PhotobucketGegara makan di Meutia ini, gue jadi orang yang ingkar janji.

Suatu siang, di tengah kesuntukan yang gue rasakan, seorang teman mengirimkan BBM. “Makan Mie Aceh Yuk,” tentu saja ajakan ini pantang gue tolak. Usai meeting di Kemang, langsunglah gue meluncur ke Pasar Bendungan Hilir ini. Sore-sore, sudah mendung, alamak ketakutan macet menghantui gue. tapi, rupanya alam raya merestui undangan ini. Dengan menebeng mobil teman sekantor, sampailah gue di Pasar benhill, meski sejujurnya gue belum tahu tempatnya, yakin dan pede selangit aja deh. Akhirnya terlihat deh tuh Meutia.

Gue langsung pesan es teh tarik. Ketika teman gue datang, pesanan pun berbondong-bondong datang, gue pesan Mie Aceh Rebus Spesial -isinya pakai udang- teman gue pesan Mie Aceh Tumis Biasa -dapat salam dari asam urat- dan gue menambah minuman, es timun. Kesannya?

Semua rasanya Luaarrr Biasa!!! The best I’ve ever had -Di Jakarta ya- es timunnya enak, seger+asem, es teh tariknya juara -bahkan lebih enak ketimbang yang di Malaysia- Mie Rebus+Mie Tumisnya sedepp banget. Sayang, buat gue porsinya kebanyakan. Trus, gue bungkus nasi goreng, tadinya buat teman di kantor, ehhh tapi pas sampai kantor tuh teman kok ngga pulang-pulang,s ementara perut keroncongan dan akhirnya gue bujuk-bujuk tuh teman untuk membeli makanan pengganti di Seven Eleven. Nasi gorengnya juaraaa banget, pingin lagi. untuk semua makanan itu, habisΒ  100ribuan lebih sedikit deh.

Photobucket

Meutia ini ternyata ada dua, yang di pojokan juga ada dan makanannya lebih lengkap. Tapi, gue suka yang di lebih depan, soalnya sepi. Pelayanannya juga cepat dan ramah. Tapi, anehnya makanannya datang dari atas, mungkin masaknya di atas ya πŸ™‚ Ngga ada aroma asap atau bumbu-bumbu yang kadang bikin sesak dada plus mampet hidung.

Sebenarnya, selain Meutia ini ada lagi tempat yang musti dicoba, namanya Seulawah. tapi sayang karena tempatnya agak jauh, bikin malas. Jadi pingin nasi gorengnya lagi nih…

Written by memez
Diary about my daily life, inspiring story, entrepreneur and the latest trend

Comments are closed.