Waktu pulang ke Depok kemarin, jadi pingin makan pempek. Apalagi Mommy yang mengajak dengan embel-embel lumayan rasanya, seperti apa sih Pempek yang konon paling nikmat se Depok ini?

Secara lokasi, Pempek Oky kurang strategis. Parkirnya susah, bokap gue sampai harus agak jalan jauh. Tapi ya, demi makan bareng sama anak-anaknya dijabanin deh tuh. Pas masuk tempatnya, yah lumayan luas meski panas. Kayaknya sih ini menempati garasi rumahnya tapi cukup luas, kira-kira bisa 50 orang duduk deh. Gue pesan tekwan (15ribu) trus pempeknya yang kecil semacam lenjer, adaan, kulit (5ribu) Kapal selam (14ribu) Buat cemilannya, pastinya otak-otak (5ribu, ini cukup mahal)

Tekwannya kurang sedep kuahnya, pempeknya sih lumayan deh. Hampir sama dengan Pempek Pasar Minggu, tapi tetep aja beda jauh dengan Pempek Noni atau Candy yang biasa Bokap bawa dari Palembang. Tapi, kuahnya mantap!!! tanpa pakai sambal sudah berasa pedasnya. Kalau kata Bokap gue yang besar di Palembang, kalau kuah pempek di luar Palembang kurang enak, karena ngga pakai air sungai musi. Tapi ini lumayan enak kok. Otak-otaknya sih lumayan aja deh, karena menurut gue otak-otak yang enak itu di Muara Karang, alias di Pasar Ikannya. sambil menunggu pesanan datang makan otak-otak deh. Apalagi, harganya cukup mahal.

Tapi yang bikin juara adalah…

Es kacang merahnya yummy dan segerrr banget (15ribu) dan Es Susu Kedelainya juga enak (5ribu) total makan di pempek Oky habis 193 ribu untuk makan bertujuh (bersembilan, yang dua lagi baby)Mungkin akan balik lagi ke sini, tapi kalau sudah kangen banget makan Pempek.

 

Pempek Oky Depok

Jl Nusantara raya Depok (Depan Jl Sulawesi)

Kalau dari Terminal Depok, ikutin arah angkot D.04

Written by memez
Diary about my daily life, inspiring story, entrepreneur and the latest trend

    2 Comments

  1. yella 21/09/2011 at 10:41 am

    ini pempek favorit keluarga gw, menurut gw tiap tempat pempek punya rasa berbeda, gw seneng es kacang merahnya, legit.pempek gw suka yang kulit, gurih2 enak

    • memez 21/09/2011 at 10:43 am

      Sama !!! Favorit gue juga yang kulit. Lebih berasa ikannya gitu.
      Dan sebagai penggemar kacang merah, gue suka banget sama es kacang merahnya.