Sebagai perempuan yang  bekerja  dan juga menyandang status istri dan Ibu Rumah Tangga, saya sadar benar bahwa saya harus selalu dalam keadaan sehat, agar tidak ada kewajiban saya yang terlewat. Nah, karena saya tipikal perempuan yang senang  melakukan perawatan-perawatan alami untuk menjaga kesehatan, saya pasti sangat tertarik untuk mencoba hal-hal baru tentang perawatan alami ini. Suatu hari, saat lewat di daerah Pantai Indah Kapuk, saya melihat ruko dengan plang Rumah Engedi, yang setelah saya lihat di internet (thanks to google) tempat ini menyajikan berbagai macam perawatan, diantaranya Navi Spa dan V Spa.

Karena dari rumah saya ke Pantai Indah Kapuk agak jauh, saya kemudian memilih melakukan perawatan ini di cabang Rumah Engedi yang ada di Lippo Mall Kemang. Biar seru, saya mengajak Witha, Yeye dan Muthia. Jadilah kami girls day out hari itu. Sebagai empat perempuan yang punya peran berbeda-beda dalam kehidupan sehari-hari, kita sama-sama sadar, bahwa kita butuh Me Time dengan perawatan tubuh.

Untuk memulai perawatan, kita harus booking dahulu di Rumah Engedi ini. Trus nanti baru ketahuan akan dapat jadwal jam berapa. Untuk memulai perawatan, tamu yang datang diminta berganti baju dengan sehelai kain mirip kain Bali, mengganti sandal dan menyimpan peralatan elektronik hingga jam tangan di loker yang disediakan. Loh kok??? Iya, karena radiasi dari handphone dan jam tangan tentu saja punya pengaruh untuk tubuh, makanya agar manfaat dari Navi Spa dan V Spa ini lebih maksimal, sebaiknya peralatan elektronik disimpan dahulu selama perawatan, kurang lebih 30 menit.

 photo KURSI NAVI SPA DAN V SPA_zpshzukqbxl.jpgKursi Navi Spa dan V Spa di Rumah Engedi

PERAWATAN NAVI SPA

Usai berganti pakaian, saya didudukkan di debuah kursi yang terbuat dari kayu. Eits, bukan sembarang kayu ya, tapi kayu ini kontruksinya khusus. Di bagian belakang kayu, terdapat far Infra Red yang bermanfaat untuk tubuh. Di bagian dudukan kursi ini terdapat wormwood red clay jahun dan di bagian kaki terdapat batu Turmalin, yang tentu punya manfaat baik untuk tubuh.

 photo SHANDY AULIA AT RUMAH ENGEDI_zpsmzubuhua.jpgPinjam fotonya Shandy Aulia. Begini ketika melakukan perawatan Navi Spa

Selama 30 menurunkan duduk di kursi Navi Spa ini, saya merasakan punggung dan kaki terasa hangat, plus berkeringat. Usai perawatan, saya disuguhi secangkir Teh dan potongan buah apel segar. Keringat yang keluar membuat tubuh dan pikirin saya lebih rileks dan nyaman.

PERAWATAN V SPA

Usai melakukan perawatan Navi Spa, saya kemudian melanjutkan perawatan V Spa. Tak berbeda dengan Navi Spa, proses perawatan V Spa ini juga dilakukan di sebuah kursi khusus. Proses V Spa ini berbeda dengan ratus yang hanya menggunakan asap. Di terapi V Spa ini menggunakan uap air yang berasal dari air murni. Saat proses V Spa, seluruh bagian tubuh dibalut jubah khusus. Duduk nya pun dalam posisi khusus agar seluruh Bagan tubuh bisa teruap dengan benar.

 photo ESSENCE AT RUMAH ENGEDI_zpsvll50vu7.jpgContoh salah satu Essence yang digunakan

Sebelum memulai V Spa ini, akan ada dokter yang bertanya tentang kondisi kesehatan, yang nantinya akan berpengaruh pada pemberian essence. Karena saya memiliki keluhan pada penyakit sinus dan diabetes, saya kemudian diberikan essence yang sesuai. Essence ini ditaburkan di air murni yang akan menjadi uap. 

Meski namanya V Spa, perawatan ini juga bisa dilakukan oleh kaum pria. Tujuannya adalah mencegah kanker prostat. Berbeda dengan perempuan di mana saat melakukan terapi ini hanya menggunakan jubah, kaum pria tetap menggunakan celana boxer. 

Tahu ngga sih, bagi perempuan yang hendak menjalani perawatan V Spa ini justru disarankan saat tengah menstruasi karena lubang rahimnya tengah dalam keadaan berbuka. Jangan khawatir, masalah higienisitas tetap dinomorsatukan, karena saat kursi digunakan setiap pelanggan akan dialasi dengan kain yang hanya satu kali dipakai.

 photo KURSI SANTAI DI RUMAH ENGEDI_zpsiczuqnc2.jpg

 photo NATURAL OIL AT RUMAH ENGEDI_zpsmrqra9ak.jpg

Tak terasa tigapuluh menit berlalu. Seluruh badan saya berkeringat hingga tubuh menjadi jauh lebih rileks dan nyaman. Usai perawatan ini, saya didudukkan di sebuah kursi untuk dioleskan serum dan minyak zaitun. Tujuannya untuk menutup kembali pori-pori yang berbuka usai diuap. Setelah perawatan Navi Spa dan V Spa ini saya merasakan nyaman dan ingin tidur malah hahahahahaha…. Dan saat malam tiba, tidur saya nyenyak sekali.

 photo SHANDY AULIA DAN CHA CHA FREDERICA AT RUMAH ENGEDI_zpswtio8ubp.jpgPinjam Fotonya Shandy Aulia. Begini ketika melakukan V Spa

Dari brosur yang ada, ini dia manfaat Navi Spa dan V Spa :

manfaat-navi-spa

manfaat-v-spa
Baru sekali melakukan perawatan Navi Spa dan V Spa ini saya jadi ketagihan deh. Apa lagi selama masa promosi, ada harganya khusus, mulai dari 244ribu aja buat Navi Spa. Dan kalau ambil paket untuk minimal 3x perawatan akan jauh lebih murah. Oiya, selain V Spa dan Navi Spa, di Rumah Engedi ini juga banyak perawatan lainnya loh. Cek aja infonya di website atau Instagramnya.

Nahhh, ini cerita saya soal perawatan alami yang saya lakukan. Kalau kamu, perawatan seperti apa sih yang biasanya dilakukan untuk kembali bugar? Cerita dong di sini…

 

RUMAH ENGEDI 

Website : www.clinicengedi.com

Instagram : @RumahEngedi

Rumah Engedi Cabang Kelapa Gading No Telepon: 62-21-4525569

Jl Raya Boulevard Kelapa Gading, Blok DG no 5-6, Jakarta, Utara 14470

Rumah Engedi Cabang Lippo Mal Kemang No telepon : 021 29528483

Rumah Engedi Cabang Pantai Indah Kapuk No telepon : 082112122279

 

 

 

Written by memez
Diary about my daily life, inspiring story, entrepreneur and the latest trend

    10 Comments

  1. Fanny f nila 14/10/2016 at 11:22 am

    Oalaaahhhg ini utk spa yaaa. Aku srg lwatin mba yg cab klp gading. Awalnya mungkin krn mata rabun dan siwer bacanya jd rumah tragedi :D. Hihihihi…. Stlh sadar, jd penasaran sih ini rmh apa sbnrnya… Baru tau stlh baca ini 😀

    • memez 17/10/2016 at 7:08 am

      hahahahaha.. memang namanya agak unik, Rumah Engedi 🙂

  2. Jade Ayu 14/10/2016 at 4:55 pm

    Oooo… Jd sebaiknya malah pas menstruasi yah Mez klo V spa. Penasaran ih, belum pernah soalnya. Hehe.. Kapan – kapan lagi yuks..

  3. Roswitha Jassin 14/10/2016 at 7:05 pm

    Memez mau lagii.. makasi ya udah diajakin 🙂

    • memez 17/10/2016 at 7:05 am

      Yuk kita ke sana lagi 🙂

  4. Riski Ringan 14/10/2016 at 11:51 pm

    Efek baca postingan ini kok aku malah jadi ngerasa rileks ya… hehehe…

    • memez 17/10/2016 at 7:11 am

      Hihihihihi memang enak dan nyaman bgt, yuk ah cobain 🙂

  5. turiscantik 19/10/2016 at 12:36 pm

    perawatan satu ini memang enak banget ya bikin gimanaaa gitu hahahaha

  6. fanny fristhika nila 23/10/2016 at 12:57 am

    kyknya aku udh prnh komen di sini, tp kok ga nemu ya :D.. ga kesubmit jgn2…

    aku slalu ngelewatin tempat ini mba kalo kebetulan lg duty di kantor cabang klp gading..,awalnya sempet siwer aja baca plang namanya, aku kirain rumah tragedi :D.. ternyata engedi yaa :D.. pgn cobain v-spa nyaa… drdulu kepengin bgt coba itu di perawatan spa, tp kbnyakan mahal bgt… yg di sini rada terjangkau yaa..

    • memez 26/10/2016 at 11:01 pm

      Yuk ah dicoba, mumpung masih promosi loh…