nhk-world

Saya jatuh cinta dengan negara Jepang saat kali pertama menyaksikan film Oshin (iya, ketahuan usianya) di TVRI. Yup, serial produksi NHK TV ini memang begitu legendaris. Dulu, saat ditayangkan di TVRI saya nyaris tak pernah absen menontonnya. Dari serial Oshin, saya bisa mengenal negara Jepang, dengan budaya, cuaca, serta masyarakatnya.

Beranjak remaja dan dewasa seperti saat ini, bayang-bayang film Oshin begitu membekas. Maka, travelling ke Jepang adalah impian yang ingin sekali saya wujudkan. Sambil menabung untuk ongkos travelling ke Jepang, saat ini saya berusaha menghibur diri dengan menjelajah Jepang lewat channel tv NHK. Eh, ngga cuma menghibur diri deh, menyaksikan beragam channel tv tentu sangat bermanfaat untuk referensi pekerjaan saya di sebuah stasiun tv beritaΒ  di Indonesia.

Baik di kantor maupun di rumah, saya selalu menyempatkan diri untuk menonton NHK. Karena Jepang ini negara yang kaya budayanya, saya menemukan banyak program menarik. Kalau untuk pekerjaan, saya selalu menyaksikan NHK Newsline, siaran berita dari NHK. Nah, kalau untuk menunjang hobi travelling, tentu saya ngga akan absen menonton Journeys In Japan, program travelling yang disebut-sebut memberikan tips yang ngga akan ditemui di guidebook manapun. Eits… selain itu, ada juga loh program J-Trip Plan, semacam program travelling yang menayangkan tempat yang hits, kekinian, plus tips-tips menarik. Puaskah saya hanya dengan menyaksikan Jepang lewat layar NHK? Ohhh tentu tidak…. πŸ™‚Β  Karena, saya hanya menyaksikannya di tv langganan berbayar, yang mana, kan ngga mungkin saya seharian menonton tv tanpa beraktivitas di luar rumah atau mengerjakan hal lain.

Ehhh tapi ternyata saya dan siapapun pemirsa setia NHK ngga perlu sedih, saat ini NHK meluncurkan aplikasi yang disebut NHK World, yang bisa didownload di google App store atau Apple Play Store.Β Selain lewat aplikasi ini, NHK World juga bisa ditonton secara streaming lewat komputer atau tablet dengan link www.nhk.jp/nhkworld

aplikasi-nhk-world

Di aplikasi NHK World, kita akan bisa menyaksikan tayangan streaming dan berbagai artikel menarik tentang Jepang, tentunya. Kok tahu banget sih saya ya? antara kepo sama update memang beda tipis kan πŸ™‚

Jadi, ceritanya senin, 12 September 2016 kemarin saya main ke Fountaine Area Grand Indonesia, eh ternyata di situ sedang ada eventnya NHK World TV. Kalau di Grand Indonesia digelar mulai 12-18 September 2016, sementara itu di Kota Kasablanka akan digelar pada 26 September – 2 Oktober 2016.

Ada apa saja sih di event NHK World TV ini? Banyak tentunya. Salah satunya adalah… bertemu dengan para cosplayer yang seru banget kostum dan karakternya ini.

domo-nhk-cosplay

Selain bertemu dan berfoto bareng dengan Cosplayer, pengunjung juga bisa berfoto dengan Domo, ikon dari NHK TV, yang kerap muncul selama 30detik dalam program-program NHK. Saat di Grand Indonesia, Domo hadir dengan tinggi 3,6 meter, yang membuat saya terlihat mungil hihihihihi…

bersama-domo-nhk

Puas melihat-lihat booth di NHK tv ini bikin saya makin kencang berdoa, supaya bisa segera travelling ke Jepang, berfoto dengan latar bunga Sakura atau terkagum-kagum melihat geisha yang berjalan terburu-buru dengan setelan kimono yang cantik. Bisa kali diaminkan doa saya ini biar segera terwujud…. πŸ™‚

Nah, itu cerita saya tentang Jepang. Kalau saya terinspirasi dari Oshin, kalau menurut kamu hal apa sih yang Jepang banget??? Ceritain dong di sini :))

 

Written by memez
Diary about my daily life, inspiring story, entrepreneur and the latest trend

    4 Comments

  1. dian nafi 17/09/2016 at 10:31 am

    aamiin. semoga suatu saat kesampaian ya

    • memez 26/09/2016 at 12:11 pm

      Aminnn… terima kasih πŸ™‚

  2. Retno 26/09/2016 at 11:14 am

    Aamiin… semoga kesampaian mba… aku juga punya cita-cita , suatu saat jalan-jalan ke jepang…

    • memez 26/09/2016 at 12:15 pm

      Aminnn… semoga cita-cita kita kesampaian yaaa