Sebagai orang yang doyan makan….

dan juga doyan jajan πŸ™‚

Saya senang banget mencoba makanan di tempat makan baru. Nah, belum lama ini saya mencicipi makanan di restoran baruΒ  milik artis Ussy Sulistiawaty.

Nah, apakah rasanya sebanding dengan nama besar Ussy?

Terletak di Jalan Dewi Sartika no 192 Cawang – Jakarta Timur (sederetan dengan rumah sakit Budi Asih) Bakoel Ussy terlihat mencolok. Dari depan jalan, terlihat kecil, padahal lahannya berkantung (luas di belakang) deretan pohon, botol di tembok, membuat restauran Bakoel Ussy terlihat teduh. Oke, singkat kata bangunannya cukup nyaman dan sejuk saat masuk ke dalam restaurant.

Deretan kursi di dalam restaurantΒ  memang cukup banyak, saya yang hari itu diundang untuk menghadiri pembukaan Bakoel Ussy kemudian merasakan petualangan lidah yang menyenangkan.Β  Eitss… sebelum mencicipi makanan, saya dan sejumlah teman blogger yang diundang, kemudian menyaksikan prosesi gunting pita yang dilakukan Ussy Sulistiawaty yang terlihat cantik dengan kebaya, kain jarik sebetis dan sepatu sneakers. Prosesi pembukaan ini benar-benar singkat, padat dan jelas. Sepertinya Ussy dan Andhika sadar benar, bahwa tamu yang hadir sudah tak sabar mencicipi makanan yang ada di bakoel Ussy.

Andhika dan Ussy membuka kesempatan menjadi waralaba Bakoel Ussy

Sebelum mencicipi, ada ngobrol singkat dengan Andhika dan Ussy yang luar biasa ramah ini. Pasangan yang memiliki empat anak ini, ternyata lebih dahulu merencanakan untuk membuka Bakoel Ussy, ketimbang Loerik Kitchen, resto mereka yang berlokasi di Kemang Village. Sejujurnya, saya kagum banget sama pasangan ini, karena mereka benar-benar turun tangan pada setiap usaha bisnisnya. Bukan sekedar jual nama besar mereka sebagai seorang pesohor.

Varian makanan di Bakoel Ussy buanyaaakkkΒ  banget, harganya pun terjangkau. Mulai dari 5 – 35 ribu aja. Dan selama masa promosi, ada paket murah meriah 45 ribu rupiah aja, yang terdiri dari Nasi, lauk utama, lauk pendamping, sayur dan es teh.

Hal yang ditonjolkan dari Bakoel Ussy adalah makanan khas rumahan. Karena namanya makanan rumahan, Ussy sebagai garda terdepan usaha ini, menjamin makanan yang disajikan bebas MSG dan 100% halal.

Saat sesi icip-icip, saya mencoba banyak makanan

-namanya juga laper …. hahahahhaa-

Saya mencicipi nasi tutug oncom, udang balado, cumi cabe hijau, bacem empal dan sayur asem.

Rasanya…. duh nikmat banget. Pedasnya pas, gurihnya pas, dan kaya banget sama bumbu.

Udang Balado ala Bakoel Ussy

Saat mencicipi Udang Baladonya, samar-samar tercium aroma sedap dari irisan petenya. Sayang, saya ngga doyan pete, jadi ngga bisa mencicipinya. Udangnya berukuran sedang dan garing, karena digoreng terlebih dahulu, sebelum dibumbui. Suka deh…

Cumi Cabe Hijau ala Bakoel Ussy

Ini dia yang jadi favorit banyak pengunjung, Cumi cabe hijau!!! Cumi yang diiris kecil-kecil, berpadu nikmat dengan sambel cabe hijaunya. Pedasnya terasa samar, cuminya empuk saat dikunyah. Tak ada rasa asin atau amis saat dikunyah. Enak deh, juara banget. Bikin pengen nambah nasi lagi πŸ™‚

Ikan Gabus ala Bakoel Ussy

Ini dia yang juga jadi andalan dari Bakoel Ussy. Ikan gabus tumis dengan potongan cabe hijau, cabe rawit merah dan tomat hijau. Rasanya endeus surendeusss banget deh. Kalau pesan ikan gabus ini seporsi dengan nasi putih juga cukup banget deh… ngga perlu pakai lauk lain, bisa nambah nasi berkali-kali hahahahahaa….

Jengkol Balado ala Bakoel Ussy

Jengkol ini banyak diburu pengunjung Bakoel Ussy. Konon, rasanya nikmat banget. Potongan jengkol dengan ikan teri dibumbui sambel, pedas!!!! Teman-teman saya yang mencicipi jengkol ini konon merasa ketagihan. Karena jengkolnya empuk, tidak berbau dan bumbunya medok….

Sebenarnya banyak banget menu di Bakoel Ussy, tapi saya hanya mencoba beberapa menu tersebut. Sebagai pengunjung, saya merasa puas mencicipi makanan khas rumahan di Bakoel Ussy. namun, kalau boleh memberi saran, sebaiknya alas piring bambunya adalah daun pisang, bukan kertas nasi. Penggunaan daun pisang tentu lebih ramah lingkungan dan menambah kenikmatan makan yaa…..

Buat yang mau bikin event tertentu, di Bakoel Ussy juga tersedia ruangan yang lebih private loh, nyaman deh.

Sejumlah sudut yang bisa menjadi background foto atau yang disebut instagrammable juga tersedia loh….

Yang saya suka dari tempat ini adalah atmosfernya yang membuat pengunjung seperti ada di pedesaan.

Dan, buat yang ngga mau makan berat, di samping Bakoel Ussy juga terdapat kedai kopi Ting We, yang konsepnya digagas oleh Andhika Pratama. Nama Ting We sendiri berasal dari ungkapan bahasa Jawa yang artinya Linting Dewe. Sayangnya, tempatnya sendiri tidak terlalu luas, walau cukup nyaman dan sejuk karena berpendingin udara.

Oiya, harga kopi di Kedai Kopi Ting We ini tergolong terjangkau loh. Sepertinya harganya tak sampai 2o ribu per gelas deh. Andhika pun menjamin kalau kualitas kopinya terbaik dengan harga yang tergolong terjangkau.

Duh…. abis nulis review ini saya jadi laper lagi deh. Ngiler mau makan cumi cabe hijau dan udang baladonya…

Makanan rumahan memang ngga pernah bikin bosan ya.

Kalau kamu, makanan rumahan apa sih yang kamu suka?

Sharing dong di sini…..

 

 

 

Bakoel Ussy

Jl. Dewi sartika No 192 Cawang – Jakarta Timur

No Telp 0822 6100 5757

 

 

Written by memez
Diary about my daily life, inspiring story, entrepreneur and the latest trend

    18 Comments

  1. Tetty Hermawati 01/10/2018 at 11:15 am Reply

    Makanannya makanan rumahan, dan aku paling suka makan makanan rumahan gini. Apalagi ada jengkol dan saudara2nya, bisa kalapppp.

    • memez 01/10/2018 at 11:49 pm Reply

      Hahahahahaha jengkol memang bisa lupa diri yaa…

  2. Anik 01/10/2018 at 12:08 pm Reply

    Di bakoel ussy range harga kayaknya lebih kejaungkau ya dibanding loeeik kitchen?

    • memez 01/10/2018 at 11:49 pm Reply

      Iya Mba, harganya memang lebih murah. Bahkan ada paket kenyang harganya cuma 45ribu aja loh. Terdiri dari nasi, lauk utama, lauk pendamping, sayur dan minuman. Kenyang dan nikmat πŸ™‚

  3. Rach Alida Bahaweres 02/10/2018 at 5:45 am Reply

    Yap yap aku setuju banget kalau masakan di Bakoel Ussy nih memang benar benar kaya bumbu deh. Trus pedasnya nendang banget. Aku aja sampe kepedesan. Tapi apapun pilihan makanannya semuanya enak enak. Tempatnya juga nyaman dan bersih

  4. Nunu Halimi 02/10/2018 at 11:58 am Reply

    Duuh menggoda banget menunya..pas jam makan siang lagi bacanya, andai dekat rumah langsung cuss deh aku..

  5. Utie adnu 02/10/2018 at 1:28 pm Reply

    Menu jawaranya tetep cumi lombok hijau enak bangt.. next mau balik lagi ah.. makan bareng yuk mba

  6. Nurul Sufitri 02/10/2018 at 6:56 pm Reply

    Waaah benee2 masakan khas Nusantara ini. Mau ah coba makan siang di Bakoel Ussy. Ada jsngkol balado segala..cumi cabe ijo dan lain2. Ajak keluarga ga bikin kantong bolong kan? Ada paket kenyang pula woow ngiler deh πŸ˜†πŸ˜

  7. Hanni Handayani 02/10/2018 at 7:21 pm Reply

    makananannya mengoda sekali, apalagi pas liat jengkolnya…slurp jadi mo cobain karena dah lama ga makan jengkol

  8. Eni Martini 02/10/2018 at 8:00 pm Reply

    Ini semuanya aku bangeeet, Memez. Jengkol balado dutemani nasi panas sama teh es..huwaaa bumil bisa kalap

  9. Dewi Nuryanti 02/10/2018 at 9:16 pm Reply

    Ya Lord itu udangnya. Bikin ngeces. Hastagaaa uenaknya. Duh pngn lgsg dtgin Bakul Ussy deh. Sayang skrg dah mlm. Itu gabusnya juga menggoda. Ya Tuhan, sabar ini ujianπŸ˜†

  10. Lia Lathifa 02/10/2018 at 9:22 pm Reply

    Kemarin aku nyobain jengkol baladonya, kupikir bentuknya kaya kancing gede, ternyata diiris-iris, tapi rasanya tetep enak banget, legiiiit

  11. Sri Widiyastuti 02/10/2018 at 9:37 pm Reply

    Ada jengkol balado segala ya. Menunya look yummy semuanya ya. Warungnya juga instagramable

  12. uchy sudhanto 02/10/2018 at 11:41 pm Reply

    My favorite couple …. Minim gosip, kaya prestasi. Dua2nya jago bisnis dan saling melengkapi. Saluuttt… Jadi penasaran sama tempat makan barunya ini deh.. in shaa Allah mau mampir..

  13. Elva Susanti 04/10/2018 at 6:09 am Reply

    Menu2 di bakoel ussy ala rumahan banget ya mbak, pastinya bakalan asik dan menyenangkan, apalagi kalau makannya bareng keluarga. Noted nih alamatnya, siapa tau pas lagi kebetulan lewat disana

    • memez 05/10/2018 at 6:49 am Reply

      Setuju banget. good food, good place, and good price πŸ™‚

  14. April Hamsa 05/10/2018 at 12:04 pm Reply

    Pas makan siang baca ini. Jd pengen makan jengkol balado hehe.
    Di sana tempatnya jg asyik dan ramah kantong pula, kyknya bakal sering ke sana kalau pas ke CAwang πŸ˜€

  15. Ruffie Lucretia 09/10/2018 at 1:57 pm Reply

    harganya masih dalam batas wajar ya mba. btw, aku kok jadi ngiler sama menu cumi cabe ijonya ya… kwkwkwkwkw

Leave a Comment




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.