photo IKANTUDEMANADO_zps0024370e.jpg

Tahun 2011, ketika mengunjungi Manado, saya menjadi benar-benar tergila-gila dengan masakannya – dasar tukang makan- mulai dari nasi kuning Seroja hingga bubur Manadonya. Maka, di suatu akhir pekan, saya benar-benar mengidamΒ  kepingin menyantap masakan Manado. Tapi mengajak Miswa makan di resto Manado percuma saja, karena dia ngga suka. Akhirnya,Β  saya menunggu sampai empat hari demi bisa makan masakan Manado ini. Dan di Kelapa Gading, kerinduan saya akan masakan Manado terbayar.

Adalah Manohara -iya, dia ini partner yang baikΒ  kalo makan- yang berhasil saya paksa rayu untuk menemani πŸ™‚ . Dia juga yang menganjurkan di Ikan Tude ini. Saya yang sudah sampai duluan akhirnya memutuskan untuk memesan langsung.

 photo BAKWANJAGUNG_zpsa081f7ac.jpgΒ Β Β Β Β Β Β Β Β Β Β Β Β Β Β Β Β Β Β Β Β Β Β Β Β Β Β Β Β Β Β Β Β  Bakwan jagung yang sudah saya comot satu πŸ™‚

 photo AYAMRICARICA_zps61946f31.jpgΒ Β Β Β Β Β Β Β Β Β Β Β Β Β Β Β Β Β Β Β Β Β Β Β Β Β Β Β Β  Ayam Rica-Rica yang bikin lupa diri saat memakannya.

 photo TUMISBUNGAPEPAYA_zpsf2949305.jpgΒ Β Β Β Β Β Β Β Β Β Β Β Β Β Β Β Β Β Β Β Β Β Β Β Β Β Β Β Β  Tumis kangkung bunga pepaya yang bikin speechless.

 photo BUBURMANADO_zpsff6ae32c.jpgΒ Β Β Β Β Β Β Β Β Β Β Β Β Β Β Β Β Β Β Β Β Β Β Β Β Β Β Β Β Β Β Β Β  Bubur Manado yang tandas oleh saya dan Manohara.

Dan,Β  makan di resto Manado, tak lengkap rasanya tanpa menyantap… es kacang merah.
 photo ESKACANGMERAH_zpsd7193088.jpgUntuk semua kenikmatan ini, biaya yang dikeluarkan sekitar 185ribu rupiah.
 photo SIAPAYANGTAHAN_zpsd5c771e6.jpgKalau ada pertanya bagaimana saya dan Manohara menghabiskan semuanya? kita kan punya perut karet ngga pesan nasi lah. Karbonya kan dari bubur aja itu :))))

Dan, inilah kesimpulan saya :

Asyiknya :

+ pelayanannya cepat dan ramah.

+ Makanannya variatif.

+ Harga cukup terjangkau.

 

Ngga Asyiknya :

– Tidak ada porsi kecil. Bayangkan kalau makan sendirian, bisa kekenyangan duluan.

– Mushollahnya jauhnya, di lantai tiga. Tapi hitung-hitung olahraga abis makan deh :)))

 

Ikan Tude Manado

Lokasinya banyak, diantaranya :

1. Jl. Blora No. 28-29, Menteng.Β  No. telp : (021) 3903109 / (021) 3903148

2. Jl. Boulevard Raya Blok TA II No. 31 – 32, Kelapa Gading.No telp : (021) 4526561

Β 

Written by memez
Diary about my daily life, inspiring story, entrepreneur and the latest trend

    9 Comments

  1. Yeye 30/09/2013 at 8:40 am

    Aku seringnya makan yg di Blora. Biasanya lunch brg temen2 kantor *wkt kantornya msh di Thamrin* ato pas wiken sm bokap nyokap πŸ™‚

    Yup bnr bgt, porsinya gilani alias gode yah, mantap jo :p

    • memez 30/09/2013 at 9:39 pm

      Iya, di Blora juga ada. Dan serasa memanggil manggil diriku…

  2. Pypy 30/09/2013 at 9:13 am

    Pagi2 liat Tinutuan langsung ngileeerrr..huaaa.. Mba gak suka Nike yah? Kan enak bgt tuh Tinutuan dipakein gorengan nike.. πŸ˜€

    • memez 30/09/2013 at 9:39 pm

      suka banget…. duh jadi ngeces lagi dehhh…

  3. Bebe 02/10/2013 at 10:06 pm

    Aku sama sekali belum pernah coba makanan menado loh Mez.. samaaaa sekali. padahal di kantor dulu ada yang jualan makanan menado, ga pernah mesen disana.. ga tau kenapa T_T

    • memez 04/10/2013 at 10:32 pm

      Nanti kalau pulang ke Indo, kutraktir yaa….

  4. muthz 13/10/2013 at 7:18 pm

    ikan tude kalau di jakarta kayknya ikan kembung yak, dan resto ikan tude menurut gua enak cuman orang manado asli kurang suka tempat ini , krn bumbunya ngak meresep, dan yang dijual bukan ikan tude asli manado rasa dagingnya beda.

    • memez 13/10/2013 at 8:51 pm

      ooo gitu ya baru tau gue, tapi tempat ini ngga pernah sepi ya…

  5. keke naima 19/10/2013 at 9:31 am

    kayaknya sy harus meluncur ke rumah makan manado skrg jg stlh liat postingan ini πŸ˜€