“Hah, masak jam tiga pagi? bisa ya… ngga ngantuk? Ngga ribet?” Pertanyaan ini biasa dilontarkan teman-teman kalau gue cerita bahwa sepagi apapun gue mulai bekerja, Miswa selalu disediakan sarapan enak. Menjawab pertanyaan kok bisa? Ya bisalah!!! Pengalaman gue bertahun-tahun bekerja mulai jam empat pagi, masak itu cuma butuh niat dan…. partner yang pas.

Jadi, biasanya malam sebelumnya gue tanya Miswa mau sarapan apa? Sebagai pria dari Indonesia bagian Timur yang lidahnya sudah bercampur dengan lidah Jawa, Miswa termasuk ngga ribet untuk urusan makan. Asal jangan sushi-sushian atau western food lah. Baginya, yang penting ada nasi, sayur dan lauk. Nah, tapi terbayang dong ribetnya jam tiga pagi masak, belum lagi urusan motong memotong sayuran atau bahan plus membuat bumbu. Dulu sih gue sempat melambaikan bendera putih alias menyerah, tapi setelah kenalan sama Black Garlic, gue semangat masak apapun, karena Black Garlic ini bikin masak ngga ribet.

Black Garlic adalah sebuah perusahaan yang menyediakan bahan makanan beserta bumbu yang dikemas dalam porsi 2-4 orang. Usaha ini didirikan oleh Olivia Wongso yang merupakan putri dari legenda kuliner Indonesia, William Wongso. Semua yang disajikan di Black Garlic dikurasi oleh Om Will -panggilan akrab William Wongso- sehingga bahan yang disajikan hanya dari bahan berkualitas tinggi.

Layanan Black Garlic ini memastikan siapapun bisa memasak menu yang dipilih. Karena petunjuknya sangat jelas, bumbunya pas dengan takaran porsi yang dipilih.

Sop Buntut Panggang (1)

 

Contohnya nih ya, suatu saat Miswa minta masak Sop Buntut. Alamak!!! Dahulu, gue pernah coba masak dan gagal. Kenapa? Karena buntutnya ngga kunjung empuk walau sudah dipresto. Dan lagi bumbunya kurang pas. Nah, kesulitan yang gue alami saat meracik sendiri sop buntut ini kemudian teratasi saat pesan menu Sop Buntut Panggang dari Black Garlic. Racikan bumbunya pas, buntutnya empuk, porsinya juga ngga berlebihan. Jadi, ngga ada bumbu atau bahan yang terbuang. Dan tahu ngga untuk masak sop buntut ini cuma butuh waktu ngga sampai 30 menit. Oke banget kan???

Kali lain, gue yang bosan sarapannya itu-itu aja kemudian mencoba menu English Breakfast. Eh masaknya ternyata gampang loh, ini penampakannya…

English Breakfast

 

Atau ketika bikin Chicken Cordon Bleu, bahannya sudah siap. Jadi, ayamnya tinggal dimasukkan dalam tepung terigu berbumbu, telur dan terakhir dimasukkan ke dalam tepung roti sebelum digoreng. Temannya Chicken Cordon Bleu ini adalah Brokoli dengan saus keju yang lezatnya dahsyat. Total waktu yang dibutuhkan untuk memasak sekitar 15-20 menit.

chicken Cordon bleu

 

Tapi… dari semua menu yang pernah gue cicip dari Black Garlic ini, gue ngga akan pernah lupa waktu pesan Udang Serundeng dan Tum Ati Ampela. Apa pasal? Gue ngga doyan ati ampela dan gue paling bodoh kalau urusan bungkus makanan pakai daun. Tapi, karena gue naksir banget sama udangnya gue tetap pesan menu ini.

Udang Goreng Serundeng Dan Tum Ayam

Hasilnya? gue menyesal!!! Kok menyesal?? Iya menyesal kenapa pesan satu porsi karena ternyata racikan bumbu dari Black Garlic bikin ketidaksukaan gue sama Ati Ampela hilang seketika. Ternyata enak sodara sodara…

Kenapa gue merekomendasikan Black Garlic? Karena buat yang merasa ngga sempat masak, Black Garlic ini benar-benar menjadi solusi masak anti ribet. Kalau pesan Black Garlic, akan dikirim dalam satu dus lengkap dengan ice gel yang bisa bikin makanan awet di dalam box sampai 12 jam.

Box BlackGarlic

Dari dus ini, kemudian isinya dibongkar. Dan petunjuk penyimpanannya jelas banget kok. Ada yang disimpan di Freezer, Kulkas atau justru cukup dalam suhu ruang.

petunjuk BG

Ingin merasakan pengalaman masak anti ribet? Yuk ah langsung aja buka www.blackgarlic.id dan jangan lupa, Β supaya dapat diskon 100ribu untuk minimal pembelian 200ribu, pakai kode BGMHEIDY. Eits… lagi ada kontes #MamaJagoan loh, hadiahnya jalan-jalan ke Yogya sekeluarga. Lihat aja ketentuannya di sini ya…

Jadi… dengan Black Garlic, siapa bilang masak itu ribet???

Written by memez
Diary about my daily life, inspiring story, entrepreneur and the latest trend

    15 Comments

  1. Nunung Yuni A 26/05/2016 at 4:58 pm

    Waah kayaknya cocock banget nih Mbak buat aku yang males dan nggak pintar masak. Sudah disediakan semua kan ya bumbu dan bahannya ? Jadi kita tinggal cemplung cemplung gitu. Tapi harganya mahal nggak mbak? Penasaran nih..thx ya infonya.

  2. Nunung Yuni A 26/05/2016 at 4:58 pm

    Waah …infonya menarik nih mbak. Kayaknya cocok banget nih Mbak buat aku yang males dan nggak pintar masak. Sudah disediakan semua kan ya bumbu dan bahannya ? Jadi kita tinggal cemplung cemplung gitu. Tapi harganya mahal nggak mbak? Penasaran nih..thx ya infonya.

    • memez 09/06/2016 at 7:22 pm

      Ngga mahal kok, apalagi ditambah pakai kode diskon BGMEMEZ atau BGMHEIDY. Dijamin murah!!!!

  3. roswithajassin 26/05/2016 at 5:10 pm

    Pake MSG ga mez? Ihh menyesal gw buka posting ini. Mau pesen semuaaaa :))

    • memez 09/06/2016 at 7:21 pm

      ngga pakai MSG kok. Masalah penggunaan garam kita yang menambahkan sendiri…

  4. Inna Riana 26/05/2016 at 5:56 pm

    aduh keliatan enak semua. jadi pengen…

  5. Ratna Dewi 26/05/2016 at 11:15 pm

    Sop buntut panggangnya itu menggoda banget mbak, aku malah terpesona sama gambar-gambar makanannya *lap iler*.

    • memez 09/06/2016 at 7:15 pm

      Hahahahah memang enak banget ini. Ngga ribet belanja, tinggal masak aja…

  6. icha 27/05/2016 at 11:05 am

    wah, ternyata ada cara yang mudah dan cepat ya, makasih infonya Mbak hehehe

  7. Efi Fitriyyah 27/05/2016 at 8:39 pm

    Duh aku ngiler liat English breakfastnya. Tinggal tambahin teh aja, biar berasa ala-ala orang Inggrinya makin komplit hehehe. Kalau masak jam 3 pagi pas bulan puasa sih gpp buatku, tapi itu juga enaknya tinggal ngangetin aja. Males kalau harus motong ini itu. *calon emak macam apa coba?*

  8. ira guslina 01/06/2016 at 4:53 am

    wihii,., simple tapi nyammi ya mba. Boleh nih dicobain buat buka puasa nanti, Hmm, buat sahur enak juga kali ya mba, ga repot.

  9. echaimutenan 01/06/2016 at 9:42 am

    sek nyoba aku coba kodenya yaaa

    • memez 09/06/2016 at 6:55 pm

      yuk ah dicoba. dijamin ngga rugi…

  10. echaimutenan 01/06/2016 at 10:24 am

    menu pizza ga ada huhuhu… ternyata genti2 ya menunya

    • memez 09/06/2016 at 6:54 pm

      menunya ganti tiap kamis…