Pouch Cantik Souvenir

 

Beberapa bulan lalu, gue menjadi “seksi repot” dari pernikahan seorang teman. Terus terang gue merasa senang banget. Kenapa senang? Selain gue jadi tahu dan update soal vendor-vendor pernikahan terkini, gue juga merasa dihargai saat dimintai pendapat saat teman gue ini memilih sesuatu. Selain undangan, catering, gedung, make up, hal penting lainnyaΒ  yang juga patut diperhatikan adalah souvenir. Kenapa? Karena jangan sampai acaranya sudah wow, tapi souvenirnya bikin weeeewwww… alias ngga sebanding.

Nah, dari pengalaman gue, ini dia hal yang harus diperhatikan ketika memilih souvenir :

1. UNIK

Souvenir alias tanda mata yang diberikan kepada tamu merupakan ucapan terima kasih atas kehadiran tamu ke acara pernikahan kedua pengantin. Nah, harus unik dan ngga pasaran dong. Kalau bisa sih sesuai dengan karakter si pengantin itu sendiri. Menurut gue sih, souvenir ini salah satu hal yang terus membuat tamu teringat akan sosok pengantin, maka dari itu sebaiknya seunik mungkin.

2. MEMILIKI FUNGSI

Dari pengalaman gue membantu beberapa orang teman yang menikah, mereka cenderung memilih souvenir yang memiliki fungsi dan berkesan banget. Hindari souvenir berupa barang atau makanan yang mudah rusak atau basi. Kenapa harus memiliki nilai fungsi? Karena ketika barang tersebut digunakan, tamu akan selalu teringat pada sosok pengantin. Nah, rekomendasi souvenir pernikahan bisa dicek di situs bridestory ini yaa….

3. MUDAH DITEMUKAN

Namanya mengurus pernikahan, pasti ruwet bin ribet. Jangan sampai urusan mencari souvenir yang tepat bisa menguras tenaga, waktu, pikiran dan biaya. Memang sih sekarang zamannya online, segala sesuatu bisa ditemukan dengan mudah. Tapi, pastikan souvenir yang ditawarkan vendor memang sesuai dengan kualitas yang dipromosikan ya. Salah satu daerah yang menjadi “gudang” souvenir pernikahan cantik adalah Bali. Semua pasti setuju kalauΒ  kreatifitas dan seni dari Bali begitu cantik dan memikat.

4. HARGANYA TERJANGKAU

Alokasi untuk souvenir pernikahan memang terbilang besar. Misalnya, menyebar 500 undangan. Tapi, jangan terlalu pas banget menyediakan souvenirnya. Alokasikan penambahan souvenir 10-15% dari tamu yang hadir. Karena apa? Karena seringkali ada tamu yang diundang secara online atau via sosial media, luput dari perhitungan. Nah, karena banyaknya souvenir yang harus disediakan, jangan sampai harganya malah lebih mahal dari catering atau justru dari sewa gedung πŸ™‚

5. BERSIFAT PERSONAL

Memang sih saat pernikahan pengantin harus menyiapkan banyak hal. Tapi, tahu ngga sih kalau misalnya diberi souvenir yang sangat personal dan sampai bertuliskan nama tamu yang diundang, wih senang banget ya pastinya. Waktu gue browsing souvenir pernikahan buat teman, gue menemukan Minimaanimo, yang memproduksi pouch cantik seperti di bawah ini.

Pouch Cantik Souvenir wedding

Kalau gue lihat reviewnya sih, setiap desain pouch cantik ini bisa disesuaikan dan harganya juga terjangkau #INIPENTINGBGT. Mau pakai nama untuk undangan tertentu dan yang lainnya tanpa nama? Ngga masalah. Semua bisa disesuaikan dengan tema dan keinginan pengantin kok. Apalagi, pemiliknya juga ramah dan bisa mengirim pesanan ke manapun.

Buat gue yang suka menyimpan berbagai hal di pouch, pasti suka banget di kasih souvenir macam begini. Kalau kamu paling suka dapat souvenir pernikahan seperti apa sih? Yuk sharing di sini πŸ™‚

 

 

 

Written by memez
Diary about my daily life, inspiring story, entrepreneur and the latest trend

    15 Comments

  1. Desy Yusnita 09/02/2016 at 2:58 pm

    Gw jg suka pouch mba hehehe

    • memez 09/02/2016 at 3:42 pm

      Berguna banget yaaa….

  2. winda puspita 09/02/2016 at 3:04 pm

    cakeeepp banget…. aaahhhh
    haruskah aku pesen souvenir duluan baru cari calonnyaa?..

    • memez 09/02/2016 at 3:40 pm

      Memang tiga cowok yang diajak kemarin ngga ada yang available? hahahahahaha

  3. syafiatuddiniah 09/02/2016 at 7:32 pm

    Pouch nya keren banget mbak…unik dan lucu

    • memez 10/02/2016 at 9:50 pm

      Iya, akupun suka sama pouch ini…

  4. rita asmaraningsih 09/02/2016 at 7:48 pm

    Makasih inspirasinya Mba.. Mungkin lebih pas kalo barang tersebut bermanfaat dan murah harganya ya Mba..

    • memez 10/02/2016 at 9:50 pm

      Setuju banget

  5. Ratna Dewi 09/02/2016 at 8:18 pm

    Pouchnya lucuuu dan pasti berguna kalo buat ibu-ibu nih.

    • memez 10/02/2016 at 9:52 pm

      benar banget, buat menyimpan printilan yaaa

  6. Jade Ayu 09/02/2016 at 9:08 pm

    Ahhh jadi inget dulu pas ngurusin resepsi bingung sama souvenir. Budget sm keinginan punya souvenir beda bikin garuk2 kepala. Haha..

    • memez 10/02/2016 at 9:51 pm

      I feel u buyu…

  7. Yati Rachmat 13/02/2016 at 7:14 pm

    Waaah, kalo bunda punya pouch yang seperti ini, ya, paling pilihnya pouch, karena kegunaan banyak tuh, bisa buat tarok hp kalo lagi nenangga sebentar, hehe, bisa buat naro duit kalo belanja ke pasar terdekat. Pokoknya pouch itu gak akan mubazir kalo dipilih sebagai souvenir.

    • memez 13/02/2016 at 9:39 pm

      Betul dan setuju banget Bunda…

  8. Pypy 01/03/2016 at 10:52 am

    Sejauh ini yg paling kepakai sih souvenir gelas mba Mez.. Dirumah gelas banyak warna warni..wkwkw..