Seminggu kemarin benar-benar hari-hari yang melelahkan buat saya. Kedatangan tamu bulanan kali ini membuat saya lesu, letih dan ngga enak badan. Sampai-sampai beberapa hari saya ngga ngantor. Perubahan hormonal dan nyeri haid benar-benar jadi musuh buat perempuan, terutama saya.

Sepertinya saya terlupa. Nyeri haid dan ketidaknyamanan saat menstruasi yang saya alami sebenarnya biasa saya atasi dengan mengkonsumsi jamu kunyit asem, dan biasanya yang membuatkan adalah Alamrhum Mamah. duhhh jadi kangen Mamah…

Tapi, sekarang sebenarnya ngga perlu susah-susah untuk mencari minuman yang bisa mengatasi nyeri dan ketidaknyamanan saat menstruasi. Kenapa? Kan ada Kiranti. Iya, minuman tradisional yang terbuat dari 100% herbal ini terbukti mengatasi nyeri haid. Bahkan, sudah 21 tahun loh Kiranti ada di Indonesia. Nih…saya punya gambar yang menunjukkan perubahan kemasan Kiranti dari tahun ke tahun.

 photo KIRANTI_zpsehqvsdd9.jpg
 photo KIRANTI2_zpsaqepniun.jpg
 photo KIRANTI3_zpstenglukh.jpg

Dari blogger gathering bersama Kiranti yang saya ikuti pada 22 April 2015 di balai Kartini lalu, saya kemudian tahu bahwa sebenarnya nyeri haid atau yang biasa disebut Dismenorea adalah gejala. Bukan penyakit yang timbul akibat kontraksi distrikmik, kadarnya mulai dari nyeri ringan sampai berat. Penjelasan yang disampaikan oleh dr Ardiansjah Dara, SPOG ini ada dua jenis nyeri haid, yaitu :

– Dismenorea Primer yang disebabkan ketidakseimbangan steroid seks ovarium. Biasanya muncul pada 3-5  tahun setelah siklus haid pertama, khususnya bagi perempuan yang belum melahirkan.

–  Dismenorea Sekunder yang disebabkan oleh kelainan pada organ rahim, contohnya endometriosis, kista, miom dan lainnya. Dan untuk mendiagnosanya,  harus dilakukan tindakan klinis lanjutan, seperti USG, Laparaskopi, dan pemeriksaan Laboratorik.

Saat dr Dara yang ganteng ini menjelaskan… undangan yang hadir pun langsung menyambut gemuruh. karena apa? karena banyak hal yang bisa dilakukan untuk mencegah terjadinya nyeri haid, misalnya perasaan nyaman dan… orgasme :)))

Tapi… ngga cuma itu loh. dr Sophia Hage, dokter cantik yang concern dengan isu kekerasan seksual dan aktif di Organisasi Lentera dan Kasih Ibu punya trik dan tips jitu menghadapi nyeri haid. Diantaranya adalah mengkonsumsi makanan sehat, minuman herbal dan berolahraga ringan minimal 3 kali seminggu. Dokter cantik yang belakangan aktif sebagai  residen olahraga ini bahkan bercerita, bahwa saat dia kuliah dan mengalami haid, tubuhnya letih, lesu bahkan alergi cahaya dan hanya bisa mengurung diri di kamar. Tapi, masa-masa itu berlalu sudah karena kebiasaan dan gaya hidup sehat yang diterapkannya.

Nyeri haid memang menjadi musuh besar perempuan ya. Karena kebanyakan pernah mengalaminya. Bahkan, Citra Kirana, aktris sinetron yang sedang naik daun itu pernah mengalaminya. Dan masalah ini berhasil diatasi karena sang Ibu memberikan Kiranti.

 photo KIRANTI5_zps8gh4hcdk.jpg

Menurut,  Yuna Eka Kristina,  Kiranti sebaiknya dikonsumsi tiga hari sebelum sampai tiga hari sesudah menstruasi. “Bukan karena jualan loh ya, tapi karena Kiranti ini adalah minuman herbal yang diproduksi dengan cara higienis dan terjamin kualitasnya. sehingga bisa dikonsumsi bukan hanya oleh perempuan tapi juga oleh pria,” jelas  Head Of Corporate and Marketing Communication OT Group ini.

Tapi… sebenarnya apa sih komposisi dari Kiranti? Yang jelas 100% bahan herbal seperti kunyit segar, jahe, asam jawa, kencur, kayu manis dan gula jawa dengan kualitas terbaik. bahkan, bahan baku ini  tidak disimpan di gudang, tetapi di perkebunannya.

 photo KIRANTI6_zpsjd3iup1b.jpg

Kiranti ini tersedia dalam tiga varian, yaitu :

1. Kiranti Sehat Datang Bulan Original yang membantu melancarkan haid, dan mengatasi berbagai keluhan haid. Kandungan Curcumae Domesticae Rhizoma dengan Curcumin-nya terbukti efektif membantu mengatasi nyeri mestruasi. Bila diminum secara teratur dapat mencegah keputihan dan bau badan. Andalan saya banget ini.

2. Kiranti Pegal Linu, komposisinya  jahe, kunyit, kencur dan madu. Jurus untuk  mengatasi pegal-pegal, keletihan dan meringankan sakit pada persendian serta menghangatkan tubuh.

3. Kiranti Sehat Datang Bulan Plus Juice, buat kamu yang kurang suka rasa jamu. Manfaatnya sih sama dengan Kiranti sehat datang Bulan, namun diseduh dengan kesegaran dan kebaikan satu buahjeruk. Serasa minum juice deh.

Ketika mengkonsumsi Kiranti ngga perlu ragu, kenapa? Karena selain bersertifikasi HALAL, Kiranti ini  satu-satunya Obat Herbal Terstandar (OHT) dalam kategori minuman datang bulan yang berada setingkat diatas jamu. Dan  Kiranti ini berhasil mendapatkan sertifikasi CPOTB (Cara Pembuatan Obat Tradisonal yang Baik dan Benar). juga lolos uji Toksisitas, untuk memastikan kualitasnya benar-benar terbaik.

Jadi, kalau nyeri haid dan manyun saat menstruasi? Yuk ah minum Kiranti saja. Nah, informasi soal menstruasi dan segala hal tentang perempuan, bisa loh main-main ke semua sosial medianya Kiranti di “Diary Kiranti”

Written by memez
Diary about my daily life, inspiring story, entrepreneur and the latest trend

    6 Comments

  1. desi 27/04/2015 at 6:26 pm

    Oo baru tau komposisi kiranti termyata bener2 dari bahan alami ya… Tadinya aku takut kalo minum minuman kayak gini..tp pas baca komposisinya dr bahan alami, aku mau coba ah nanti…;)

    • memez 28/04/2015 at 12:49 pm

      Yukkk silahkan dicoba 🙂

  2. turiscantik 29/04/2015 at 9:14 am

    ini mah temen terbaik saat lagi menstruasi mez, sejak sma selalu pakai ini kebayangkan legendanya neh produk hehehhe

    • memez 29/04/2015 at 11:14 am

      Sudah berpengalaman kan :)))

  3. Pungky KD 30/04/2015 at 9:51 am

    Aku minum kiranti sejak dari muda…eaaaa muda….karena aku kalo haid sakitnya ga ketulungan mez bisa sampai pingsan2. Kalo aku minumin Kiranti mendingan. Sekarang lebih suka lagi karena ada yang rasa orange juice-nya…..

    • memez 30/04/2015 at 8:27 pm

      Toss dong ahhh