Udara panas Jakarta menyambut saya tiba di depan ke Restauran Bakoel Ussy yang terletak di Jalan Dewi Sartika No 192, Cawang, Jakarta Timur.

Tapi, udara panas itu ternyata hanya di luar saja. Saat mulai memasuki area restauran, terasa lebih adem dan nyaman. Karena di beberapa sudut dihiasi tanaman yang membuat pemandangannya lebih segar.

Yup, setelah setahun lalu hadir di acara pembukaan Bakoel Ussy, saya akhirnya menjejakkan kaki lagi di restauran ini, yang konon mengusung konsep baru.

Sungguh saya penasaran, apalagi ada menu-menu baru yang mengusung kekayaan kuliner Indonesia.

Jujur saja, lidah saya tak sabar mencicipi makanan di Bakoel Ussy ini….

Meski berkonsep Restauran, Bakoel Ussy ini tergolong tempat makan yang menyajikan makanan tradisional Indonesia dengan harga murah. Yup, sebelum memesan beberapa makanan, saya sempat mengintip harga-harga makanannya, yang tergolong terjangkau ini….

Nah, Bakoel Ussy yang berdiri pada 2018 ini, rupanya sempat beberapa waktu tutup untuk renovasi. Eits, tapi bukan tutup sepenuhnya, karena di beberapa ruangan privatnya sering disewa untuk arisan, pengajian sampai resepsi pernikahan. Yup, karena area restonya luas dan parkirannya luas, Bakoel Ussy kerap disewa untuk acara-acara khusus.

Lalu, apa yang baru setelah Bakoel Ussy sempat ditutup? Ternyata oh ternyata…. sekarang penyajian makanannya tidak lagi prasmanan seperti dahulu, tapi lewat cara memesan terlebih dahulu. Lah…kan jadi lama? Ternyata tidak saudara-saudara. Memang butuh waktu untuk memasak, tapi tidak lama kok. Kelebihannya, tentu saja masakannya lebih fresh dan panasΒ  πŸ™‚

Saran saya sih…. sambil menunggu, coba deh pesan aneka cemilannya. Mulai dari pisang bakar keju sampai Colenaknya. Legit dan bikin nambah… eh jangan terlalu kenyang, karena ada banyak hidangan utama menanti.

Pisang Bakar Keju Madu

Tak hanya menyajikan konsep baru, di Bakoel Ussy ini juga menyediakan beberapa menu baru. Sedikit-demi sedikit, saya mencicipi menunya.

Gurame Pecak

Gurame Pecak di Bakoel Ussy harganya tergolong terjangkau, hanya 59ribu aja. Ikannya garing dan segar, yang terpenting kaya bumbu. Saya sampai mencecap penuh kenikmatan saat mencicipinya.

Asem-Asem Iga

Satu porsi asem-asem iga di Bakoel Ussy harganya murah banget, 38 ribu aja. Iganya empuk dan kuahnya asem seger. Saya dan teman-teman yang mencicipinya, sampai berebutan menghabiskan kuahnya karena enak banget. Pas asemnya, pas segarnya. Iganya juga empuk. Nikmat lah…

Mangut Ikan Pari

Mangut Ikan Pari adalah makanan khas pesisiran utara Jawa Tengah.Ussy sengaja menambahkan menu ini karena saat berkunjung ke sebuah kota dan mencicipinya. Karena kepincut kelezatan menu mangut Ikan Pari ini, Ussy kemudian menambahkannya ke menu baru Bakoel Ussy. Harganya pun terjangkau, hanya 35 ribu per porsi. Ikannya empuk, tidak amis dan bumbynya meresap sempurna. Kuahnya pun tidak pedas menurut selera saya, meski ditambahkan beberapa potong cabe rawit merah.

Tumis Sayuran Genjer

Selain menu baru tadi, ada beberapa menu sayuran, salah satunya tumis genjer ini. Tambahan tauco membuatnya makin nikmat. Oiya, harganya hanya 15 ribu per porsi loh….

Dari pengalaman saya, satu porsi lauk itu bisa dimakan 2-3 orang loh. Bukan hanya sendirian….

 

 

Banjir Hadiah Di Bakoel UssyΒ 

Oiya, dalam rangka peringatan ulang tahun pertama Bakoel Ussy, ada banjir hadiah loh. Jadi, kalau makan minimal 200ribu rupiah, akan mendapatkan kupon undian. Dan hadiahnya banyak banget loh…. Periodenya terbatas loh, hanya dari 11 Oktober – 11 November 2019 aja.

Di acara peringatan ulang tahun Bakoel Ussy yang pertama ini, Ussy yang terlihat cantik banget dengan riasan wajah yang natural dan outer batik ini, tetap terlihat memukau banget ya. Di acara yang dipandu Telni Rusmintantri, MC dan juga Jurnalis Hiburan senior ini, Ussy dengan ramah dan penuh kerendahan hati, meminta masukan, saran dan kritik atas resto miliknya ini. Sungguh sikap yang menurut saya patut ditiru, jauh dari kata sombong lah….

Pengalaman makan di Bakoel Ussy hari itu, sungguh jadi momen berkesan buat saya. Karena bisa silaturahmi dengan Mba Telni juga Mba Aal, duo jurnalis hiburan senior.

Nah, itu cerita saya soal pengalaman makan di Bakoel Ussy. Kalau dari menu di atas, mana sih yang bikin kamu ngiler? cerita dong di komentar….

Kalau saya sih… semuanya hahahahaa….

 

 

 

Bakoel Ussy

Jl. Dewi Sartika No 192 Cawang Jakarta Timur

No Telp 0822 6100 5757

Written by memez
Diary about my daily life, inspiring story, entrepreneur and the latest trend

Leave a Comment




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.