Rumah Memez

Cerita Memez

Pengalaman Mimpi Bertemu Orang Yang Sudah Meninggal

Katanya, Mimpi itu hanya bunga tidur…

Tapi… beberapa kali saya mengalami mimpi yang bukan cuma sekedar bunga tidur.

Tapi, mimpi itu jadi kayak pertanda.

Termasuk mimpi bertemu orang yang sudah meninggal…..

Suatu malam di tahun 2017, saya mimpi bertemu dengan Almarhum Mbah Kakung (Kakek dari pihak Bapak) saya ingat banget, saat itu saya bersama Papah saya dan Tante saya tengah berada di sebuah tempat, yang saya juga ngga tahu ada di mana.

Trus, Mbah Kakung memanggil Tante saya, dan mengajaknya pergi. Tapi, Papah saya berusaha menahan adiknya pergi. Saya inget banget, Papah saya menarik tangan adiknya dan memintanya tetap bertahan dengannya. Rada lucu sih kalau ingat itu, kayak tarik-tarikan tangan gitu hahahahaha…

Tapi, Tante saya memilih tetap ikut Almarhum Mbah Kakung saya, dan alasannya, “Mau ikut Moh (panggilan mbah kakung dari anak-anaknya) kangen soalnya,” dan Papah saya melepas adiknya dengan sedih banget.

Karena mimpi itu pula, saya kemudian menghubungi sepupu saya, ternyata Tante saya sedang dirawat di rumah sakit. Nggak pakai lama, kami segera menjenguknya.

Saat saya dan Papah saya datang, Tante saya itu sedang tidur. Papah saya kemudian berusaha mengajaknya bicara, tapi Tante saya tertidur pulas banget. Kelihatan lelah banget. Sebenarnya sakitnya sih bukan yang parah banget atau gimana. Karena Tante saya tak kunjung bangun, akhirnya Papah saya mendoakannya sejenak dan kemudian kami pulang.

Tak sampai dua minggu setelah saya bermimpi bertemu dengan almarhum Mbah Kakung yang mengajak pergi Tante saya itu, kemudian saya menerima kabar duka. Tante saya meninggal dunia, di rumahnya. Ceritanya, saat beliau sudah agak mendingan, dia meminta pulang ke rumah, kemudian beberapa jam kemudian malah meninggal di rumah.

Mimpi didatangi Almarhum Mbah Kakung yang sudah meninggal dan kemudian mengajak Tante saya pergi bersamanya, dan tak lama kemudian Tante saya meninggal, bagi saya jadi pertanda semacam “berpamitan”. Lalu kenapa saya yang diberi mimpi itu? Entahlah… menurut saya sih kebetulan aja.

 

 

Bermimpi Bertemu Almarhum MamahΒ 

Mamah saya meninggal tanggal 7 Maret 2014. Mungkin saya terbilang sering bermimpi bertemu Mamah. Bedanya, dalam mimpi saya Mamah ngga pernah sama sekali berbicara. Kecuali di suatu siang, saya pulang kerja dan merasa lelah banget langsung tidur. Dalam mimpi saya, Mamah menepuk pundak saya sambil berkata “Sholat Zuhur dulu,” langsung saya terbangun buru-buru dan menunaikan sholat zuhur. Huhuhuhuhu…. habis sholat saya langsung berdoa sampai menangis bercucuran air mata.

Kali lain, kejadian ini belum sebulan terjadi. Suatu malam, saya tidur dalam keadaan lelah, galau dan sedih. Tetiba, dalam mimpi saya Mamah mendatangi saya di depan rumah, di depannya berserakan banyak peralatan masak. Trus gerakan tangannya seperti menyerahkan semua peralatan itu ke saya sambil tersenyum. Saya pun menyambutnya dengan sumringah dan langsung terbangun dengan perasaan jauh lebih baik. Saya kemudian mengartikan mimpi itu mungkin Mamah ingin saya meneruskan usaha catering yang sempat dibangun Mamah. Mimpi ini jadi semacam suntikan semangat baru saya saat menjalankan usaha kuliner.

 

Mimpi Bertemu Dan Ngobrol Sama Bu AniΒ 

Seminggu lalu, saya tetiba mimpi bertemu Almarhum Bu Ani Yudhoyono. Di mimpi itu, awalnya, saya datang di acara keluarga. Saya mengingat benar ada Pak SBY dan anak-anaknya. Kemudian, kami berdua memisahkan diri. Bu Ani berbicara banyak sama saya. Soal pengalamannya jadi anak tentara, istri tentara dan juga istri Presiden. Bahkan ceritanya sampai berapi-api dan penuh semangat banget.

 

Saya ingat banget, kami berdua duduk berhadapan di sofa, kemudian dipisahkan karpet warna emas. Tak lama kemudian, datang kerabatnya, seperti keponakan-keponakannya yang seusia saya. Mereka membawakan makanan dan barang-barang kayak oleh-oleh gitu. Mereka mencium tangan Bu Ani, memeluk dan mencium pipi Bu Ani. Saya sampai takjub melihat kedekatan dan keakraban mereka dengan Bu Ani. Kelihatan banget mereka sayang dengan Bu Ani.

Karena waktu sudah subuh, saya teringat untuk bangun tidur. Sempat terdiam sejenak, kenapa mesti mimpi ngobrol dengan Bu Ani ya πŸ™‚ mengingat saya tidak pernah berinteraksi langsung dengan beliau, selain lewat Instagram. Kalau kata Suami saya sih, anggap saja rezeki, mengingat beliau tokoh besar dan jadi panutan.

 

Nah itu dia pengalaman saya bermimpi bertemu dengan orang yang sudah meninggal. Kamu punya pengalaman serupa? Sharing dong di komentar πŸ™‚

 

 

18 Comments Pengalaman Mimpi Bertemu Orang Yang Sudah Meninggal

  1. Istiana Sutanti

    Beberapa kali mimpi ketemu almarhum bapak mbak kalo aku. Sedih begitu bangun, inget lagi sama bapak. Walaupun gk deket, tapi jadi ngerasa bapak belum meninggal. Di mimpi itu tuh kadang ya biasa aja ngobrol sama bapak, sama sekali gk inget bapak udah meninggal

    Tapi pernah juga kayak “engeh”, lha bapak kan udah meninggal ya, kenapa ada di rumah? Gitu. Tanpa engeh itu mimpi, ya diladenin aja jadinya

    Reply
  2. Nurul Dwi Larasati

    Sejauh ini saya belum pernah mimpiin orang yang sudah meninggal dunia. Entah apa artinya juga artinya. Cuma ibu saya bilang, kalau kita mimpiin orang yang sudah meninggal dan nggak bicara, berarti itu beneran dia hadir.

    Reply
  3. Hani S.

    Aku malah seringnya mimpi Mamah atau Bapakku meninggal di pangkuanku, dan aku pasti kebangun dengan dada sesak pengen nangis tapi susah. Di mimpi itu, aku bisikin ke Mamah/Bapak yg sudah kaku supaya ngasih kesempatan buatku jadi Anak yg lebih baik lagi. Mungkin krn rasa rindu yang teramat sangat ya, padahal aku tahu Mamah dan Bapak di Garut baik2 aja, biasanya langsung aku tlp sesaat setelah aku terbangun, Mamah suka langsung nyuruh wudhu dan Sholat. Huhu, makin kangen jadinya.

    Kalau ttg mimpi dg yg sudah meninggal, percaya gak percaya (karena memang akupun sempet gak yakin tapi itu nyata) aku pernah mimpi didatangi Baginda Rasululah Swt. Dan aku diamanati sesuatu dalam mimpi itu oleh Beliau, setelah sekian tahun speertinya aku baru ngerti maksudnya apa (setelah sharing ke beberapa Ustadz/Ustadzah) walaupun sampai saat ini blm bisa memenuhinya dengan baik, hiks. Wallahu’alam.

    Reply
  4. Rach Alida

    Hiks aku jadi sedih. Kmrn nyekar ke makam mama dan aku ngerasa nggak sangup melihat nisan yang bertuliskan namanya. Aku berusaha menghindar dan ketika mata tertuju lama, tangis pun tak tertahan.

    Mimpi paling sedih adalah mimpiin mama πŸ™ . Dan rata2 memang ketemu mama nggak ngobrol dalam mimpi. Tapi ada tanda

    Reply
  5. Lia Lathifa

    Aku juga beberapa kali mimpiin alm.ayah ibu, kalau ayah itu sering ngajak senyum, kalau alm.ibu itu malah dieeem aja. Ahh kalau inget merasa berdosa banget deh, karena memang belum pernah lagi takziah ke makam ibu.

    Btw, mimpinya mbak Memez itu luar biasa ya, seperti punya kode mata batinnya. Semoga pas cium tangan bu Ani memang pertanda akan sukses seperti bu Ani, aamiin

    Reply
  6. Nurul Sufitri

    Wah, mb Memez bermimpi sang mama πŸ™‚ Iya ya, bisa jadi beliau bilang ke mbak supaya meneruskan usaha kulinernya. Siapa tau sukses mbak, lanjutkan oelan2. Mama pasti tersenyum dari surga melihat kebahagiaan mbak sekeluarga. Selalu mendoakan mama, peluk dari jauh πŸ™‚

    Reply
  7. Anisah Widyastuti

    Wah pernah nih aku didatengin tanteku yang emang deket banget sama aku. Kalau dia datang ke rumah pasti bawa rujak atau ngajak jalan2. Suatu hari dia datang diem aja. Kata bundaku tandanya mau minta di doain kak.

    Reply
  8. Anesa Nisa

    Uhuhuhuu.. mbak memez mimpi bertemu mama T_T Aku pernah mimpi bertemu orang meninggal, yaitu kakak aku sendiri. Mimpinya nggak terlalu jelas, tapi keliatan dia bercahaya senang gitu. Kalau udah gitu, ooh yaa alhamdulillah. Mencoba sesering mungkin doain mereka yang udah meninggal.

    Sukses ya mbak memez buat usahanya melanjutkan ketering sang mama :*

    Reply
  9. Catcilku

    Belum pernah ngalamin mimpi seperti itu mbak. Tapi sering dengar cerita mimpi seperti yang mbak alami. Kirain mbak ada hubungan keluarga sama bu ani sby 😊

    Reply
  10. Catcilku

    Belum pernah ngalamin mimpi seperti itu mbak. Tapi sering dengar cerita mimpi seperti yang mbak alami. Kirain mbak ada hubungan keluarga sama bu ani sby 😊

    Reply
  11. Keke Naima

    Belum pernah, Mez. Padahal, saya pengen deh bisa mimpi ketemu papah. Abis papah wafat begitu aja tanpa ada tanda-tanda. Sampai sekarang saya masih belum sepenuh move on. Hiks.

    Semakin sedih ketika mencoba mengingat lagi. Kayaknya saya justru beberapa kali mimpi papah wafat saat almarhum masih ada. Setiap kali kebangun, hati rasanya sedih banget. Tapi, saya langsung abaikan. Anggap aja cuma bunga mimpi. Setelah papah gak ada, malah jadi sedih. Merasa kayak jadi orang gak peka.

    Reply
  12. Agung Han

    Saya kerap bermimpi, ketemu orang yang meninggal. Mulai alm kakek, alm ayahanda. Bahkan alm orang terkenal, setelah bangun biasanya saya kirim al fatihah.
    .
    Konon, kata orangtua, kalau didatangi orang meninggal dalam mimppi, bisa isyarat minta didoakan.
    .

    Reply
  13. Reh Atemalem

    Aku belum pernah mimpi begitu. Tapi aku kebayang lho sedihnya ketemu orang yang disayang, meskipun dalam mimpi.

    Alfatihah untuk mereka yang berpulang duluan, semoga tuhan melapangkan jalannya. Amin

    Reply
  14. Suciarti Wahyuningtyas (Chichie)

    Kalau aku sejauh ini sih baru mimpinya ketemu dengan almarhum papaku. Dan biasanya kalau aku kangen dan malam sebelum tidur mikirin dia, pasti malamnya mimpi ketemu dan ngobrol kayak dulu. Papa dengan rokok dan kopi hitamnya, saya dengan kopi dan majalah.

    Reply
  15. Urmilamile

    Wah.. Aku blum pernah sih mimpi sampai se ekstrim itu tapi aku selalu memimpikan orang yg tiba2 terpikirkan atau terakhir dilihat, bahkan kalau aku abis nntn biasanya mimpinya tentang film tersebut tp akunya ada disitu. Ikutan πŸ˜‚

    Reply
  16. Samleinad

    Sampai sekarang saya masih beberapa kali mimpi ketemu almarhum adik yg berpulang 4 tahun lalu. Mungkin ini karena terbawa emosi saya, yg memang kadang merasa kangen masa2 ketika masih bersama almarhum

    Reply
  17. Grandys

    Aku pernah waktu itu mimpinya ketika eyang kakungku mau meninggal, dimulai dari aku jatuh tiba-tiba sampai berdarah trus malamnya gabisa tidur karena terjaga.

    Reply

Leave A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.