Rumah Memez

Cerita Memez / Review

Naik GOJEK Bikin #UninstallKhawatir

“Bun, aku sudah selesai latihan bola nih. Tolong pesenin GOJEK ya, aku di depan lapangan,” Pinta Resky.

Ngga pakai lama, saya yang biasanya masih berada di kantor, kemudian membuka aplikasi GOJEK, memesan layanan GO-RIDE yang mengantar Resky ke rumah dengan aman, dan saya ngga merasa khawatir.

Saya pernah ditanya, kok bisa sih percaya saja melepas anak usia 10 tahun untuk naik GOJEK ke mana saja?

Yup, buat Resky, mulai dari les, latihan sepak bola sampai kalau kelaparan, saya mengandalkan berbagai layanan GOJEK.

Alasannya?

Tentu saja karena aman.

Biar ngga repot, saya biasanya membayar dengan GO-PAY dan setelahnya saya beri sedikit tips. Meski memberi tips ini bukan sebuah kewajiban, saya kok senang aja memberi, karena merasa terbantu dengan kehadiran mereka.

Kalau bahas soal GOJEK, bisa dibilang GOJEK tuh aplikasi yang tak terpisahkan dari hidup saya dan keluarga. Saya bisa menggunakan layanan GO-RIDE minimal dua sampai empat kali sehari. Jadi, rutenya adalah Rumah-Stasiun lanjut Stasiun-Kantor, dan juga sebaliknya. Dan… setelah kenal GOJEK dari tahun 2015, saya menemukan hobi baru saya, yaitu…. mengobrol dengan driver GOJEK hahahahaha.

Biasanya nih, obrolan saya dengan driver GOJEK berkisar tentang :

  1. Cuaca

Biasanya saya yang memulai, “Bang Alhamdulillah ngga hujan ya,? “ atau “Bang, hujan ngga,?” dan driver tersebut akan bercerita tentang cuaca seharian ini.

Saya selalu salut dengan driver GOJEK yang ngga pernah menolak order dalam cuaca apa pun. Beberapa hari lalu, di rumah saya hujan deras. Sementara Si Mbak, Asisten Rumah Tangga yang bekerja di rumah saya, sudah waktunya pulang. Waktu saat itu menunjukkan pukul sepuluh malam, sejujurnya saya dagdigdug, takut ngga ada yang bisa mengantarnya.

Eh… ngga pakai lama, setelah tercantum nama driver GOJEK yang menerima order, kemudian driver tersebut datang. Si Mbak kemudian diantar ke rumahnya, tanpa kebasahan karena driver tersebut menyediakan jas hujan.

2.Makanan Yang Lagi Hits

Saya tuh doyan jajan…. Banget!!! Setiap minggu isi GO-PAY bisa 200-500 ribu buat jajan hahahahaha….

Eits, ngga cuma buat saya sendiri ya, tapi juga buat teman-teman kantor yang suka titip makanan, buat orang rumah, atau justru buat keluarga. Pernah ya, saya memesankan makanan lewat layanan GO-FOOD, buat Ibu mertua saya yang saat itu sedang sakit.

Posisinya, rumah Ibu mertua di Bekasi, dan saya di kantor, di Kawasan Pulogadung. Bisa? Bisa lah…. Tinggal diubah lokasi antarnya saja. Jujur aja, saya terbantu banget loh.

Biasanya, kalau lagi GO-RIDE ke kantor, saya suka tanya-tanya tuh sama driver, ada makanan apa yang lagi laris, atau kopi mana yang enak. Kenapa bertanya pada driver adalah solusi yang tepat? Lah… tiap hari kan mereka melayani GO-FOOD berbagai macam makanan, jadi pasti tahu lah….

3. Driver = Teman Ngobrol Yang Asyik

Oiya, saya tuh kalau pulang kerja suka rada malem ya. Dan biasanya Pak Suami ngga jemput saya di Stasiun atau di kantor, jadi yang menemani saya sepanjang perjalanan adalah driver GOJEK. Biar ngga ngantuk selama perjalanan, saya ngobrol deh…

Saya senang sekali mendengar cerita driver tentang ke mana saja mereka seharian ini, penumpang seperti apa yang mereka antar, sampai rute yang mereka tempuh seharian ini. Jujur, saya senang mendengar cerita mereka. Mengingatkan saya, bahwa ada yang bekerja dengan penuh seluruh, berpeluh tanpa keluh.

 

GOJEK OH GOJEK…..

Sebagai aplikasi, GOJEK memang selalu tampil dengan inovasi baru yang bikin penggunanya aman juga nyaman. Dari hasil ngobrol-ngobrol sama driver, saya jadi tahu ada beberapa inovasi terbaru GOJEK, yaitu :

 

Tombol Darurat

Ini adalah fitur yang memungkinkan pengguna mendapatkan rasa aman. Tombol ini akan langsung terhubung pada Unit Darurat GOJEK yang siap melayani 24 jam dan 7 hari seminggu. Fitur ini berguna banget kalau terjadi kecelakaan atau tindakan kriminal.

Fitur ini membuat pengguna dapat merasakan keamanan karena GOJEK sudah menyiapkan pertolongan untuk kondisi terburuk. Sementara ini sih baru tersedia untuk customer GO-CAR di seluruh Indonesia. Semoga bisa segera diakses di GO-RIDE juga ya dan semoga saja kita nggak pernah menggunakannya karena perjalanannya aman-aman saja.

Bagikan Perjalanan

Biasanya nih, saat saya menggunakan GO-RIDE atau GO-CAR, Pak Suami akan bertanya identitas driver yang mengantar saya, atau lokasi saya sekarang. Duh… rada repot sih kalau di jalan sambil screen capture ya. Makanya, fitur Bagikan Perjalanan ini berguna banget deh.

Saya bisa membagikan informasi titik pick up dan drop off, informasi pengendara dengan detil (Nama, Nomor & Jenis Kendaraan dan Nomor Pemesanan) juga Lokasi saat ini. Oiya, tautan ini bisa dibagikan di WhatsApp, Line, SMS atau aplikasi bertukar pesan lainnya.

Fitur ini sudah bisa digunakan di GO-CAR dan GO-RIDE seluruh Indonesia loh….

Driver Jempolan

Setiap Driver di GOJEK, menurut saya adalah cerminan GOJEK itu sendiri. Makanya ngga heran kalau GOJEK melakukan proses rekrutmen yang ketat untuk menyeleksi driver-driver pilihannya, ada juga loh modul pelatihan yang diberikan pada setiap driver.  Modul ini berisikan informasi mengenai cara menggunakan aplikasi pengarah jalan, cara merawat kondisi kendaraan, patuh pada peraturan lalu lintas, dan cara memberikan pelayanan yang baik.

Eits, ngga Cuma itu loh. Karena Driver adalah ujung tombak dari pelayanan. GOJEK bekerjasama dengan Rifat Drive Labs dalam penyelenggaraan pelatihan bagi para driver. Di mana program ini diinisiasikan oleh Duta Keselamatan Berkendara, Rifat Sungkar.

Program RDL GOJEK ini. Sudah berlangsung selama empat tahun terakhir. 300 ribu mitra pengendara GOJEK di 20 kota di Indonesia, sudah mengikuti program ini. Dan biasanya, setiap bulan sekitar 10 ribu driver mengikuti program RDL GOJEK. Program ini memberikan edukasi mengenai pengetahuan tentang tanggung jawab, kesabaran, dan empati, defensive riding, keselamatan berkendara, pre trip inspection, hingga sesi praktek.

Ngga cuma itu, ada juga #TrikNgetrip, yaitu sebuah program edukasi yang menyampaikan pesan, dengan cara yang menyenangkan, untuk para mitra driver dalam memberikan pelayanan terbaik dan tips dalam berkendara serta perjalanan.

GOJEK juga menyelenggarakan serangkaian workshop dalam upaya meningkatkan keterampilan mitra driver melalui Bengkel Belajar Mitra. Program ini rutin diselenggarakan di berbagai kota di Indonesia dengan menggandeng para profesional di bidangnya masing-masing  untuk memberi pembekalan kepada driver GOJEK dalam meningkatkan layanan dan mengasah pengetahuan di bidang lainnya.

Trus, kalau kamu menggunakan layanan GOJEK dan melihat pin khusus di jaket GOJEK yang dikenakan driver, itu adalah penghargaan bernama Driver Jempolan. Penghargaan ini diberikan GOJEK untuk para mitra driver yang telah memberikan layanan prima dan memiliki kontribusi lebih di masyarakat. Penghargaan ini juga diharapkan dapat memotivasi para mitra driver untuk selalu meningkatkan kualitas pelayanan mereka.

Asuransi GO-RIDE

Kalau naik kendaraan umum, suka was-was pengendara lainnya yang suka seenaknya dan bikin pengguna jalan bisa celaka. Jangan takut, hal ini tentu saja tidak akan terjadi jika menggunakan layanan GOJEK. Ada perlindungan Asuransi GO-RIDE yang merupakan bentuk nyata GOJEK dalam memberikan rasa keamanan, kenyamanan, hingga memastikan bahwa penumpang telah terlindungi dalam perjalanannya.

Asuransi penumpang GO-RIDE ini otomatis aktif, berlaku seluruh Indonesia, dari waktu penjemputan hingga tiba di tujuan. Jika terjadi pencurian atau kecelakaan saat di perjalanan, maka kita bisa memanfaatkan perlindungan asuransi ini.

Dengan berbagai fitur yang menjamin keamanan dan kenyamanan pengguna, saya, kamu atau siapapun yang menggunakan GOJEK bisa #UninstallKhawatir ya. Yuk pakai GOJEK karena membantu banget deh.

Kamu punya pengalaman unik saat menggunakan GOJEK? Yuk cerita di sini…..

13 Comments Naik GOJEK Bikin #UninstallKhawatir

  1. Rach Alida Bahaweres

    Bun kok sama sih ama aku. Kebiasaan dan suka dengar kabar dari para driver ojek.Soalnya ada banyak hikmah yang diperoleh. Inovasi gojek makin oke ya skarang. Gojek tuh andala aku banget

    Reply
  2. Leyla Hana

    Kadang-kadang kalo lagi males jemput juga aku pesanin gojek buat jemput anak-anakku. Memang sangat membantu nih gojek. Apalagi ditambah dengan fitur keamanannya.

    Reply
  3. Dea

    Gojek adalah sahabatku, lebay?? Emang iya…. Lha wong minimal 1 kali pakai aplikasi ini 😊😁

    Reply
  4. Dea

    Gojek adalah sahabatku, lebay?? Emang iya…. Lha wong setiap hari minimal 1 kali pakai aplikasi ini 😊😁

    Reply
  5. Putra Agung

    Gofood salah satu terobosan banget sih, ga terhitung brp banyak muncul ukm2 baru, yg punya usaha kecil2an bisa dikenal org juga.
    Dan kita yg suka laper tapi males keluar tinggal search, dan terkadang ga terduka di sekitar tempat tinggal kita ada bnyk kuliner yang bertaun-taun kita tinggal baru tau, 😀

    Reply
  6. Uminya_diva

    Makasih mba Memez, ulasannya tjakep bingitz… Saya juga keluarga gojek lho. Pengguna setia gojek + istri dari driver gojek… Hehehe

    Reply
  7. Roswitha

    Uninstall khawatir aja ya jangan sampe uninstall apps nya haram hukumnya hehehe karena sangat berfaedah ini gojek apps. Aku sangat membutuhkan gofood soalnya :))

    Reply

Leave A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.