Kalau ada masalah paling pelik dalam hidup gue, yaitu adalah jerawat.

Iya… masalah jerawat di muka gue ngga pernah berhenti. Ada sih kalanya timbul dan hilang. Tapi… setelah gue mewarnai rambut gue, jerawat malah muncul dan ngga berhenti.

Akhirnya, berkaca dari pengalaman teman sekantor gue yang jadi cling karena ke dokter Gayanti, berangkatlah gue….

Dokter Gayanti ini adalah dokter spesialis kulit dan kelamin yang praktek di Rumah sakit Mitra Keluarga dan Rumah sakit Hermina Depok. Jadwalnya ada di hari senin sampai sabtu, gue ngga hafal, sebaiknya langsung kontak ke rumah sakitnya ya.

Dan karena beliau adalah dokter spesialis kulit dan kelamin, pasiennya banyak. Bukan cuma yang jerawatan aja kayak gue. Nah…suatu hari gue daftar untuk konsultasi dengan beliau di Rumah Sakit Mitra Keluarga, antrenya luar biasa…

Dari hasil konsultasi dengan beliau, diketahui kalau memang hormon gue bermasalah dan memicu jerawat. Diberilah gue resep obat dan krim yang ditebus di apotek rumah sakit dan sebagian di Apotek Amandara di jalan Siliwangi. Ini dia krim dan obat-obatannya…

GAYANTI2Ini krim dan obat yang ditebus di apotek rumah sakit Mitra Keluarga, habisnya sekitar 500ribuan lah termasuk konsultasi.

GAYANTIIni krim, susu pembersih serta sabun muka yang ditebus di Amandara, habisnya sekitar 300ribuan, hampir 400ribuan deh.

Hasilnya gimana? Sebenarnya sih lumayan ya hasilnya, jerawatnya mengering dan perlahan hilang. tapi…. di wajah gue lamaaaaa banget dan gue ngga sabar dengan hasilnya. Sekitar tiga bulan deh gue berobat ke sini.

Oiya… gue juga diminta peeling saat beliau praktek di Rumah sakit Hermina, gue ikuti anjurannya. Setelah peeling dikasih krim anti iritasi dan acne gel yang ditebus di Amandara juga. peelingnya habis sekitar 400ribuan dan krimnya habis 300ribuan juga. dan ternyata buat gue ngga berpengaruh.

PUTUS ASA??? Banget. Mungkin buat banyak orang sukses, tapi kok gue ngga??? Gue sudah mengikuti anjurannya untuk tidak makan bakso, mie, susu, dim sum, somay, gado-gado dan sebagainya… ternyata memang hormon gue butuh diobati dengan PIKNIK sepertinya :)))

Nah… sambil menunggu jadwal peeling di dokter Gayanti, gue juga sempat facial di LBC.

LBC3Agak mahal sih ya, habis sekitar 150 ribuan. Jadi, setelah daftar dan bayar, gue di bawa ke ruangan facial. Cukup nyaman sih tempatnya…

LBC2Yah facialnya sih ngga terlalu istimewa ya, dan kurang bersih menurut gue. Yang bikin gemess adalah therapistnya abis nusukin jerawatnya dengan jarum, kemudian menusukan jarum tersebut ke dalam kasur yang buat facial. Duh….. :(((

LBC

Tapi…. yang juara adalah maskernya enak banget, abis di facial kulit langsung berasa segar dan cling banget…

Perjuangan gue untuk membersihkan jerawat belum berhenti, dan akhirnya gue kembali ke Erha. Mahal? Iya. Hasilnya seperti apa? Belum tahu, baru tiga hari pakai.

Tapi… buat yang tertarik mencoba ke dokter Gayanti atau LBC, ini dia alamatnya :

Dokter Gayanti :Β  RS Mitra Keluarga Depok +62 21 77210700,

Rumah Sakit Hermina +62 21 77202525

LBC ( London Beauty Centre Depok) :+62 21 77219416

 

 

 

Written by memez
Diary about my daily life, inspiring story, entrepreneur and the latest trend

    26 Comments

  1. ratusya 15/10/2015 at 9:11 am

    Hmm kalo ke dokter kulit itu emang muahaaallll mak Dan nyandu.
    Kalo aku Dulu jg gitu, trus nikah deh, trus ilang deh semua jerawat termasuk yg di punggung loh.
    Hehehehe.
    Itu kalo aku yoooo :p

    • memez 15/10/2015 at 3:28 pm

      hahahahhaa… setelah nikah malah belum sembuh tuh πŸ™‚

  2. turiscantik 15/10/2015 at 9:34 am

    oalaahh gua sih anti ke dokter kulit setelah belasan tahun kemana mana intinya mereka sama2 aja racikannya bikin kulit jadi ketergantungan. sekarang pake organic oil aja alhamdulilah ngak pernah problem kulit lagi.

    • memez 15/10/2015 at 3:28 pm

      Nanti gue coba deh…. πŸ™‚

  3. Desi 15/10/2015 at 10:31 am

    emang cocok2an juga ya Mez dokter kulit, apalagi buat kulit wajah.
    Smoga erha kali ini berhasil yaa… semangat terus ;))

    • memez 15/10/2015 at 3:27 pm

      tengkyuuuu Desi πŸ™‚

  4. ndu.t.yke 15/10/2015 at 10:39 am

    hormonnya knp Mbak? PCOS kah? Aku baru awal tahun kemaren tau klo PCOS dan itu menjadi jawaban mengapa rambutku RONTOK -_______-

    • memez 15/10/2015 at 3:27 pm

      Uhukkkk sepertinyaaa :(((

  5. Indah nuria savitri 16/10/2015 at 5:08 pm

    Memang cocok-cocokan sih yaaa mba.. Coba beauty water? Plus banyakin makan buaaah dan sayuuur untuk kulut sehat. Pernah coba dokter Eva uang di Darmawangsa?

    • memez 19/10/2015 at 5:43 pm

      Iya sih harusnya. Eva Darmawangsa belum coba. Jauhhh πŸ™‚

  6. echaimutenan 16/10/2015 at 11:06 pm

    *nunggu hasilnya

    • memez 19/10/2015 at 5:42 pm

      akupun πŸ™‚

  7. spekgame 18/10/2015 at 10:56 am

    ya begitulah mba..mungkin bener kata orang lain kalau doktor kulit itu “cocok-cocokan” πŸ˜€

    • memez 19/10/2015 at 5:42 pm

      setuju!!!

  8. Mugniar 20/10/2015 at 11:57 am

    Perjuangan banget ya Mbak. Mudah2an yang kali ini berhasil yaa

    • memez 25/10/2015 at 9:48 pm

      Terima kasiiihhh πŸ™‚ KIta doakan yaa

  9. riani 04/11/2015 at 5:20 pm

    Hallo mes aku jg lg perwatan sama dokter gayanti nih..
    dikasih obatnya jg sama kaya kmu.. yg ditebus di apotik amandara..ktnya nanti ada peeling dll ya aku takut ketergantungan nih.. kira2 bisa konsul secara personal bisa ga? krna ga enak klo dsni.Contact email aku yaa use7in@yahoo.com

  10. As Saff 06/10/2016 at 11:14 am

    sebenarnya LBC bagus sih, dulu perawawatannya sering di kelapa gading. therapish nya juga service banget, good lah. perawatan cuma 4 bulan ajah, hasilnya ok juga. tapi tiap gue ke klinik pengeluaran 800.000. oh ya ampun muka udah kaya kreditan motor. karena mahal yasudah berenti cari klinik yang ok n kantong gak buat jebol pengeluaran. sekarang ada di dokter Novi, 3bulan ngecling banget. treathment nya anti facial, just peeling ajah. pertama kali datang cuma 400.000 pengeluaran. hemmm lanjuttt deh

    • memez 06/10/2016 at 10:11 pm

      Dokter Novi di mana ya???

  11. Shilla 12/01/2017 at 2:55 pm

    Halo, mbak! Aku jaman dulu banget pernah ke dokter ini di Hermina, bukan karena masalah kulit wajah tapi karena rambut rontok parah. Obat yang dikasih sih manjur, tapi kok dokternya ga ramah dan kayak ga seneng aku tanya-tanya ya.. jadi ga enak konsulnya hehe. Mbak ga coba ke dr. Inong? Di Permata Cibubur ada. Banyak yg cocok deh.

    • memez 19/01/2017 at 6:23 pm

      wahhh boleh juga dicoba nih… terima kasih atas infonya

      • fitri 21/02/2017 at 1:23 am

        boleh minta no tlp nya dokter inong mba??? makasih

        • memez 22/02/2017 at 8:34 pm

          dokter Inong siapa???

  12. Syifaa 11/03/2017 at 1:09 pm

    Coba deh ke klinik jasmine estetika – jl.Munggang condet mba dokter fara namanya ….disana konsulnya murah, facial dll nya enaak bget lembuh di kulit gak ngasal hohoo…dan cream dll juga trjangkau harganya. Kalaupun nnti sudah langganan tanpa hrs dtg mba bs mesen cream di krm via online jd gak repot jalan lg kecuali mau konsul dokter atw facial treatmen sih hehee…temenku ada yg jerawatannya parah alhamdulillaah cocok dstu walaupun smuanya butuh proses gak langsung cling πŸ˜‰ tapi menurut aku disitu bagus dan nyaman…sekedar sharing aja smoga membantu

    • memez 16/03/2017 at 10:19 pm

      Terima kasih ya infonya…