pingin punya anak

Punya anak, cita-cita gue di 2016. Sementara gendong anaknya Ian aja πŸ™‚ 

Dua mingguan ini gue memang lagi bolak balik ke Rumah Sakit – lab Pramita  dan sebaliknya.

Ngapain? Program hamil.

Yup, setelah tahun keenam pernikahan gue dan Miswa, akhirnya baru kali ini gue dan Miswa benar-benar menyiapkan mental dan tentu saja uang untuk menjalani proses ini. Tapi… ternyata ada banyak hal tak terduga selama menjalaninya.

Salah satunya tentu saja karena mood gue yang kemudian berubah menjadi mellow, cengeng, sedih dan segala macamnya. Trus ditambah Miswa lagi sibuk banget sama kerjaan yang bikin gue ngerasa kayaknya dia kurang support gue. Gue sempat ngambek dan kemudian dibujuk, dirayu sama Miswa. Gue bilang beliin tas ya, eh dia bilang terserah.  Hahahahahaha… lucu dan norak rasanya kalau ingat itu.

Alasan gue pertama kenapa memilih program hamil di dokter Caroline Tirtajasa yang praktek di Rumah Sakit Omni Pulomas adalah karena referensi beberapa orang dan juga karena rumah sakitnya cukup dekat dari kantor gue dan Miswa.

Pertama datang, gue datang sendiri trus gue diminta mengkonsumsi vitamin seperti Fetavita, Eturol, Tonicard yang bisa dibeli di distributor obat bernama Dedri. Vitamin ini ngga cuma gue yang minum, tapi Miswa juga. Selama tiga bulan kita berdua diwajibkan minum ini. Harganya? Lumayan mahal. Eturol @5.097, Tonicard @15.265, dan Fetavita @7.712, Total semuanya 5.053 ribu. Mahal? Iya banget, cukup menguras tabungan gue dan Miswa. Tapi, gue sama Miswa bertekad kali ini kita harus benar-benar menjalaninya, sampai tuntas.

Tonicard Eturol fetavita dr Caroline

Program Hamil Dokter Caroline

Trus, gue diminta periksa darah dan HSG. Sementara Miswa cuma analisa sperma aja di Lab Pramita. Oiya, untuk kontrol pertama itu gue habis sekitar 700ribuan termasuk obat yang akan gue minum untuk proses HSG. kesimpulan awal dokter adalah gue PCOs karena dilihat dari jerawat, bulu atau rambut serta berat badan yang ngga turun-turun.

Tiga hari minum vitamin tadi, gue mens sampai banyak banget. Mens yang biasanya cuma bercak dan sedikit, ini sampai sepuluh hari. Gue sampai deg-degan, bisa ngga nih HSG, mengingat dokter meminta HSG dilakukan di hari ketujuh atau kedelapan. Akhirnya gue whatsappan sama dokter Caroline dan kata dia HSG bisa dilakukan sampai hari keduabelas.

Gue juga diminta menjauhi junk food, makanan atau minuman manis, bahkan nasi. Gue diminta mengganti asupan karbo dengan havermout. Yang belakangan gue tambah dengan Quinoa atau havermout yang rasanya juga mengenyangkan kok.

Jujur aja, ini sebenarnya usaha kita kesekian kali untuk punya anak. Sebelumnya, gue pernah berobat ke Sam Marie dengan Prof Jacob, juga pernah di RSCM Kencana dengan dr Muharam. Tapi ya itu… ngga tuntas dijalani. Karena gue merasa patah arang apalagi kemudian merasa sedih, kok mau punya anak sampai susah sebegininya ya. Sementara ada orang yang punya anak tapi dicuekin begitu. Ngga adil banget #Mewek

Tapi, kemudian gue sadar usia makin bertambah dan Alhamdulillahnya kali ini ada rezekinya. Makanya gue berusaha serius banget berobat untuk memiliki anak. Karena apa? Karena memiliki anak adalah salah satu keinginan gue di tahun 2016  dan gue merasa harus sangat sungguh-sungguh berusaha. Makanya gue mengatur makan, (sedikit) berolahraga dan mengatur mood supaya positif terus.

Perasaan-perasaan negatif yang dahulu sempat menghampiri, adalah yang pertama kali gue buang jauh-jauh, beneran jauh-jauh sampai ngga kepikiran sama sekali. Gue sekarang berusaha berpikir positif dan menikmati hidup, apapun itu warnanya, bentuknya.

Jadi, mohon doa yaaa buat program hamil ini…

 

Dr Caroline Tirtajasa, SPOG (K)

Omni Pulomas Jakarta Timur

No. Telp :+6221 2977 9999

Written by memez
Diary about my daily life, inspiring story, entrepreneur and the latest trend

    86 Comments

  1. Irawati Hamid 21/12/2015 at 10:41 am

    semoga usahanya membuahkan hasil positif yah Mak Memez, amin..

    • memez 21/12/2015 at 12:30 pm

      Iya Mak Ira… terima kasih yaaa…

  2. Dea 21/12/2015 at 11:04 am

    Semangat mbak mes… mudah2an Allah kabulkan. Aamiiiin.

    • memez 21/12/2015 at 12:29 pm

      Aminnnnnn

  3. Ratna Dewi 21/12/2015 at 11:15 am

    Semoga berhasil ya mba, aku juga pernah promil di dr Caroline tapi malah balik lg ke Klinik Yasmin sm dr Budi Wiweko karena takut disuruh HSG dan waktu itu masih kerja. Soalnya dibilangin sama temen2 campers yg istrinya HSG sakit banget, huhu. Alhasil ngga dilanjut ke dr Caroline. Udah gitu kalo kontrol kebanyakan ibu2 hamil perutnya gede jd merasa terhakimi aja, haha. Sukses ya mba memez semoga berhasil…

    • memez 21/12/2015 at 12:28 pm

      Hihihihiiii ternyata HSG ngga sakit tahu… nanti aku tulis lagi yaaa

  4. zata 21/12/2015 at 11:29 am

    semoga sukses ya mba Memez, amiinnn…

    makasih juga atas infonya yang lengkap banget…

    • memez 21/12/2015 at 12:28 pm

      Terima kasih ya Mba Zata… πŸ™‚

  5. Mega Distiawati 21/12/2015 at 11:50 am

    Semoga sukses mbk promil nya. Mudah-mudahan 2016 impiannya terwujud ya. Aamiin

    • memez 21/12/2015 at 12:27 pm

      Amin… Amin… terima kasih yaaa

  6. roswitha jassin 21/12/2015 at 12:06 pm

    Bismillah mez semoga ikhtiar kali ini berhasil..tahun 2016 kita bisa jadi ibu yaa aamiinn

    • memez 21/12/2015 at 12:27 pm

      Amin, Witha kita harus sama-sama semangat yaaa

  7. Leeviahan 21/12/2015 at 12:15 pm

    Iya banget orang kayanya udah bikin anak enak aja semena mena d buang, giliran yg tulus pengen punya susah banget, semangat maaak semoga berhasil πŸ™‚

    Xoxo,
    leeviahan.com

    • memez 21/12/2015 at 12:27 pm

      Terima kasih….. hehehehehe merasakan hal serupa juga? πŸ™‚

    • icho 03/11/2016 at 12:46 pm

      Setuju jadi sedih kaya ga adil gitu ya teh

  8. ratusya 21/12/2015 at 12:32 pm

    Halo mbak,kalo kakak iparku promilnya di rs sayyidah. Masih terus ikutan program sih.
    Semoga lancar ya mbak promilnya πŸ™‚

  9. Mia 21/12/2015 at 12:39 pm

    Memeez… semoga berhasil programnya yah. Aamiin..

  10. Mega 21/12/2015 at 2:03 pm

    Bismillah lancar ya mez… amin…

  11. Irmasenja 21/12/2015 at 2:17 pm

    Amiin….semoga di mudahkan ya mak. Inshaalloh kali ini jadi πŸ™‚

  12. Desi 21/12/2015 at 2:47 pm

    aamin….tetep semangat ya Meezz…. πŸ˜‰

  13. Yeye 21/12/2015 at 3:51 pm

    Aminnnn.. Doa terbaik buat lu dan mamouz juga :*

  14. Maya 21/12/2015 at 4:08 pm

    Amiiin, semangat ya mba Mez. Rejeki tidak pernah tertukar kok. Yg penting berusaha, banyak berdoa, dan berlega hati *hugs hugs*…Good luck

    • memez 27/12/2015 at 6:23 am

      Maya terima kasih πŸ™‚ kiss kiss

  15. Rahmah Chemist 21/12/2015 at 4:43 pm

    Semoga segera diberikan oleh Allah ya, Mbak
    Saya dulu juga lama baru punya anak cuman nggak pakai promil, pake pasrah saja setelah usaha dan doa hehehe

    • memez 27/12/2015 at 6:23 am

      Rahmah terima kasih… iya ini usaha dan doa juga πŸ™‚

  16. ndu.t.yke 21/12/2015 at 4:45 pm

    ya Alloh mbak Memez… aku ini nikah 6 tahun baru ketauan klo PCO lho. Jadi gak tiap bulan ovulasi, tp mens terus. Nggak jerawatan, tp emg gendut.

    Btw ketauannya krn tes progesteron (klo gak salah namanya ini) pas di Aussie. Ini tes lab, diambil darah trs dr hasilnya bs keliatan macem2 data, salah satunya: pada saat pengambilan darah, sedang berovulasi apa nggak.

    Nah tes ini nih yg selama bertahun-tahun di Surabaya, gak ada satupun dokter yg menyarankan. Mereka cuma USG transvaginal, HSG, dan langsung menyarankan bayi tabung.

    Padahal tes kayak gini ini bukannya gak lazim lho di Indonesia. Ntar insyaalloh klo Mbak Memez hamil muda, kemungkinan disuruh tes yg sama, oleh dokternya. Namun tujuannya beda, bukan lg untuk ngeliat ovulating or not (yaeyalah lawong udah hamil, hehehe). Yaitu untuk melihat apakah mbak perlu diberi penguat kandungan atau nggak.

    Maap jadinya panjang. Semoga dimudahkan segala sesuatunya ya mbak πŸ™‚

    • memez 27/12/2015 at 6:24 am

      Mem Tyke yuk ah sama sama berjuang, semoga keinginan kita dipermudah yaaa

    • Anna Ristiana 21/07/2016 at 12:18 pm

      Hai Mbak, salam kenal.
      Nama saya Anna, mau tnya PCo apa yah?

      Aq tinggal di bogor, sudah menikah 4 tahun dan belum hamil juga.
      Aq berjerawat yang tak kunjung hilang, dan gendut pastinya.

      • memez 21/07/2016 at 8:14 pm

        sudah saya jawab japri ya mba…

        • Rini 06/12/2016 at 11:50 am

          Mba memes bisa minta kontak wa.. aku juga promil di omni sama dr caroline,, mau share sama mba memes nihh..
          ini wa aku, 081290983644
          Rini,,
          Xoxo

  17. momtraveler 21/12/2015 at 7:21 pm

    Hi mak salam kenal..
    Aku sebenernya udah ada anak tp pengen nambah wwjak 4 thn lalu dan belum berhasil. Mo berobat mqsih maju.mundur cantik baca postingan ini jd pengen serius berobat. Goodluck ya mak.moga lancar2 programnya dan swgera menghasilkan

    • memez 27/12/2015 at 6:25 am

      Halo Mak Muna, terima kasih sudah mampir. Amin atas doanya yaaa

  18. Nur Aliah Saparida 21/12/2015 at 10:15 pm

    mudah-mudahan berhasil ya mak..salam kenal…

    • memez 27/12/2015 at 6:25 am

      Haiii Mbaa… salam kenal juga. Terima kasih sudah mampir dan mendoakan

  19. enci harmoni 22/12/2015 at 5:48 am

    semugo berhasil ya mbak, dan tahun depan keinginan untuk punya anak di kabulkan sama yang diatas, semangat terus ya mbak…

  20. Pypy 22/12/2015 at 2:07 pm

    Mba Mez, smoga sukses programnya ya πŸ™‚ Dan keinginan gendong anak sndiri di 2016 bisa terwujud. Aminn.. πŸ™‚

    • memez 27/12/2015 at 6:22 am

      Bumil ketjeh…. terima kasih yaaa

  21. Jade Ayu 23/12/2015 at 7:04 am

    Memez…. insya Allah diberikan yg terbaik menurut Allah ya. Smg usahanya dimudahkan dan mamouz bs pd hamil bareng. Hihi…

    • memez 27/12/2015 at 6:21 am

      Buyuuuu…. peyyuukkkk

  22. Ila Rizky 23/12/2015 at 9:02 pm

    semoga segera hamil ya, mba Memez. aamiin

    • memez 27/12/2015 at 6:21 am

      Terima kasih ya… Amin πŸ™‚

  23. indah nuria Savitri 24/12/2015 at 12:31 am

    semangaaaat ya saaay..insya Allah kalau rezeki ngg kemana πŸ™‚

    • memez 27/12/2015 at 6:20 am

      Mak Insav terima kasih…kiss kiss dari Depok πŸ™‚

      • ani tri wahyudi 23/02/2016 at 11:54 am

        mba memez aku baru mau ikutan du dr caroline. kira kira awal habis biaya berapa utk sekali konsul?

        • memez 25/02/2016 at 9:11 pm

          japri yaaa

  24. resty 24/12/2015 at 10:55 am

    insyaalloh..mba memez dilancarkan usahanya, dan dimudahkan ya mba.. apa yang di harapakan benar2 tercapai di tahun 2016 aamiin

    • memez 27/12/2015 at 6:20 am

      Amin, terima kasih banget yaaa….

  25. fatima 29/12/2015 at 3:07 pm

    hai mb memez…
    sama donk kita…lagi program di dr caroline omni pulomas. Saya uda test darah dipramita…besok br Hsg…ga sakit yaa…saya uda 8 th malah nie…menunggu sang buah hati..smoga harapan kita terkabul ya taun.ini..

    • memez 29/12/2015 at 10:59 pm

      Hai salam kenal mba Fatima, Amin Amin… yuk kita saling mendoakan ya ….

  26. santi 30/12/2015 at 9:45 am

    semangat mba memez! *peyuk peyuk*

  27. Lingga 07/01/2016 at 9:39 pm

    Halo Mbak, semoga sukses yaa promil nya.. Aku juga promil di caroline dan berhasil, aku divonis pcos juga karena haid gak teratur dan dari hasil test folikel, folikel aku itu banyak dan susah berkembang jadi gak ovulasi..
    Tapi syukurnya setelah 3 bulan promil alami akhirnya mendapatkan hadiah terindah dari diatas..
    Sekarang aku uda 21w doakan biar debay ku sehat yaa..
    Goodluck ?

    • memez 11/01/2016 at 3:21 pm

      Mba Lingga terima kasih ya sudah mampir, bikin aku tambah semangat deh…

  28. Arrum 18/01/2016 at 7:30 am

    hai mbak memez salam kenal..
    Saya jg lagi promil dng dr.caroline dari bulan desember kmren. Dan sempet promil setahun di sam marie sm prof jacoeb tp blm berhasil -_-
    Semoga kali ini kita berhasil di bantu promil sama dr.caroline ^_^

    • memez 18/01/2016 at 9:32 pm

      Hai salam kenal Arrum πŸ™‚ ya mudah-mudahan berhasil yaaa

  29. Nia Haryanto 13/02/2016 at 9:32 am

    Aamiin. Semoga keinginnya tercapai dan dilancarkan. Semangaaat. πŸ™‚

    • memez 13/02/2016 at 9:40 pm

      Aminnnn… terima kasih Mba πŸ™‚

  30. Yuliana H.R 18/02/2016 at 1:52 pm

    Haloo Salam kenal Mbak Memez.. Gimana promilnya?
    Aku baru dapet info tentang insem di Dr. Caroline dari temenku hari ini. trus googling2, nemuin blog nya mbak memez..
    Aku uda nikah 4th, tapi blum berhasil punya baby juga πŸ™ Sempet promil ke dokter, tapi berhenti tengah jalan karena bosen, marah kenapa tidak berhasil2 juga.. Hiks

    Mba memez bagaimana? apakah sudah berhasil? Thanks

    • memez 18/02/2016 at 5:52 pm

      Sejauh ini belum mba… sekarang aku ke dr Taufik di Bunda Menteng.

      • vathia 20/02/2016 at 12:29 pm

        mba memez boleh mnta alamat email ? aku juga baru saja promil sama dr. caroline…. πŸ™‚

        • memez 25/02/2016 at 9:12 pm

          japri yaaa

  31. mrs yulian 11/05/2016 at 3:39 pm

    Assalamu’alaikum..Mb Memez, slm kenal ya….bln april kmrn aq sempet ke Prof Jacoeb dan diberi resep utk ngebenahin hormonku yg kebetulan aq tumben2an telat haid sampe 3 bln sepulang dr umroh januari lalu.. mnrt prof hal ini dikarenakan aq sempet minum obat lutenyl (penunda haid) resep dr dokter d rs lain… eh jd ngelantur nih….Akhirnya awal mei aq alhamdulillah mulai mens mba dan krn wkt ke prof niatnya jg mau promil jd aq dksh deh surat pengantar utk test lab, hsg, mikrokuretase, dll (mb memez psti udh tau donk scara smua pasien prof yg mau promil psti dikasih resep yg sama ..heheh)

    Tp stelah dipikir2 qo aq jd maju mundur cantik ya mo nerusin d prof krn menurut susternya klo aq melewati cek virus torch, dll itu aq d anggap gugur, smentara dr serangkaian test yg dianjurkan prof, test virus torch itu adalah yg paling mahal… πŸ™‚

    Mba memez, aq jg blh donk diinfo biaya promil di dr caroline..? makasih sbelumnya ya mba memes..

  32. fitri 23/07/2016 at 12:57 am

    Koq skrg pindah ke dr taufik Mba?knp g lanjut βˆ‚Ξ dr Caroline?sy jg bru ♏Γ₯Ζ± promil βˆ‚Ξ dr caroline Mba..semangat Mba..smg qta berhasil..Ψ’Ω…ΩΩŠΩ‘Ω†Ω’… Ψ’Ω…ΩΩŠΩ‘Ω†Ω’… يَ رَ Ψ¨Ω‘ΩŽΩ„Ω’ ΨΉΩŽΩ„ΩŽΩ…ΩΩŠΩ‘Ω†Ω’

    • memez 28/07/2016 at 5:22 am

      Aku ngga cocok di dr caroline πŸ™‚

      • Lilis 04/05/2017 at 11:29 am

        Hai.. Mba Memez, boleh share kenapa ga cocok ?
        kbtulan baca blog ini jd pengen konsultasi ke dktr caroline. thx

  33. Qonita 27/07/2016 at 10:07 pm

    Hai mbak memez… salam kenal, kayanya qt salah satu org yg next pny anak mahal mbak.. 😁😁
    cukup susah utk mendpt kepercayaan Allah ya mbak.. Allah sll kasi tepat pd waktunya mbak..

    Mbak gimana udh ada hasil?
    Ak lagi rencana pgn ke dr. caroline, kalo blh berbagi cerita yg lbh dong ttg dokternya… thx ya mbak

    • memez 28/07/2016 at 5:19 am

      Kita japri ya πŸ™‚

  34. Susanti 28/07/2016 at 7:55 am

    sama mba, aku jg ke dr.caroline kurang lebih sekitar 6bulanan di tahun 2015, dari mulai obat2an sampai test ini itunya sama.. cmn gak lanjut karena dokter nyaranin insem sementara suami pgnnya normal ditambah sibuk pindahan rmh jg.
    ada info dr tmn coba deh promil dan diatermi di rs juwita bekasi karena dia pun berhasil, akhirnya kita jalanin selama kurang lebih 6bulanan jg cuman blm rezekinya.. skrg lagi nafas dulu mba..
    kmrn aku liat tayangan di youtube thestoriessuryachyntia ttg perjuangan promil selama 8thn dan mereka berhasil dgn bayi tabung, dalam hati pgn bgt apalah daya blm ada rezekinya.

    semangat ya mba semoga di tahun ini doa mba terkabul.. saya ikut mendoakanπŸ™πŸ™

    • memez 28/07/2016 at 3:44 pm

      Amin…. terima kasih doanya. Saling mendoakan yaaa

  35. dini 28/07/2016 at 10:57 am

    Hallo mba memez.. sy jga udah 4 thn blum hamil jga. mau promil maju mundur. terus dpt info utk promil dgn dr caroline. bs berbagi cerita ttg promilnya dgn dr caroline. sblmnya ma ksh mba memez..

  36. dini 28/07/2016 at 10:58 am

    Hallo mba memez.. sy jga udah 4 than blum hamil jga. mau promil maju mundur. terus dpt info utk promil dgn dr caroline. bs berbagi cerita ttg promilnya dgn dr caroline. sblmnya ma ksh mba memez..

    • memez 28/07/2016 at 3:42 pm

      Haiii mba Dini, kita japri aja ya. Saya sudah kirim ke email mba πŸ™‚

      • Tri Bakti Oktavianti 07/08/2016 at 9:00 am

        hi mba memez mau di japri juga dong cerita promil dengan dr caroline, aku juga mau promil sama dia..trimakasih

  37. Fany 29/07/2016 at 1:58 pm

    Mba saya juga baru ni promil di dr.caroline , bisa berbagi cerita ga biar aku juga tau mba

    • memez 29/07/2016 at 7:05 pm

      Japri yaa…

      • Poppy 22/01/2017 at 3:14 pm

        Mbak memez boleh minta contact numbernya?? Saya berencana ingin inseminasi?? Nomer saya 081294302068

  38. kikiw 03/08/2016 at 9:04 pm

    Hai mbak memez salam kenal, aku nyasar di blog ini gara2 nyari info tentang pijit kakiku dan nemu bahasan ini. Semoga kita tahun ini bisa tercapai ya kita, sedih tiap lebaran pertanyaannya sama melulu hiks. Semangat πŸ™‚

    • memez 04/08/2016 at 3:36 pm

      Haiii Mba Kiki, Amin Amin semoga doa kita diijabah yaaa

  39. fitri 08/08/2016 at 12:50 pm

    Salam kenal Mba memes..sy juga sedang promil,,sy sudah 11th menikah..kemarin Dr kandungan sy menyarankan agar sy konsul k Dr ahli fertility…sy mau Tanya2 sm MBA memes…bolehkah? Sy minta no hpnya…

    • memez 11/08/2016 at 12:40 pm

      Mba japri aja ke email aku ya. Nanti aku kasih WA nomor aku

    • Rumintang 22/08/2016 at 11:27 pm

      Hai mba fitri…salam kenal..bisa minta no hp atau WA nya mba?. Tks ya

  40. Ruth 17/08/2016 at 9:08 am

    Mba memes aku engga senggaja nemu blog nya wktu browsing testimoni ttg dr .caroli*e.
    Temanku juga pas datang ke sn di suruh beli obat yg mhal banget yg penjualan nya di luar RS. Jd mundur ajalah ke sana krn kata temanlu dokternya komersial bgt
    Skrg aku lg promil dgn dr nadir chan di rs. ypk, tp mau nyoba ke dokter lainnya juga, boleh minta saran dokter mana ya yg bagus

  41. Yanti 14/09/2016 at 4:25 pm

    Mbak Memez itu saat program biaya cek pertama dan selanjutnya beapa? soalnya saya PCOS tahun ya september 2015 yang lalu. Ini mau coba ke dokter yang mbak sebutkan namun mau siapkan soal dananya. Terima kasih infonya, membantu saya banget.

  42. Yanti Nst 14/09/2016 at 4:26 pm

    Salam kenal Mbak. Mbak Memez itu saat program biaya cek pertama dan selanjutnya beapa? soalnya saya PCOS tahun ya september 2015 yang lalu. Ini mau coba ke dokter yang mbak sebutkan namun mau siapkan soal dananya. Terima kasih infonya, membantu saya banget.

  43. Fina 15/10/2016 at 5:37 am

    Salam kenal mba memez, sy sedang merencanakan mau promil, bisa sharing lebih lanjut soal pengalamannya mba memez, boleh minta nomor WA nya ga mba

  44. niar 05/06/2017 at 12:16 pm

    hallo mba memez aq mw tnya nie kan kk qu jga lgi promil dgn dr.caroline d.omni mau tanya wktu mba tes lab hsg sma sperma suami nya brp biaya nya sekedar jaga” ..
    soal nya minggu dpan kk qu tes lab d.pramita matraman ..
    semoga berhasil yaa mba seperti mba kk qu udah mnikah 2thn dya pengen sekali punya anak ..
    info.in by wa jga gpp qo mba nie wa aq 087784086119
    mksh mba sblm nya