Dulu, waktu Miswa sempat berdinas di Surabaya -zaman kami masih pacaran- sering banget makan ala penyetan begini. Apalagi, saat saya pernah meliput Roy Marten waktu terkena kasus narkoba di Surabaya. Sering banget kami menengoknya membawakan ayam penyetnya. Nah, sudah lama ngga makan di Bu Kris, sampai akhirnya ngga sengaja melihatnya di Kota Harapan Indah, Bekasi. Rasanya ngga berubah. Karena tak memperhitungkan porsinya, saya sampai kekenyangan.

Sabtu kemarin, saat hendak ke rumah mertua, saya dan Miswa menyempatkan diri untuk makan malam di kawasan Kota Harapan Indah yang sekarang menjadi surga dari wisata kuliner. Saya pun memutuskan mengisi perut di restoran Bu KrisΒ  yang terkenal dengan penyetannya.

Miswa pesan ayam penyet dada (15K) saya pesan gurame penyet (38,5K) dan sambal pencit alias sambal mangganya yang juara banget (7K)

 photo image_zps22607028.jpg

Berbeda dengan penyetan lainnya yang tingkat kepedasan sambalnya hanya formalitas saja, di Bu Kris ini sambal penyetannya benar-benar pedas. Saya sampai ngga tahan dengan sambalnya. Untuk menetralisir sambalnya yang pedas, saya dan Miswa memesan jeruk nipis panas (7K)

 photo image_zps27ef6b25.jpg

Yang bikin tergila-gila di Bu Kris juga sayur asemnya (6K) yang komplit -isinya kacang tanah, jagung, kacang panjang dan kangkung- serta urapnya yang komplit (8.5K)

Ternyata porsinya kebanyakan untuk perut kami berdua, akhirnya dengan penuh perjuangan, makanan yang disajikan tandas juga.

 photo image_zps4eeaa733.jpg

Untuk semua makanan yang kami pesan tadi, menghabiskan 121.500 perak saja. Suasana di Bu Kris ini cukup nyaman, pelayanannya pun tergolong cepat. Tapi, ada dua hal yang harus diperbaiki, yaitu penggunaan gelas plastik saat menyajikan minumannya -yang menurut saya mengurangi kenyamanan- , serta suara gaduh saat pelayannya mendorong kereta yang berisi makanan dan minuman yang akan disajikan.

Warung Bu Kris

Sentra Kuliner Blok 1-P Kota Harapan Indah bekasi

Telp 021 888 660 14

Written by memez
Diary about my daily life, inspiring story, entrepreneur and the latest trend

    2 Comments

  1. ariaeco 13/03/2013 at 5:04 pm

    Hedeuuh,, bikin ngiler nih mbak #ngeces tuh lokasi dimana? heuheuheu,, adakah yang cabang Jogja >.< ?

    • memez 13/03/2013 at 6:54 pm

      Duhh jadi inget lagi enaknya… maaf aku ngga tahu adakah bu Kris ini di Jogja.