“Saya sudah di depan Indocement ya Mba”

Sebuah pesan dari Syambarrie, seorang driver Gojek, masuk ke ponsel saya. Saya sempat tertegun, padahal belum ada lima menit saya memesan Gojek lewat aplikasi yang ada di Ponsel. Saya pun langsung mengenali driver Gojek dariΒ  jaket hijau yang dikenakan Syambarrie yang membuatnya begitu mencolok dan mudah dikenali.

Tidak pakai lama, Syambarrie mengantar saya ke Twenty8 tempat acara blogger gathering yang digelar Gojek. Cara mengemudikannya pun santun, ngga grasa grusu, pokoknya nyaman deh. Dari halte busway Dukuh Atas sampai SCBD, tarifnya hanya 25ribu, ngga perlu ditawar, apalagi sampai tarik urat. Saya pun jadi merasa sangat terbantu dengan kehadiran Gojek.

Sebagai ojekers, saya mengagumi sistem yang dibuat oleh Gojek ini. cara memesannya pun mudah sekali, pertama unduh aplikasinya di google play store atau di apple store.Β  Kemudian isi saldonya terserah berapa saja. Nah, kemudian kalau mau memesan layanan gojek, akan ada tampilan seperti ini
 photo gojjjjjjj_zpsiyk2huzk.jpgAda tiga layanan yang disediakan Gojek, Instant Courier untuk pelayanan pengantaran paket dan dokumen, transport untuk jasa pengantaran penumpang, sementara shopping untuk keperluan berbelanja atau membeli apapun. Buat saya, inovasi dari setiapΒ  layanan mereka benar-benar diacungi jempol.

Suatu hari, saya pernah hendak membeli dua buah kue di Harvest Kelapa Gading, dan drivernya membelikannya terlebih dahulu dan hanya menambah ongkos sepuluh ribu rupiah.Β  Kalau untuk layanan transportasinya sih jangan ditanya, sering banget saya gunakan.

Dalam setiap perjalanan dengan driver Gojek, saya selalu mengajak mereka mengobrol. Rata-rata merasa penghasilannya bertambah dengan bergabung menjadi driver Gojek. Apalagi, sebelum menjadi driver Gojek mereka melalui seleksi ketat, sampai rumahnya disurvei loh….

Hal ini memang menjadi kebijakan dari para pendiri Gojek, salah satunya Nadiem Makarim, pria berusia 32 tahun lulusan Harvard. Nadiem menegaskan, Gojek bukan perusahaan transportasi, tapi sebagai penghubung antara driver dan konsumen.
 photo nadiem_zpss8qyf0bv.jpgKini, saya ngga perlu pusing pala barbie kalau butuh diantar ke mana saja. mau hujan, panas atau banjir, Gojek selalu siap sedia, apalagi kini sudah ada hampir dua ribu driver Gojek. Tapi… sayang nih, di Depok dan kawasan Industri Pulogadung masih kurang banget driver Gojek.

Written by memez
Diary about my daily life, inspiring story, entrepreneur and the latest trend

    9 Comments

  1. dani 28/03/2015 at 4:58 pm

    Waaaah, emang bener Mbak.
    Kalo saya denger penjelasan dari para tukang ojek yang ikutan gojek emang lumayan banget servisnya. Bahkan ada yang pernah anter sampe ke papua dari Jakarta! Hahaha. Gilingan.

    • memez 10/04/2015 at 5:49 am

      hahhhhh??? gilingan yaaa

  2. desweet26 01/04/2015 at 8:48 am

    iya keren banget yaa gojek ini..ada aplikasinya segala..
    dan bisa juga diminta anter barang juga..
    mantapp ;))

    • memez 10/04/2015 at 5:49 am

      Mengerti sekali sama kebutuhan kita ya πŸ™‚

  3. Pypy 02/04/2015 at 4:07 pm

    Kapan lalu pernah mau coba tapi ga jadi πŸ˜€ Mungkin lain kali πŸ˜€

    • memez 10/04/2015 at 5:49 am

      Coba deh. Ngga menyesal deh. Apalagi sekarang ada promo layanan go food. Jadi, beli makanan dan gratis ongkos antarnya.

  4. Dita 13/04/2015 at 11:48 am

    penasaran pengen nyobain nihh mba
    kayaknya servisnya OK ya

    • memez 13/04/2015 at 11:50 am

      Iya sihh oke banget. Ngga perlu tawar menaawar ribet.

  5. TYO GUNAWAN 12/07/2015 at 12:58 am

    PROMO GOJEK !!

    Pengen dapet Credit Gojek Rp. 50.000? download gojek dr smartphone trus daftar (sign up), masuk setting, my wallet, trus masukin code referral: 543148316.. gratis credit 50rb. bisa kemana2 gratis deeh (5x pemakaian selama bulan ramadhan). Akan segera datang di seluruh kota Indonesia, buruan !!!