Rumah Memez

Cerita Memez

Pengalaman Melihat Artis Melakukan Operasi Bedah Plastik

Kehebohan Ibu RS yang tadinya disebut-sebut jadi korban pengeroyokan, yang tahunya malah menjalani operasi bedah plastik, bikin saya teringat pengalaman jadi wartawan hiburan.

Yeah, selama jadi wartawan hiburan, saya banyak banget melihat pelaku industri hiburan tanah air yang tetiba mengubah bagian dari wajah atau badannya.

Bahkan, di depan mata saya sendiri, saya pernah melihat seorang artis melakukan operasi sedot lemak,

Yang membuat saya sempat ngga doyan minum jus jambu selama berbulan-bulan.

Loh…. apa hubungannya?

Sebelum saya meneruskan bercerita, kita sepakati dulu istilah Artis yang saya tulis di sini termasuk penyanyi, aktris, seleb atau bahkan skuter, alias seleb kurang terkenal ๐Ÿ™‚

Industri hiburan tanah air memang bisa dibilang belum terlalu terbuka dengan pengakuan artis yang melakukan operasi bedah plastik.

CMIIW ya, seingat saya, artis yang pertama kali membuka diri kalau dia melakukan operasi adalah Titi DJ. Yeah, Diva dengan penampilan selalu ketjeh ini mengaku melakukan operasi tummy tuck.ย  Ngga di luar negeri, bahkan di sebuah rumah sakit di kawasan Gunung Geulis, Bogor Jawa Barat.

Pengakuan Titi DJ ini kemudian membuatnya diberondong pertanyaan lain. Apakah hidung serta bibirnya yang seksi itu dioperasi juga? Jawabannya tentu tidak. Hidung dan bibirnya asli dari lahir, dan tentu saja ngga berubah bentuknya walaupun usianya bertambah.

Pengakuan Titi DJ kemudian dilanjutkan dengan pengakuan artis lain, yang menjalani operasi payudara karena bentuknya yang beda satu sama lain dan seterusnya.

Tapiii…. dari pengalaman saya, artis yang ditunggu pengakuannya melakukan operasi bedah plastik adalah….. Kris Dayanti.

Yeah… meski sudah manis dan cantik sejak remaja, KD ternyata melakukan sejumlah operasi plastik. Cerita ini kemudian dituangkannya dalam buku biografinya yang ditulis oleh Alberthiene Endah.

Semenjak kedua diva tersebut membuka diri bahwa telah melakukan operasi bedah plastik, berbondong-bondong saya melihat pelakuย  industri hiburan tanah air tak lagi malu dan sungkan berterus terang tentang operasi bedah plastik. kalau dulu diam-diam, bahkan kini sejumlah artis diendorse klinik bedah plastik, dan kemudian mempublikasikan di akun Instagram masing-masing hahahahahahaa….

Nah, saya kemudian teringat pengalaman saya saat melihat dengan mata kepala saya sendiri saat seorang artis melakukan sedot lemak.

Jadi, ceritanya saya tuh janjian sama Kakak Artis ini, eh ternyata di klinik tersebut ketemu dengan adiknya juga. (Hint : Kakak Adik ini penyanyi dangdut ternama)

Saya ingat banget ya, waktu itu janjiannya di sebuah klinik kecantikan di daerah Cikini, Jakarta Pusat.

Padahal sih waktu itu janjiannya bukan soal operasi bedah plastik deh, tapi tentang pertengkaran keluarganya (hahahahahah ngga penting banget ya)

Nah sambil menunggu kakaknya, saya dipersilahkan melihat adiknya yang lagi konsultasi di lantai dua.

Pas saya naik ke lantai dua, saya dan cameraman yang bertugas saat itu, justru ditawari untuk meliput kegiatan adiknya yang lagi sedot lemak di bagian lengan.

Tentu kami ngga menolak. Walaupun hanya bisa melihat di depan jendela, tapi cukup jelas terlihat kok.

Dengan jelas saya melihat, lengan artis itu dimasukkan semacam pipa dengan jarum, kemudian dokter melakukan sedot lemak dengan gerakan terttentu.

Kemudian keluarlah cairan yang berwarna merah pink secara perlahan-lahan, mirip jus jambu.

Ihhhhh ngilu, lemes dan mau muntah deh saya…

Saya pun buru-buru turun ke lantai satu karena ngga tahan.

Konon, pas sedot lemak itu rasanya ngilu banget walau telah dilakukan proses anastesi.

Kalau saya sih jijik lihat cairan lemak gitu huhuhuhuhuhu…. emang saya orangnya ngga tahan jijikan…

Habis melihat operasi sedot lemak itu, saya sempat ngga minum juice jambu, karena bentuknya mirip banget (menurut saya)

Lalu, setelah melakukan operasi sedot lemak apakah artis tersebut bentuk badannya ideal? Menurut saya sih tidak. Karena artis ini tipikal bentuk badannya yang montok, jadi ya ngga terlihat beda banget. Mungkin bentuk lengannya agak mengecil ya….

Kalau ada artis yang melakukan operasi bedah plastik untuk memperbaiki penampilannya. Ada juga artis yang masih pakai susuk untuk terlihat “cling”

Cerita ini saya dapatkan dari mantan manajernya sendiri loh. Bahwa artisnya menggunakan susuk yang cukup mahal kala itu.

Eh entah apa yang terjadi, saat syuting, susuk tersebut malah copot hahahahahahaa….

Tahu ngga sih, kalau ternyata media sosial Instagram jadi salah satu “pemicu” kebanyakan orang untuk melakukan operasi plastik? Dari hasil penelitian yang ditulis di New York Post, Instagram disebut mendorong perempuan melakukan operasi plastik. Bahkan, kalau dulu ada penelitian operasi plastik dilakukan di usia 42, sekarang di usia 39 banyak perempuan yang melakukannya. Sementara bagi laki-laki, yang tadinya melakukannya di usia 47, kemudian sekarangย  di usia 45. Wahhh budaya selfie ternyata membawa pengaruh banyak ya….

Belakangan, saya melihat banyak pelaku industri hiburan tanah air tak lagi malu-malu mengakui telah melakukan operasi bedah plastik. Bahkan, ada yang sebelum menjadi artis mengubah dahulu bagian wajah dan tubuhnya secara keseluruhan. Yeah, memang sih ada sebutan sorotan kamera itu kejam. Maka, terlihat cantik dan ganteng dengan sempurna itu seperti sebuah keharusan. Bahkan ketek terlihat hitam aja jadi persoalan dan masuk akun gosip yaa…

Tak hanya operasi bedah plastik di wajah dan tubuh, bahkan ada juga yang mengoperasi kelamin dan menjadi dikenal di Industri hiburan.

Karena di industri hiburan saat ini, terkenal aja dulu, walau dengan sensasi yang bisa dibilang murahan.

Karena dengan terkenal, akan semakin mudah mendapatkan uang.

Masalah karya sih…. hmmm nanti aja ๐Ÿ™‚

Dengan banyaknya pelaku industri hiburan tanah air yang dengan terbuka mengaku melakukan operasi bedah plastik. Sepertinya akan semakin susah melihat wajah mereka yang asli, alami tanpa sentuhan operasi. Padahal, zaman dulu sih lihat Tamara Blezinsky, Dian Sastro, Dessy Ratnasari sudah sangat terpukau ya, karena mereka cantik alami.

Tamara Bleszynski, ikon kecantikan Tahun 90an ๐Ÿ™‚

Dari pengalaman saya melihat artis melakukan operasi bedah lemak, kalau punya duit berlebih, saya justru mendingan menghire personal trainer, biar olahraga aja lebih rutin. Karena saya sadar, yang instan begitu justru ngga akan bertahan lama dan justru harus dirawat dengan ekstra yaaa ๐Ÿ™‚

Kalau kamu, pernah punya keinginan melakukan bedah plastik? Bagian tubuh mana yang ingin kamu perbaiki?
Sharing dong di sini….

 

 

 

 

7 Comments Pengalaman Melihat Artis Melakukan Operasi Bedah Plastik

  1. Rach Alida Bahaweres

    Trus aku ngebayangin jus jambu biji. Hahahhaa. Kayaknya aku juga akan pilih personal trainer nih buat bantu bentuk tubuh daripada instan gitu. Solanya takut ntar sedot melulu karena aku banyak lemak. hahhaha

    Reply
  2. Rach Alida Bahaweres

    Sampai skarang aku masih penasaran bagaimana cara pasang susuk, mba ๐Ÿ˜€. Btw, memang ya jaman medsos sekarang tuh smakin memicu orang untuk tampil lebih cling. Jadinya ya jadi lakukan berbagai operasi itu

    Reply
  3. Elva Susanti

    Oh, pantesan ya muka mereka masih spt remaja dan cantik2, ternyata operasi plastik. Kalau dalam agama kita, boleh gak ya mbak?? Soalnya operasi berarti kan mengubah ketetapan Allah

    Reply
  4. Nurul Sufitri

    Waaaaaahhhh ternyata yg keluar pas sedot lemak itu kayak jus jambu yak hihihi jijik ๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€ Zaman dulu Desy Ratnasari dsb udh cantik alami enak lihatnya ya. Zaman now agak curiga kalo ada artis beda cantiknya misal di wajah agak2 gmn gitu tirusnya . Mendingan olahraga aja lah kan ga ada yg instant kayak mie kl mau cantik kudu usaha ๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†

    Reply
  5. Eni Martini

    Hueeek..bayangin lemak segelas wkwkwk. Klo KD kelihatan banget sih diubah karena aslinya wajah pribumi banget, manis. Klo Titi DJ pernah ketemu ga make up ya biasa aja, memang hidungnya cakep dan bibirnya penuh ya

    Klo mau mengubah diri?

    Ga ah, maunya dirawat aja. Ngeri lihat hasil oplas, kadang kok kayak waria gitu jadinya

    Reply

Leave A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.