Di keluarga alm. Nyokap, di kalangan sepupu, gue termasuk orang yang mulutnya pedesss kayak sambel.

Maksudnya, gue selalu menasehati dengan cara yang nyinyir atau menyindir. Maklum aja, soalnya memberi tahu dengan cara halus ngga mempan.

Nah, salah satu “korban” yang sering kena sindiran gue adalah Febry, sepupu gue yang sebenanrnya adalah anak dari Uwak gue.

Karena kelamaan pacaran, dia gue sindir itu Pacaran Apa Nyicil Rumah, sepuluh tahun ngga kelar-kelar…

Febry sih ngga marah gue sindir begitu, dia anggap itu doa hahahahhaa…. Nah, akhirnya si Febry ini menikah juga sabtu kemarin. Walau hari jumatnya pulang malam banget dan masih sangat amat mengantuk, sabtu jam 7 pagi gue sudah sampai di rumahnya untuk mengantarnya akad nikah. Stand by jam 8 pagi, sampai di masjid jam 9.30, akad nikah baru dimulai pukul 10.30, karena sangat lelah, gue sama Suami sampai istirahat di mobil, dan pas kita balik lagi ke MasjidΒ  belum juga mulai ijab kabulnya. Mungkin semacam menanti gue ya hahahahhaa….

febryWajah tegang sebelum ijab kabul

Kenapa gue bawel banget dan sering menyindir Febry untuk menikah? Karena dia pacarannya lama banget. Alasannya sih selama ini menunda menikah karena calonnya masih menyelesaikan kuliah, dan benar saja setelah calon istrinya selesai kuliah langsung dilamar deh :)))

Tapi… alasan gue terus menerus menyindir dia untuk menikah bukan cuma karena pacarannya kelamaan ya, tapi juga karena dia yang mendapat buket bunga waktu gue menikah tahun 2009 silam. Jadi… kalau ada mitos yang bilang bahwa yang mendapat buket bunga pengantin akan segera menikah, percayalah itu HOAX!!!

febry2Ini dia si penerima buket bunga, waktu itu dia dapat hadiah handphone loh…

Selesai Febry mengucapkan ijab kabul, gue mengucap Alhamdulillah seraya berkata “Akhirnya cicilan rumahnya lunas juga ya…. ,” yang disambutnya dengan tersipu-sipu.

Habis menghadiri acara akad nikah, Om Ucha, suaminya Bici Ida, tante gue mentraktir gue dan adik-adik gue di steak Holycow Bintaro. Ough la la… manalah mungkin kita menolak. Makanya gue sengaja ngga makan di acaranya Febry.

Pulang dari kondangan, habis maghrib gue sama Suami ke dokter gigi. dan menemui kenyataan pahit, faktor usia memang ngga bohong ya. Gigi gue sudah beberapa yang bolong, sementara Suami harus menjalani banyak pemeriksaan lagi untuk memperbaiki struktur giginya.

Dan yang paling menyenangkan adalah, malam-malam rumah gue diketok kurir JNE yang mengantarkan pempek Candy dari seorang rekan kantor yang kebetulan lagi mudik ke Palembang. Aihhh senang banget lah…

pempekWeekend gue kali ini sangat amat menyenangkan deh. Walau harus balik ke pekerjaan kantor hari senin besok, energi selama weekend kemarin bikin tambah semangat. Nah… kalau kemau weekend kemarin ngapain aja? cerita dong… πŸ™‚

 

Written by memez
Diary about my daily life, inspiring story, entrepreneur and the latest trend

    25 Comments

  1. ndu.t.yke 12/10/2015 at 6:48 am

    aku weekend kemaren mengkhayal bikin pempek, hahaha….

    • memez 12/10/2015 at 8:25 am

      Aku gagal melulu bikin pempek… πŸ™

  2. sari widiarti 12/10/2015 at 10:39 am

    kalau ada istilah “pacaran atau kredit rumah?” kalau aku “jomblo atau kuliah, kok nggak lulus2” πŸ˜€

    • memez 12/10/2015 at 9:19 pm

      Hahahahaha… jomblo memang masalah pelik juga yaaa

  3. inda chakim 12/10/2015 at 11:07 am

    weekendnya asyik bgd sih mbk, kalau aku nemenin si keciil maen perosotan aja, πŸ™‚

    • memez 12/10/2015 at 9:19 pm

      Alhamdulillah ada yang diajak main juga kan πŸ™‚

  4. gustyanita pratiwi 12/10/2015 at 11:23 am

    Aku selalu betah mampir k sini mb, baha mb memez renyah gitΓΉ hihiii

    Hihihii iya jg y pacaran klamaan ga baik..wah tentunya febry senyam senyum tu pas disindir gitu hahaa

    Oya pnanpakan makanan hollicownya lumaysn bikin ngiler

    E ternyata dah jm mskan siang

    • gustyanita pratiwi 12/10/2015 at 11:23 am

      Eaaalah ternyata itu mpe mpe xd

    • memez 12/10/2015 at 9:20 pm

      Holycow memang selalu bikin ngiler yaa…

  5. Sabda Awal 12/10/2015 at 12:19 pm

    baca judulnya cuma pembuka ya mbak, rupanya ceritanya berlanjut, cerita ttg seharian, kirain cerita ttg mbak febry aja. 19 tahun pacaran, itu rasanya kayak apa

    • memez 12/10/2015 at 9:18 pm

      10 Tahun pacarannya πŸ™‚

  6. Istiana 12/10/2015 at 2:59 pm

    weekend kemarin adik iparku yang nikaaah…tapi dia emang udah nyicil rumah, hahaha

    • memez 12/10/2015 at 9:18 pm

      Alhamdulillah yaa…

  7. Edi Padmono 12/10/2015 at 3:00 pm

    Ternyata nikah itu bisa kredit dg tenor 10 th ya mbak?

    • memez 12/10/2015 at 9:18 pm

      Huahahahaha..begitulah..

  8. dani 12/10/2015 at 4:35 pm

    Wuah. Senengnya kalo akhirnya 10 tahun berakhir eh bermula di pelaminan. Semoga jadi keluarga sakinah mawaddah warahmah ya Mbak Memez buat sepupunya…

    • memez 12/10/2015 at 9:17 pm

      Amin amin.. terima kasih Dani πŸ™‚

  9. Yeye 13/10/2015 at 12:12 am

    Weekend kmrn eike udah ky bola, gelinding sana sini hihihi

    • memez 15/10/2015 at 8:05 am

      Hihihihihiihihih suamamaaa

  10. Ratna Dewi 13/10/2015 at 6:52 am

    Hadeuh, pempeknya bikin ngiler deh…

    • memez 15/10/2015 at 8:06 am

      Pempeknya memang juara siii….

  11. N. Firmansyah (@nfirmansyah_) 13/10/2015 at 11:41 pm

    Wah, selamat ya, Pempeknya. Akhirnya sampai juga.

    • memez 15/10/2015 at 8:18 am

      Tengkyuuuuu

  12. Pypy 26/10/2015 at 5:46 pm

    Asli pedes banget mba Mez :p Kalo maicih dah level brp itu ya?hihi

    • memez 28/10/2015 at 6:59 am

      Huahahahaha Mak Icih level 100 kali yaaa