photo FORMULA3_zpshwoplsqo.jpgSiapa yang ngga kenal sama Maia Estianty? pasti kenal dong.

Iya musisi yang mendirikan duo RATU dan Ibunda dari Al, El dan Dul ini memang dikenal sebagai perempuan multitalenta. Perceraiannya dengan Ahmad Dhani yang kini menikahi Mulan -mantan teman duet Maia- tak menyurutkan kariernya. Sejak jadi wartawan yang ditugaskan di desk hiburan, saya tuh memang mengagumi Maia banget. Apalagi, tentu tak bisa dipungkiri dong, salah satu faktor kesuksesan Dhani menelurkan band DEWA juga ada support Maia sebagai istri πŸ™‚

Setelah bercerai dengan Dhani, karier Maia kian gemilang. Sukses mendirikan duo Maia bersama Meichan, Maia membuka sejumlah bisnis, danΒ  laris sebagai bintang iklan. Yang terbaru adalah perempuan langsing ini -iya perutnya rata banget- didapuk jadi brand endorser Formula. Nah, waktu acara blogger gathering yang digelar di hotel Double Tree Hilton, Cikini, 14 April lalu, Maia membuka rahasia yang membuat saya sebagai penggemar berteriak wowwww…..

Dalam pertemuan itu Maia buka rahasia kalau selama ini dia menderita gigi bolong dan ngga tahu kalau harus ganti sikat gigi maksimal tiga bulan sekali. Wowww… ternyata Maia adalah contoh dari kebanyakan orang Indonesia. kenapa? karena ternyata menurut penelitian dari Riset kesehatan dasar pada tahun 2013, 72% masalah gigi masyarakat Indonesia adalah gigi berlubang. Stop bahas Maia, sekarang kita bahas apa yang membuat senyum Maia selalu memukau. Ya… rahasia lain adalah Maia menjaga kesehatan giginya dengan rajin menyikat dan merawat giginya dengan Formula.

Karena itu, Formula sebagai produk perawatan gigi asli indonesia dan tentunya tahu benar dari karakterisitik gigi rakyat Indonesia meluncurkan kampanye “Ayo Ganti Pakai Formula,” Dalam kampanye ini, YunaΒ Eka Kristina, Head of Corporate and Marketing Communication Β OT Group, menyebutkan faktaΒ  bahwa banyak orang yang memakai sikat gigi mereka sampai mekar bulunya dan bahkan sampai 10 bulan pemakaian. Ihhhh menyeramkan dan membahayakan ya. Makanya, dalam kampanye ini juga disebutkan bahwa maksimal penggunaan sikat gigi adalah tiga bulan.

Saya pun penasaran, sebenarnya apa efek pemakaian sikat gigi hingga bulunya mekar? bukannya makin mekar makin enak? Eh…ternyata tidak saudara-saudara. Prof. Dr. drg. Melanie S. Djamil, MBiomed FICD Lab BioCORE dariΒ  Fakultas Kedokteran Gigi, Universitas Trisakti, menyebutkan pemakaian sikat gigi dengan bulu mekar dan lebih dari tiga bulan, menyebabkan tiga hal yang berbahaya, misalnya :

1. bulu sikat gigi yang mekar tidak optimal dalam membersihkan plak dan kotoran yang ada di gigi.

2. bulu yang mekar meningkatkan resikoΒ  terjadinya radang gusi.

3. Dan…ini yang mengerikan banget. Bulu yang mekar dan dipakai lebih dari tiga bulan menjadi tempat bersarangnya lebih dari 200 juta bakteri (hasil penelitian dari University of Manchester, bakterinya termasuk bakteriΒ E.ColiΒ danΒ staphylococci)

 

Formulanya Kakak…..

Dari acara blogger gathering ini, saya jadi tahu bahwa sebenarnya waktu yang tepat untuk menyikat gigi adalah setelah makan dan sebelum tidur, dan penting banget untuk menyikat gigi setelah mengonsumsi makanan yang bersifat asam. Bahkan… untuk bayi yang habis diberi ASI juga wajib disikat giginya, karena ASI juga bersifat asam. Bagaimana caranya? Mudah banget kakak…jadi sang Ibu menggunakan telunjuknya yang diselimuti kain kasa, kemudian sikat perlahan-lahan. Dan sebaiknya momen ini tidak dilakukan oleh mbak atau suster, karena bisa jadi menjadi momen bonding anak dengan Ibunya. Kapan sebaiknya anak menggunakan sikat gigi khusus anak? Ketika berusia satu tahun.

Dan kenapa mesti Formula? sebagai produsen produk perawatan gigi, Formula menyediakan banyak varian, mulai dari pasta gigi, mouthwash hingga sikat gigi. Dan Formula juga memenuhi syarat sikat gigi yang baik, yaitu ujung kepalanya mengecil agar bisa menjangkau area terdalam, bulu yang lembut dan bulat, ujung kepala sikat yang membulat dan gagang yang pas saat digenggam tangan.

 photo FORMULA4_zpsskfmxvsg.jpgSementara untuk rangkaian pasta giginya, Formula Strong Protector ini mengandung SPL (System Protective Layer) yang melindungi email gigi hingga tangguh mengatasi asam mulut yang disebabkan bakteri. Ngga cuma itu, ternyata Formula juga mengandung double fluoride hingga dua kali lebih kuat.
 photo FORMULA2_zpszqfqvct0.jpgNah…untuk membuktikan klaimnya bukan sekedar jualan semata, pihak Formula kemudian memperlihatkan eggsperimen. jadi, dua cangkang telur yang telah dikeluarkan isinya, kemudian dilapisi oleh pasta gigi Formula dan pasta gigi lain. Kedua cangkang ini kemudian dimasukkan ke dalam larutan cuka. Hasilnya……
 photo FORMULA BEFORE _zpssw18abom.jpg
 photo FORMULA AFTER _zpsoq6t1ltz.jpgDalam waktu sepuluh menit, terlihat benar perbedaannya. Cangkang yang dilapisi pasta gigi lain terlihat banyak buihnya dan rapuh, sementara cangkang yang dilapisi Formula lebih kuat dan minim buih.

Dengan adanya kampanye ini, diharapkan masyarakat Indonesia lebih paham dan sadar pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan gigi sejak dini. Karena apa? Karena gigi adalah pangkal dari kesehatan semua organ tubuh. Jadi… yuk peduli kesehatan gigi dengan ganti pasta gigi maksimal tiga bulan sekali, biar cantik dan langsing kayak Maia Estianty #EhYanginiAbaikan πŸ™‚

 

 

 

Written by memez
Diary about my daily life, inspiring story, entrepreneur and the latest trend

    10 Comments

  1. HM Zwan 17/04/2015 at 8:49 pm

    kebetulan saya pakai formula,emang g gampang melar sih *melar,emang badan hehehe*. Sebelum tidur,wajib sikat gigi pokoknya…

    • memez 17/04/2015 at 9:55 pm

      Ohhh bener ya? aku sih selama ini pakai O##L B. Tapi, baru coba beberapa hari ini dan memang enak ya.

  2. roswitha jassin 17/04/2015 at 10:19 pm

    Aku tipe yg suka gonta ganti pasta gigi,suka coba berbagai merk. Hehehe. Tp kalau maia pake formula mau pake juga ah. #teammaia

    • memez 19/04/2015 at 11:41 am

      Baiklah… yuk kita ikutin jejaknya Maia :)))

  3. Pungky KD 17/04/2015 at 10:28 pm

    Aku pake sikat gigi formula dari dulu…
    Asyikkk samaan ama bunda Maia ihiy,,,tapi kalo aku selalu ganti sikat gigi paling ga sebulan sekali, sekalian belanja bulanan #teremak-emak

    • memez 19/04/2015 at 11:41 am

      Aku juga siiii ganti sikat gigi maksimal satu bulan sekali. Tapi, baru cobain sikat gigi Formula. Ternyata enak, lembut dan yang penting…. ngga mahal πŸ™‚

  4. ijeverson.com 19/04/2015 at 10:08 pm

    wah, saya sih terbilang cukup sering sikat gigi setelah pake behel. nggak hanya waktu makan dan saat mau tidur, bahkan pernah sehari sampai 4 kali dan lebih gosok giginya..

    • memez 20/04/2015 at 9:17 am

      Memang harus sering sikat gigi, kalau makannya 10x ya 10 x sikat gigi πŸ™‚ Apalagi klau pakai behel, perawatannya harus ekstra.

  5. Bahrul 20/04/2015 at 5:29 am

    Aku pakek peps*de*t πŸ˜€

    • memez 20/04/2015 at 9:16 am

      Dulu saya juga. Tapi… Formula ternyata enak juga :))