17858_234920632927_2082005_n

Ini dulu ketika berat badan gue masih sekitar 55an… tahun 2010.

 

Dulu.

Iya dulu banget.

Gue pernah kurus. #IniSumpahBeneranYa

Tahun 2002-2005 berat gue hanya 45-50kg

Setelahnya, berat badan gue tidak terkontrol. Sekarang sampai di angka 75an. Dan susah banget untuk turun.

Gue pernah melakukan akupunktur, diet sampai olahraga untuk menurunkan berat badan. Hasilnya memang lama banget. Hasilnya tidak semudah dan tidak seenak ketika menyantap semangkuk bakso :))))

Gue mau sharing pengalaman gue demi bisa kurus. Eh tapi gue ngga sendiri loh… ada cerita dari sejumlah orang dan malah terkadang ekstrim banget.

1. Mencoba pil-pil pelangsing.

Gue pernah mencoba pil pelangsing sekali aja. tapi… yang ada gue menderita. Maunya pipis melulu dan jantung gue berdebar-debar…. Ngga deh, ngga lagi-lagi gue lakukan. lagian juga  ngga berpengaruh sama terbakarnya lemak.

2. Akupunktur di dokter Pahri

Gue pernah sekali mencoba akupunktur di dokter Pahri yang terletak di jalan Margonda ujung. Namapun cuma sekali ya hasilnya ngga terlihatlah. Lagian menurut gue akupunkturnya sebentar banget. Jadi, pasien dipanggil dan ditempatkan ke ruang-ruang bilik. Nah, nanti dokter Pahri akan menancapkan jarumnya di perut, lengan, kaki.

Kurang lebih 15 menit, jarum dicabut dan sama susternya kemudian gue diwrap dengan plastik dengan minyak. Gue kemudian diminta diet yang mirip banget sama diet Mayo dan pakai korset untuk perut dan paha. Waktu itu gue habis sekitar 375ribu saat pertama datang. Setelahnya sih kalau ngga salah sekitar 125-175ribu.

dokter Pahri ini ngga buka setiap hari. Kalau mau coba…mendingan telepon dulu di 021 7884 9589

3. Pakai Koyo

Ini sih sebenarnya percaya ngga percaya, gue beberapa kali mencoba pakai koyo di perut dan di kaki. Koyonya tentu koyo khusus yang harganya juga terjangkau menurut gue. Pengalaman gue sih…. dari koyo ini keluar semacam minyak (mungkin ini lemaknya) . Memang sih ngga instan hasilnya. Tapi…bonusnya adalah  badan gue jadi lebih enak dan tidurnya juga jadi  pulas :)))

4. Jaga Makan dan Olahraga

Ini sih cara yang paling benar menurut gue. Gue sama Yeye olahraga di Celfit Margo. Ehhh seringnya siii abis olahraga bukannya jaga makan malah makan enak hahahahhaha……

Tapi, gue merasakan banget efeknya olahraga dan jaga makan ini. Biasanya kalau seminggu 2-3 kali gue  olahraga dan musuhan sama gorengan, berat badan gue bisa turun 1-1,5 kg.

903459_10151834865707928_1003355641_oIni pas gemuk-gemuknya. Sampai 79kg di tahun 2013

Itu cara gue…. kenapa gue bersikukuh olahraga dan jaga makan, karena gue trauma melihat seorang selebriti melakukan sedot lemak. Jadi, beberapa tahun lalau ketika zaman gue masih liputan Infotainment, gue meliput seorang artis  sedot lemak di sebuah klinik kecantikan di daerah Cikini, Jakarta Pusat.

Ya Tuhan… di lengannya itu dimasukkin semacam selang dan ditusuk-tusuk. Dari lengannya kemudian keluar semacam cairan mirip jus jambu. Walaupun dibius si artis kemudian teriak-teriak saking nyerinya. Ishhhhh…. gue trauma saudara-saudara. Geli, ngilu dan ngga tahan. Gue sampai mual dan sampai sekarang kalau ngga terpaksa banget, gua ngga akan minum jus jambu merah.

Itu cerita artis sedot lemak ternyata belum ada apa-apanya. Jadi beberapa hari lalu gue nonton tayangan “Who Made Us Thin” di NatGeo People yang dibawakan oleh Jacques Peretti. Dalam penelusurannya, Jacques pergi ke Malmo Swedia, untuk menemui Mike, yang selama ini sudah putus asa dengan kegemukannya.

Mike ini tadinya beratnya 125 kg, sekarang sekitar 75kg. Ternyata, cara dia menghilangkan lemak di tubuhnya adalah dengan memasukkan sebuah selang yang ditanam permanen di tubuhnya. Fungsinya untuk  mengeluarkan cairan atau hasil dari makanan yang di makannya. Jadi, setelah 20 menit makan, Mike mengeluarkan cairan dari lubang di perutnya dan membuangnya di toilet. Ishhh… gue ngeri banget. Apalagi, alat ini dikhawatirkan akan digunakan oleh mereka penderita Bulimia.

Ngga sampai disitu. Petualangan Jacques Peretti kemudian berlanjut pada seorang dokter yang salah satu treatment pelangsingannya adalah dengan memasukkan selang lewat hidung. Dan, makanan si pasien dihitung kalorinya. Dan pemberian makanannya diberikan lewat….. infus. Ya ampun, sampai segitunya ya…

Memang sih kurus itu tak selalu identik dengan sehat. tapi, memiliki kelebihan berat badan seperti saat ini membuat gue mudah lelah, susah cari baju dan tidurnya ngorok!!! Makanya, sampai sekarang gue berusaha banget untuk menurunkan berat badan.

Kalo kamu, pernah ngga sih usaha banget untuk menurunkan berat badan? Ada yang berhasil? Cerita donng…. siapa tahu gue bisa menerapkannya.

 

 

 

 

 

Written by memez
Diary about my daily life, inspiring story, entrepreneur and the latest trend

    18 Comments

  1. Dani 09/07/2015 at 7:43 am

    Saya pernah Mbak Memez. Di sekitar tahun 2010-2011. Caranya: bener-bener gak makan gorengan dan gak makan garem. Semuanya direbus dan bumbunya no garem ditambah ngegym tiap hari. Alhamdulillaah turun sekitar 10 kg an dalam 3 ato 4 minggu. Habis itu tinggal jaga makan dan gorengan boleh sekali seminggu.

    • memez 09/07/2015 at 1:12 pm

      Waahhh nice tips nih….

  2. dian_ryan 09/07/2015 at 9:59 am

    aku nonton juga mba “who Made Us Thin”, aku sama suamiku geleng2 kepala aja nontonnya, sampe segitunya pengen kurus sampe nanam selang di dalam tubuhnya 🙁

    Emang yang terpenting itu kalo mau kurus olahraga plus jaga pola makan kali yah, ga perlu pake obat pelangsing apalagi sampe yang ekstrim.

    • memez 09/07/2015 at 1:09 pm

      Bener kannn serem banget. Aku sampai ngeri banget melihatnya deh…

  3. Orin 09/07/2015 at 11:17 am

    gw entah knp ga pernah usaha yg gimana bgt buat kurus Mez *anaknya pasrah bgt* hihihihi. ya paling ikut2an FC meskipun ga serius, olahraga jg ga ngoyo, jadi ya emang ga kurus2 sih *ga ngasih solusi* 😀

    • memez 09/07/2015 at 1:08 pm

      FC memang paling juara deh….

  4. Indah Juli 09/07/2015 at 11:19 am

    yang belum pernah coba minum pil dan koyo 😀
    Minum pil ngeri, takut jantungan. Kalau akupuntur, sampai sekarang masih suka ngelakuin, tapi nggak turun-turun #nasib

    • memez 09/07/2015 at 1:08 pm

      Hahahahhaaa… aku juga kapok minum pil. Akupunktur malas ngga ada hasilnya…. mari makan sehat dan olahraga aja MakPuh :))

  5. roswitha jassin 09/07/2015 at 11:41 am

    Horor bgt mez yg masukin selang itu hiiii..gw sih pernah diet turun 7kilo pake si MFBL itu atau minum susu H****L*** tapi intinya ngurangin makan malem n nasi, ah susahlah itu ga makan nasi apalagi pake sambel roa trus panas panas n pake tangan hahaha

    • memez 09/07/2015 at 1:07 pm

      Isshhh gue juga paling ngga tahan sama godaan makan sambal pakai nasi panas :)))

  6. Lindaleenk 09/07/2015 at 1:14 pm

    Aku kemarin ga nonton sampai kelar yg natgeo itu.
    ketidurannn :))

  7. Yeye 09/07/2015 at 8:42 pm

    Mezzz.. Kita mamam ajalah Mezzzz.. Ga usah pusing mikirin timbangan *diguyur lemak* hahaha

  8. Dewi Rieka 11/07/2015 at 9:27 pm

    dakuw kurus lagi gegara ngurus bocah dan nyusuin hihihi..

    • memez 16/07/2015 at 12:03 am

      hihihiii asyik banget dongg

  9. very 20/07/2015 at 8:19 pm

    gue juga kena ‘dilema’ badan ndut mez… semua cara pernah dilakukan… berat ue pernah nyampe 96 kilo dan itu wajah kayak babi deh. mau foto aja malu…
    akhirnya… gue komit pd diri sendiri yaitu POLA HIDUP SEHAT…

    pada dasarnya gue emang suka olahraga.. terutama yg sederhana yaitu jogging, skipping dan renang… kalo yg paling sering sih jogging sejam sampe 2 1.5 jam gt deh… hasilnya lumayan lah.. skrg berat 85 kilo. dan emang target pengen 75 kilo gt deh… meski rada2 berat juga…

    tapi tetep olahraga dan olahraga jgn tergantung ke org lain.. sendiri saja.. lebih fokus bukan nge gosiipp dan ujung2nya jajan…hehhehe

    • memez 21/07/2015 at 5:37 pm

      Hahahahaha Very…i feel u.

  10. -n- 26/07/2015 at 4:40 pm

    Nggak makan nasi/mie/roti. Makan selain 3 itu aja, sampe kenyang gpp (tak perlu menyiksa diri berlapar2 krn cuma bikin crancky, hahaha). Kalo Papahku beli nasi Padang, aku yg ngabisin sayur2nya sama lauknya (lah trs babeh gw makan apa dong, hahahah…. ya beli lauknya 2). Eh…..Tapi juga jgn hajar gorengan melulu sih, ga bagus buat tenggorokan juga kan.

    Trus olahraga kan udah ya? Aku sih cuma 30 menit, minimal 3x/minggu. Turun BB hampir 5 kg selama 4 bulan. Lumayan lah.

    • memez 27/07/2015 at 8:22 am

      Waahhhh boleh dicoba nih tipsnya. Thanks for sharing yaaa