“Nanti di Semarang nginep di mana?” Tanya Suami saat saya minta izin mau jalan-jalan ke Semarang bersama Pepi dan Yella, pertengahan Januari lalu.

“Di Pop Hotel aja lah, murah dan dekat kemana-mana,” jawab saya singkat.

“Yakin kamu nginep di situ? Bukannya kamu ngga betah kalau toiletnya kayak di Pesawat,” ledek Suami.

Hahahhahahaa… ya begitulah. Bukannya sombong ataupun belagu ya. Beberapa kali saya menginap di jaringan Pop Hotel, saya selalu menemukan toiletnya seperti di Pesawat. Kurang nyaman saja menurut saya. Maka, ketika memberitahu ke Pepi dan Yella kalau kita akan menginap di Pop Hotel, “Nggak apa-apa, enak malah. Ada sofanya loh,” komentar Yella.

Maka, saat hari kedua di Semarang, saya langsung check in ke Pop Hotel, malah menemukan realita bahwa hotel Pop Semarang ini diluar ekspektasi saya….

Pop Hotel Semarang ini letaknya memang bukan di jalan raya. Tapi, sangat dekat dari jalan raya, ngga sampai lima menit dari jalan Pemuda Semarang. Bahkan, depannya pun strategis banget, bagian samping D’Mall Semarang. Trus kalau menginap di lantai yang tinggi, pemandangannya adalah Lawang Sewu. Makanya, saya langsung aja booking Pop Hotel ini, apalagi ratenya murah.

Pit Stop Pop Hotel Semarang

Ketika masuk ke lobby, maka akan disambut dengan interior yang sangat instagrammable. Meja resepsionisnya bergabung dengan PitStop, cafe mini yang menyediakan makanan dan minuman yang harganya tergolong terjangkau. Dominasi warna warni yang ceria bikin mata menjadi segar.

Pop Hotel Semarang ini menyediakan tempat untuk hang out, meeting point atau semacam working space yang luas dan cukup nyaman. Ada free wifi untuk tamu yang menginap. Sayangnya, saya tidak mencicipi menu sarapan, karena tidak pesan kamar dengan sarapan dan biasanya bangun siang hahahahahaa….

Sudut Instagrammable Di Hotel Pop Semarang

nah, kalau sedang berada di lobby dan area sekitar ruang makannya, pastikan mengambil foto di berbagai sudutnya ya. Karena Instagrammable banget. Dan karyawannya akan senang hati membantu untuk memotret.

Pepi, Saya dan Yella Di Salah Satu Sudut Hotel Pop Semarang

Selain fasilitas lobby dengan area yang cukup luas, ada juga Mushollah di lantai bawah yang cukup luas, bersih dan nyaman.

Nah… sekarang lihat are akamarnya yaaa…. Saat menuju ke kamar dan menaiki lift, akan ada himbauan untuk pola hidup go green.

Trus, bagaimana dengan kamarnya? Sungguh diluar ekspektasi saya. Karena ternyata cukup luas dan yang terpenting… kamar mandinya tidak seperti di pesawat #Suka #Happy. Ya memang sih, fasilitasnya hanya ada sabun dan shampoo dalam bentuk sachetan. Tapi, buat saya ngga masalah ya. Maklum, saya tuh kemanapun selalu bawa sabun, sampo dan seluruh peralatan mandi sendiri. Bahkan… bawa handuk sendiri. Agak repot sih, tapi menurut saya jauh lebih nyaman.

Kamar Mandi Di Kamar Pop Hotel Semarang

Trus, walaupun hotel budget ya, di sini juga disediakan brankas juga loh.

Brankas & Gantungan Baju Yang Warna-Warni

Nah… yang juga bikin penasaran adalah tempat tidurnya. Maklum aja, beberapa kali menginap di hotel budget, kadang kasurnya kurang nyaman dan asal saja. Eh tentu saja di Pop Hotel Semarang ini, kasurnya bukan kaleng-kaleng. Alias nyaman juga….

Sebenanrnya kasurnya cukup luas dan nyaman untuk tidur bertiga. Tapi, karena saat itu Yella sedang datang bulan dan ternyata dia lebih nyaman tidur di sofa, maka dia pun senang banget ketika melihat ada sofa di kamar ini.

Sofa Di Kamar Pop Hotel Semarang

Overall sih menurut saya dan teman-teman, dengan harga hotel budget, kualitas dan pelayanan Pop Hotel Semarang ini cukup oke. Cukup bisa direkomendasikan lah…

Tapi… sayangnya nih, waktu saya pesan GoFood, ternyata drivernya mengantar ke pintu belakang, dan tidak bisa dibuka. Untunglah, makanannya bisa dilempar dari balik pagar. Mungkin bisa dibuat semacam titik pasti pengantaran atau penjemputan Ojek Online ya….

Nah itu dia pengalaman saya saat menginap di Pop Hotel Semarang. Kamu tertarik juga mau menginap di sini kalau ke Semarang? Atau punya pengalaman menginap di jaringan hotel Pop alias TAUZIA Grup? Yuk sharing di komentar ya….

Hotel Pop Semarang

Jl. Simpang No.No.9, Sekayu, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah 50132

Telepon: (024) 86042222

Written by memez
Diary about my daily life, inspiring story, entrepreneur and the latest trend

    9 Comments

  1. Dewi Nuryanti 31/03/2020 at 1:26 pm Reply

    Cukup nyaman ya Mba Mez hotelnya.Aku belum pernah sih nginep di POP Hotel. Bs jadi alternatif nih Mba. Makasih infonya Mba Mez

  2. Soraya 31/03/2020 at 2:29 pm Reply

    Aku suka Pop hotel. Standar bersihnya terjaga banget, jadi kita ga khawatir pilih hotel disitu. Btw ada kolam renangnya ga ya mba?

  3. Samleinad 31/03/2020 at 5:43 pm Reply

    Salah satu hal yg menjadi pertimbangan sebelum saya memesan hotel yaitu lokasi yg mudah dijangkau. Nah Pop Hotel ini lokasinya deket dengan pusat kota Semarang ya, jadi bisa jalan2 ke Lawangsewu pas ada waktu senggang. Kalo liat foto2nya, kamarnya cukup nyaman dan bersih.

  4. Gita Siwi 31/03/2020 at 6:23 pm Reply

    Akh well prepare banget dikau ya kak, memang udah jadi kebiasaan orang juga ya kalau body care selalu bawa pun dalam hotel selalu disediakan. Nyaman aman ya kak hotel ini. Alhamdulillah jadi enjoy.

  5. Elly Nurul 03/04/2020 at 3:36 pm Reply

    Pop hotel memang selalu khas ya.. desainnya selalu fun and color full.. aku beberapa kali juga menginap di pop hotel, so far selalu menyenangkan.. yang di semarang ini aku belum pernah nih mbak.. pop hotel bisa jadi pilihan banget untuk menginap didaerah mana saja.. kalo ada pop hotel kenapa ngga meninap di pop hotel aja..

  6. Dewi Puspasari 03/04/2020 at 8:48 pm Reply

    Pop Hotel rata-rata mungil-mungil ya kamarnya, tapi biasanya memang lokasinya strategis. Kalau lihat gambar mba Memez kayaknya yang Pop Semarang masih lumayan gedean kamarnya dan nyaman buat bertiga. Aku biasanya hotel cuma buat numpang tidur kecuali memang niat staycation di sana. Salam hangat mba Memez.

  7. Siti Nurjanah 05/04/2020 at 6:30 pm Reply

    Jaringan hotel ini begitu banyak dan mudah dijumpai di kota-kota besar di Indonesia. Tapi aku sendiri sih belum pernah nginep atau staycation, kalau liat dari kondisi dan suasananya tampak Colourful dan cukup cozy untuk bermalam

  8. Jalan-Jalan KeNai 06/04/2020 at 11:05 pm Reply

    Kalau alm papah saya bilangnya toiletnya kayak di kereta hahaha. Lain sendiri nih yang di Semarang. Itu deretan camilan kayaknya pengen dicobain semua πŸ˜€

  9. Fania surya 19/04/2020 at 6:56 am Reply

    Kalau hotel instagramable gini asyik nih buat foto2. Bakalan betah ya. Apalagi kaamr dan toiletnya sesuai ekspektasi. Aku belum pernah nih nginap disini.

Leave a Comment




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.