eh… eh…eh..tapi kok suami kok jalannya semakin ke kiri… ke kiri…. ke kiri dan kemudian… byur…. kejeblos di got lah suami saya. Dan langsung saya sambut dengan tawa lepas dan luar biasa puas #IstriNggaTahuDiri

Walau hanya kaki kirinya yang kejeblos di got, aura wajah suami saya berubah karena  menahan sakit tapi kebanyakan malunya siiii…untungnya di daerah sekitar sedang sepi dan ngga ada orang. “Kok kamu malah ngetawain aku sih,” tanya suami bersungut-sungut. ” ya habis udah tua begitu masih kecebur got, kalo anak kecil sih gpp,” jawab saya dengan tega. Iya tega banget ya saya… 🙂

5. Penggila Tempe

Kalau yang temenan sama saya di Path, pasti tahu banget kalau saya mengunggah foto hasil masakan saya selalu ada tempenya. Kenapa? ya karena suami saya suka banget makan tempe.  Bisa dibilang setiap hari makan tempe, baik di rumah atau di tempat yang menyediakan menu tempe. Sebenarnya kegemarannya akan tempe ini bisa jadi hal yang menguntungkan ketika malas masak, suami digorengin tempe aja sudah cukup dan makan dengan lahap.

Tapi…. bisa menyulitkan ketika tiba-tiba di Bagan , Myanmar dan ngga menemukan makan enak, tiba-tiba suami berceletuk “Istri, enak banget ini kalau makan tempe pakai nasi disini,” yang langsung saya balas dengan tatapan #PleaseDehJanganMimpi mendingan #MimpiBangunCandiAja

 photo berdua22_zpsekvmpgtn.jpgBisa kali beliin perkebunan sawit di belakang ini? 🙂

 

Trus…dengan segala kekonyolan dan banyak kebiasaanya yang menyebalkan, apakah saya menyesal menikah dengannya? Ah…tentu tidak. Diluar kekonyolan dan kecerobohannya, he’s the best one. Dulu…alasan saya yakin ketika dinikahinya adalah dia tetap memberikan saya kebebasan untuk melakukan segala hal yang saya suka, tentunya yang positif ya. Lagian, bukankah selalu ada dua sisi dalam mata uang, yang harus dilihat dalam satu paket? 🙂

Kalau kamu, cerita dong apa sih kebiasaan pasangan yang konyol, bikin kesal tapi suka mengundang tawa?

Written by memez
Diary about my daily life, inspiring story, entrepreneur and the latest trend

    18 Comments

  1. Fenny Ferawati 13/04/2015 at 11:27 am

    Suami suka makan sambel padahal saya ga suka pedes, ya sudah terima saja ikut makan pedes-pedes kecuali kalau jajan di luar 😀

    • memez 13/04/2015 at 11:49 am

      Hahahahaha… ini sih sebenarnya sama banget sama aku. Tapi…menerima perbedaan adalah hal yang paling indah dalam sebuah pernikahan bukan? 🙂

  2. Pipit Widya 13/04/2015 at 11:32 am

    Hahaha nomor 2 dan 5, akuu banget tuh.
    Suka sama kalimat ini
    ”Lagian, bukankah selalu ada dua sisi dalam mata uang, yang harus dilihat dalam satu paket?”

    • memez 13/04/2015 at 11:50 am

      Kamu toss sama suamiku yaaa… eh tempe di jepang beda rasanya ngga? :)))

  3. mandor 13/04/2015 at 1:17 pm

    Khas cowok banget seperti saya. Kecerobohan dan kesalahan-kesalahan yang sebenarnya bisa dihindari namun tetep terjadi juga

    • memez 15/04/2015 at 8:45 am

      Tapi kenapa masih terjadi juga ya :)))

  4. MIa 13/04/2015 at 2:44 pm

    Hahahaha… ngakak deh bacanya, Mez. Nah kalo bagian ceroboh sampe jatuh gitu sih biasanya aku. Ketiduran nempel molor juga aku. Trus trus yang paling enak makan tuh buat aku mah makan cilok, tapi sekarang mah bisa bikin sendiri, Hahahaha. Duh jangan-jangan suami ekkeh pikirannya sama kayak memez yak xD

    • memez 15/04/2015 at 8:44 am

      Hmmmm coba tanya suami Mi :)))

      Wah Mia ternyata cilok addict ya hahahahhaa

  5. roswitha jassin 13/04/2015 at 6:53 pm

    Mez lucu deh dirimu dan pak suami 😀

    • memez 15/04/2015 at 8:43 am

      Lucu dan imut juga kan wit.. iya kan wit :)))) #Maksa

  6. HM Zwan 14/04/2015 at 9:18 am

    xixixixi….kebayang kesel banget ditinggal molor,sama mbak hehehe

    • memez 15/04/2015 at 8:43 am

      Kezellll kezelll kezelll gemezzz….

  7. desweet26 14/04/2015 at 9:44 am

    waah mbaa..saking banyaknya aku malah lupa kebiasaan dari suami yang bikin sebel ;p
    etapi yang sering sih, misalnya nih aku udah ngomong panjang lebar bla bla bla, trus dia cuma jawab ho’oh ho’oh aja.. iiissh KZL…hahahaha

    • memez 15/04/2015 at 8:42 am

      Ehhh tapi kan para suami memang begitu hooh hooh aja. Makanya mereka adalah penyimpan rahasia yang baik, karena dengerinnya aja cuma ho oh ho oh aja 🙂

  8. Pypy 23/04/2015 at 4:20 pm

    Wahh tos sama suami mba Mez, akuuu pun penyuka tempeeee.. Nom nom.. 😀

    • memez 24/04/2015 at 10:21 am

      Waahhh kalian bikin tempe unite aja ya :)))

  9. gustyanita pratiwi 11/09/2015 at 4:24 pm

    hahhahahha percis ssiss siss sifatnya ma misuaku ini mah…terutama yang si nempel molor

    • memez 11/09/2015 at 6:41 pm

      Hihihiiii toss ahhh…