photo LemonGrass8_zpsmx58wtwa.jpg

Sabtu pekan lalu, gue kondangan ke resepsi pernikahan Vivi, teman smp gue yang menggelar acara resepsi di daerah Bogor.

Nah, habis kondangan gue merayu-rayu Suami untuk pacaran ke LemonGrass, sebuah tempat yang konon lagi heitzz di Bogor.

Ehhh tumben banget Suami mau, padahal gue tahu dia capek.

Jadi curiga kan ada udang di balik bakwan πŸ™‚

LemonGrass ini sebenarnya resto yang berlokasi di jalan Pajajaran, Bogor. Dan namanya juga lagi heitz, pasti rame dan antre. Parkirannya susah dan gue sempat masuk dalam waiting list. Ada kali 10menitan menunggu. Biasanya nih Suami ngga mau menunggu, tapi berhubung kita habis kondangan jadi masih agak kenyang, makanya dia mau nunggu.

habis masuk waiting list, gue diarahkan untuk duduk di lantai dua. Memang sih tempatnya ngga seasyik di lantai satu, tapi interiornya bikin mata betah deh.

Ngga pakai lama gue pesan dimsum, kentang, roti kaya, sama kopi o.

 photo LemonGrass5_zps4lomvkno.jpg

 photo LemonGrass_zpslaiddrem.jpgIMHO, rasa Dimsumnya sih biasa aja yaa…Yah lumayan ajalah πŸ™‚

 photo LemonGrass4_zpseciqwhil.jpgRoti Kayanya not my type. Buat gue yang masih terbaik itu yang di QQ Kopitiam. Tapi…rotinya empuk siii

 photo LemonGrass2jpg_zpsfcpx63nc.jpgPotato Wedgesnya enak, crunchy dan sausnya bikin makin enak….

 photo LemonGrass3_zpsldjmqwec.jpgPesan Kopi O Panas, yang keluar Kopi O ngga jelas panas atau dingin. Akhirnya…minta tambah es batu πŸ™‚

Menurut gue sih dari segi makanan bisa dibilang lumayan saja. Tapi… itu karena gue hanya coba cemilannya aja. Penasaran banget cobain makanan utamanya, mudah-mudahan bisa ke sini lagi ajak keluarga gue.

Tempatnya sih beneran nyaman banget deh. Walau tamunya banyak dan antre, pelayanannya cepat dan waitress/waiternya helpful banget. Yang paling gue suka adalah karena harganya tergolong terjangkau. Untuk semua ini gue hanya menghabiskan 150ribuan…

 photo LemonGrass10_zpsn8pgwdf8.jpgHabis makan, Suami dan saya menghabiskan waktu untuk ngobrol tentang banyak hal. Mulai dari kegiatan kami seminggu belakangan sampai rayuannya dia. Hahahahaaa…. Suami memang jahil… Belakangan juga saya tahu kalau ternyata Suami mengiyakan permintaan saya untuk pacaran di sini karena merasa belakangan kami sama sama sibuk, jadi kurang punya waktu bermesraan… Ya ampun segitunyaaa hahahahahah

Tapi… sebuah pertanyaan dari Suami membuat saya tersentak. “Kok kamu tahu banget dan kepingin banget tempat ini sih?”

KEPO banget ngga sih πŸ™‚

Ngga tahu apa, istrinya ini pingin banget ke LemonGrass gegara aplikasi OpenSnap. Jadi, OpenSnap ini aplikasi yang memuat foto, dan berisi rekomendasi soal makanan juga tempat makan.Β  Ngga cuma makanan resto tapi bisa juga makanan rumah atau masakan sendiri ya.

Bagaimana sih cara kerja aplikasi ini? Pertama, Install dulu dari AppStore atau PlayStore. Nah, kemudian registrasi deh. Lebih enak sih registrasi pakai akun facebook ya, biar kelihatan siapa saja yang menggunakan aplikasi ini.

OpenSnap ini punya banyak fitur yang membuatnya unggul, misalnya nih :

  1. Personalized Your Food App by Bookmark : Kita bisa menandaiΒ  restoran, jenis masakan atau makanan favorit. Selain ituΒ  juga dapat filter Restoran berdasarkan Bookmark yang terbanyak oleh foodies. Semakin restoran / jenis masakan / makanan tersebut di bookmark, maka semakin banyak digemari.
  2. Social Visited: kita bisaΒ  melihat Temanmu (yang di follow) pernah berkunjung di restoran mana saja. Jadi kita dapat melihat restoran mana yg paling banyak atau digemari oleh Teman – Teman. Eitss… jangan digunakan untuk stalking gebetan atau mantan pacar ya πŸ™‚
  3. Map View: untukΒ  melihat berbagai Restoran yg terdekat dari lokasi kita berada.
  4. Personalize your favorite location: untukΒ  mengatur lokasi yang sering dikunjungi untuk menjadi laman terdepan.
  5. Everyone Tab: kitaΒ  akan di update dan terkoneksi oleh seluruh foodie yang berada di Kota tersebut (Misal: Jakarta) apa yang sedang mereka makan.

Buat gue yang suka galau mau makan apa, di mana, gue biasanya melihat dari Fitur Editor’s Pick, berupa makanan yang ada di cafe atau resto pilihan editor. Tentu saja kualitasnya tak perlu diragukan. Makanya buat yang galau atau bingung mau makan apa, di mana, mendingan pilih dari restor atau cafe yag direkomendasikan editor.

Yang juga harus selalu dilihat adalah Offers Nearby,Β di sini kita bisa melihat penawaran atau diskon khusus dari tempat makan yang ada di dekat kita.
 photo OpenSnap3_zpsr6rrsmds.jpg Dengan OpenSnap, kita bisa melihat tempat makan sesuai dengan jenis makanannya. Mau makanan Indonesia, Asian,Halal, Chinese Food, Japanese Food, Western. Ngga hanya itu loh… kita juga bisa melihat kategori tempat makannya, mulai dari cafe sampai street food. Ada juga tempat makan yang dibagi mulai dari variasi makanannya seperti dessert, noodle, seafood,finger food.

Eitss…. buat yang mau tahu tempat makan yang bisa delivery dan buka sampai dini hari, juga ada loh di OpenSnap. Dijamin lengkap!!!

Buruan Install ya, nanti akan muncul tampilan seperti ini :

 photo OpenSnap _zpsqx7leo7v.jpgJadi, misalnya di daerah mana, bisa mencari makanan di resto atau cafe terdekat. Atau justru ketika sudah makan di sebuah tempat, bisa menandai di halamannya. Untuk bisa mendapatkan rekomendasi makanan apa, di mana, kita juga bisa mengikuti dan berteman dengan siapapun yang diinginkan. Eh.. hati-hati ya, jangan sampai digunakan untuk stalking gebetan atau mantan pacar πŸ™‚
Nah, buat yang sudah install opensnap ini jangan lupa pakai hestek #RumahMemez ya… karena ada hadiah menarik loh… dan jangan lupa sering-sering upload foto, karena banyak hadiahnya loh, ini dia hadiahnya…
 photo OpenSnap4_zpsc9lxreze.jpgJadi…yuk buruan install OpenSnap ini dan di kolom review aplikasinya pakai hestek #RumahMemez ya Teteup….

 

 

 

 

Written by memez
Diary about my daily life, inspiring story, entrepreneur and the latest trend

    11 Comments

  1. Haya Aliya Zaki 29/09/2015 at 1:06 am

    Ya ampuuun so sweet banget suamimu, Mba. :)) Ini foto-foto makanannya bikin perutku kukuruyuk tengah malam. :))

    • memez 29/09/2015 at 7:46 am

      Jahil bgt memang suami :)))

  2. Pungky KD 29/09/2015 at 8:23 am

    Asyiknya…pacaran…walo makanannya so so dan kopinya ga panas ga dingin, yang penting kan mesra2annya heheheh…

    Btw hp gw hari ini ketinggalan di rumah. Kalo mau nerusin yang semalem, email aja ya ke pungky.pkd@gmail.com

    Nuhun pisan ya mez…*ngacay ngebayangin cheese stick

  3. HM Zwan 29/09/2015 at 8:26 am

    kentangnya menggiurkan hehehe..dari kemarin nginstal opensnap g bisa2… πŸ™

  4. Pypy 29/09/2015 at 9:13 am

    Sayang sih tempat begini ya, udah keren tpi kualitas makanan biasa aja.. πŸ˜€ Tapi tetep penasaran sih, namanya juga lagi heits :p

  5. Dita Soehardi 29/09/2015 at 10:04 am

    Aku benci judulnya, aku pengen punya patcal akuuu mau om2 kaya akuuu mau brondong muda #gw rusuh

    • memez 29/09/2015 at 4:03 pm

      cowok-cowok brondong Ambon…please merapat ke Dita πŸ™‚

  6. Mia 29/09/2015 at 2:18 pm

    Cieee yang pacaran… uhuk. Tapi gue pun uda brapa kali ni liat tempat ini d sosmed. Kayaknya enak bgt ya temptnya

    • memez 29/09/2015 at 4:03 pm

      Iya enak banget. si bebe pun bisa lari2an nyaman πŸ™‚

  7. roswitha jassin 29/09/2015 at 8:43 pm

    Romantis kali kakak memez n mas adhar :))

    • memez 01/10/2015 at 2:31 pm

      Hahahahhaa….. Kan ngga mau kalah sama Kakak Witha dan Mas Akhram πŸ™‚